In Berita Dari Jepang

Dewa Manga Berulang Tahun Ke-80


Pada tanggal 3 November kemaren, sang Dewa Manga, ayah dari segala anime dan manga yang ada di dunia, merayakan "ulang tahunnya" yang ke 80. Adalah kepada Osamu Tezuka (手塚 治虫), kita para pencinta anime dan manga HARUS memberikan penghormatan sebesar-besarnya. Karena beliau-lah kita bisa menikmati segala macam bentuk dan cerita manga di komik juga anime di TV.



Kakek yang lahir di kota Toyonaka, Osaka ini meninggal dunia pada tanggal 9 February 1989 karena penyakit kanker. Meskipun begitu, para penggemar manga dan anime di Jepang (terutama serial Astro Boy) selalu tidak lupa dalam merayakan ulang tahunnya.

Yap, Osamu Tezuka inilah yang menciptakan Astro Boy pada tahun 1952 dan orang pertama di dunia yang membawa serial manga Astro Boy ke dunia televisi pada tahun 1963, yang akhirnya kita kenal dengan sebutan anime.

Hei, kamu tau gak? Film terkenal Disney yaitu "The Lion King" disebut-sebut mencontek serial manga dan anime ciptaan Osamu Tezuka yaitu Jungle Emperor (ジャングル大帝) atau "Kimba the White Lion."

Lihat dari namanya aja, Simba dan Kimba hanya beda satu huruf kan?

www.tezukaosamu.net

Related Articles

0 comments:

Posting Komentar