In Berita Dari Jepang

Mau Boneka Salju Di Antar Ke Rumahmu?


salju jepang

Apa sich yang mereka lakukan?

Mereka memasukkan salju ke boneka salju lalu dijual dan dikirim ke para pembeli melalui pos! Lho, memangnya ada orang Jepang yang mau beli? Buaaaanyak, terutama orang-orang yang tinggal di selatan Jepang.

Jepang memang negara yang mempunyai 4 musim (termasuk musim dingin alias salju), tapi gak semua kota di Jepang bisa merasakan salju lho. Karena itulah sebagian besar pengusaha di kota Hayakita memanfaatkan musim salju untuk membagikan keceriaan kepada mereka yang jarang atau belum pernah merasakan salju!

Dan juga sebagai lahan bisnis yang menguntungkan tentu saja.

salju jepang

Kota Hayakita adalah kota kecil dengan populasi sekitar 5.300 penduduk yang terletak di pulau Hokkaido. Pulau yang terletak di utara Jepang ini memang terkenal dengan musim dinginnya yang panjang. Awalnya ide menjual salju ini memang terdengar gila, tapi terbukti sukses sejak tahun 1986 dengan lebih dari 65.000 boneka terjual habis!

~ Ngomong-ngomong salju, Tokyo-pun sudah mulai susah turun salju karena global warming lho! Makanya jangan ngupil sembarangan ya? ~

Mau beli boneka saljunya? Klik disini! Harganya ¥4,000 (sekitar Rp.500,000) untuk boneka ukuran 45 cm dan ¥5,000 (sekitar Rp.600,000) untuk boneka ukuran 55 cm. Saljunya dijamin asli kok, tapi kalo dianter ke Indo mungkin saljunya udah lumer ya?
jepang

Sumber: www.yomiuri.co.jp


Boneka Salju = Yuki-Daruma (雪だるま)

Related Articles

0 comments:

Posting Komentar