30 November 2008

DVD Final Fantasy XIII: Desember 13


Berita baik buat para penggemar serial RPG Final Fantasy!

Pada tanggal 13 Desember nanti, Square Enix akan mengeluarkan sebuah DVD yang bercerita tentang Final Fantasy 13. Tujuannya tentu saja untuk mempromosikan seri terbaru RPG nomor 1 di dunia ini supaya lebih laris lagi untuk konsol PS3 dan XBOX 360 di tahun 2009. Yup, serial FF tidak lagi eksklusif untuk PlayStation.

Sayangnya, DVD ini khusus untuk pasar Jepang dan dijual seharga ¥2625 (¥100 = $1). Tapi... ini Indonesia kita yang tercinta kan? Pasti ada aja yang ngebajak. Hahaha!

jepang

29 November 2008

Anime Festival Asia 2008


Anime Festival Asia 2008 yang baru aja berlangsung di Suntec, Singapura, telah berakhir minggu lalu. Sayang, saya tidak bisa datang kesana. Ongkosnya mahal... (T_T)

Kata teman saya, yang datang pada hari pertama membludak-ledak! Mungkin karena pencipta Gundam, Kunio Okawara, akan memberikan tanda tangannya kepada 20 pembeli pertama Gundam seri RX78-2 ver 2.0 -- padahal bertepatan dengan hari ujian nasional pelajar Singapura lho. Ck, ck, ck.

Berikut adalah foto-foto yang diambil oleh Christopher Low dari ClowOnline.com.

Ini antriannyaaaaaa...

jepang

jepang

Dan ini Mr. Kunio (tengah) dalam sesi tanya jawab dengan fansnya...

jepang

Para cosplayer yang pasti ditunggu-tunggu...

jepang

jepang

Untuk melihat semua foto-fotonya, klik disini.

Untuk info yang lebih lengkap tentang AFA, dateng aja ke situs www.afa08.com

Festival = Matsuri, Fesutiva (祭り)

27 November 2008

Patlabor / Ingram

jepang

jepang

jepang

Nama Jepang: 機動警察パトレイバ
Skala: 1/48 (Tinggi sekitar 19,5 cm)
Buatan: WAVE (ウェーブ)
Tanggal Release: akhir November 2008
Harga: Rp. 2,500,000 (sudah termasuk ongkos kirim melalui EMS)

Kalau mau beli, kirim saja email ke: beli@jepang.net

(C)1989 HEADGEAR / BANDAI VISUAL / TOHOKUSHINSHA

Produk Asli Langsung Dari Jepang!


Hari ini saya mengumumkan bahwa situs Jepang.net telah membuka layanan penjualan produk-produk unik dan langka untuk kamu-kamu yang gila dengan Jepang!

Produk-produk yang dijual disini adalah produk-produk ASLI buatan Jepang (alias Made-in-Japan). Jadi, kalau kamu membeli dari Jepang.net, maka produk yang akan kamu terima akan dikirim langsung dari Jepang.

Saya akan berusaha mencari produk-produk yang paling baru, paling langka, asli buatan pabrik Jepang yang mungkin tidak akan kamu temukan di luar Jepang (kecuali telah dipalsukan).

Kalau kamu ada pertanyaan, kirim saja email ke: beli@jepang.net

Selamat berbelanja! (^_^)

Belanja = Kaimono / Shoppingu
(ショッピング)

22 November 2008

2 Film Anime Untuk Oscar 2009!


Ada berita gembira dari dunia perfilman Jepang!

Saat ini ada 2 film anime Jepang yang dimasukan ke daftar nominasi Oscar ke-81 untuk kategori Film Animasi Terbaik (Best Animated Film). Yang pertama adalah The Sky Crawlers (スカイ・クロラ, Sukai Kurora) dari studio Production I.G., disutradarai oleh Mamoru Oshii, pencipta Ghost In the Shell dan Patlabor...

anime jepang




Dan yang kedua adalah Sword and the Stranger (ストレンヂア 無皇刃譚, Sutorenja Mukouhadan) dari studio Bones...

jepang




Mudah-mudahan film anime akan kembali merebut oscar, sama seperti yang telah dilakukan The Spirited Away!

Tapi keputusannya belum final tuh, karena saingannya tak lain dan tak bukan adalah film-film dari studio animasi raksasa Disney dan Pixar. Dari desas-desus yang terdengar dari para juri oscar nih, Wall-E yang akan menang!

Waduh, saya juga suka sama Wall-E, jadi gimana donk? Harus dukung yang mana? Kamu dukung yang mana???

Oscar yang ke-81 akan digelar pada tanggal 22 Febuari 2009. Jangan lupa nonton ya! (Di RCTI ato Indosiar)

Film = Firumu (ふぃるむ)

Movie = eega (映画)

Ekspresikan Diri Kamu Dalam Bentuk Manga


Ini ada situs yang menarik buat kamu-kamu yang suka bikin avatar.

Sedikit berbeda dengan avatar-avatar pada umumnya, di situs ini, kamu bisa bikin avatar diri kamu versi manga.

jepang

Saya sudah bikin punya saya sendiri. Ini dia hasilnya...

jepangAgus Lydiarto

Jelek ya?

Kalo kamu mau bikin, kunjungi situs www.faceyourmanga.it

20 November 2008

Studio Anime Jepang Menuntut Ke Pengadilan!


Saya gak tau kalo ini berita baik atau berita buruk.

Baru-baru ini, lima perusahaan pembuat anime Jepang yaitu Showgate, Geneon Entertainment, TV Tokyo, GDH dan Sunrise telah menuntut 4 orang dari Singapura yang mendownload (mengunduh) file-file anime di Internet secara ilegal.

jepang

Kalau kasus ini dimenangkan studio anime Jepang, ini tentu berita baik bagi para perusahaan (dan kita-kita yang sadar akan hukum), tapi berita buruk bagi para pencinta anime yang suka download!

Parahnya lagi... kalau kasus ini dimenangkan studio anime Jepang, maka kemungkinan besar mereka juga akan menuntut para pendownload lagu-lagu Jepang, anime dan manga di Internet!

Waduh. Gimana ya???

18 November 2008

Internet Cafe Di Jepang


Penasaran berapa harga maen Internet di warnet Jepang? Ini adalah salah satu warnet yang buka 24 jam, menggabungkan tempat karaoke dengan Internet.

Coba bandingkan dengan harga warnet di Indonesia...

jepang

jepang

¥100 = $1

Internet = Inta-net (インターネット)

16 November 2008

Ada Telur Dalam Telur?


Pernah ketemu telur dalam telur? Yang beginian cuma ada di Jepang.

Para murid di sekolah menengah atas Yokaichi Minami terkaget-kaget ketika salah satu ayam yang dipelihara di sekolah itu melahirkan sebuah telur yang besarnya sekitar 8.1cm dengan berat 158 gram.

Telur itu termasuk raksasa lho jika dibandingkan dengan telur-telur normal. Tapi yang bikin mereka kaget bukan hanya ukurannya saja. Setelah telurnya ditetaskan, mereka melihat ada satu telur lagi nongol!

jepang

Telur = Tamago (卵)

Demam Obama Di Jepang

Rupanya demam Obama bukan hanya di Indonesia...

jepang

jepang

jepang

jepang

11 November 2008

3 Lagu Anime Merebut Top 10 Di Jepang

The Oricon, perusahaan yang men-survey lagu-lagu terpopuler dan terlaris di Jepang, menyatakan bahwa 3 lagu anime berhasil merebut tempat di Top 10 Hit Singles di Jepang minggu ini!

Sejak bulan Oktober lalu, trio MilkyWay telah menjual lebih dari 16,000 copy karena hit single mereka yang menjadi lagu pembuka serial anime "Kirarin Revolution" yang berjudul "Tan Tan Taan!" berhasil merebut hati para pencinta musik di negri Sakura dan bertengger di nomor 8.

Ini dia lagunya...



MilkyWay (ミルキィウェイ) adalah trio group J-Pop yang beranggotakan Koharu Kusumi, Sayaka Kitahara dan Yuu Kikkawa. Mereka juga turut mengisi suara dalam serial anime tersebut. Kawaii!!!

Di nomor 9, ada Maaya Sakamoto dengan lagunya "Ame ga Furu" dari serial anime "Linebarrels of Iron" dan Haruka Tomatsu nyangkut di nomor 10 dengan "Motto Hade ni ne!"

Download lagunya disini: Tan Tan Taan, Ame ga Furu dan Motto Hade ni ne.

楽しむ!

06 November 2008

Mau Menikah Sama Karakter Manga?


Kita semua tau kalau Jepang memang gudangnya manga. Toko buku adalah salah satu jenis bidang usaha yang gak ada matinya di negri naruto itu. Karakter-karakter manga juga sudah terkenal di seluruh dunia kan?

Nah sekarang, ada nih seorang laki-laki Jepang yang mau menikah -- bukan dengan kekasih manusianya -- tapi dengan Asahina Mikuru, sebuah karakter dari manga "The Melancholy of Haruhi Suzumiya!!!"



Cantik? Jelas.

Taichi Takashita. Dialah yang memulai suasana seru ini dengan mengajak orang sebanyak mungkin untuk menanda-tangani sebuah petisi di Internet yang isinya supaya hukum benar-benar mengijinkan manusia untuk menikahi sebuah karakter manga!

WOW. Wow (lagi).

Saat ini dia udah berhasil menarik lebih dari dua ribu orang yang setuju dengan idenya. Kata si Taichi, dia udah gak tertarik lagi dengan kehidupan di dunia nyata ini. Bahkan, dia mau hidup total di dunia manga, kalo bisa.

Oh ya, kamu tahu gak kalo perdana mentri Jepang sekarang, Taro Aso, juga seorang penggila manga? Dia pernah mengeluh lho kalo dia susah banget cari waktu untuk membaca manga semenjak dia menjabat PM.

Jangan-jangan, Taro Aso juga setuju dengan ide ini...

Kamu gimana? Setuju sama ide ini? Kalo gitu, silahkan bubuhkan tanda-tanganmu di situs ini.

04 November 2008

Dewa Manga Berulang Tahun Ke-80


Pada tanggal 3 November kemaren, sang Dewa Manga, ayah dari segala anime dan manga yang ada di dunia, merayakan "ulang tahunnya" yang ke 80. Adalah kepada Osamu Tezuka (手塚 治虫), kita para pencinta anime dan manga HARUS memberikan penghormatan sebesar-besarnya. Karena beliau-lah kita bisa menikmati segala macam bentuk dan cerita manga di komik juga anime di TV.



Kakek yang lahir di kota Toyonaka, Osaka ini meninggal dunia pada tanggal 9 February 1989 karena penyakit kanker. Meskipun begitu, para penggemar manga dan anime di Jepang (terutama serial Astro Boy) selalu tidak lupa dalam merayakan ulang tahunnya.

Yap, Osamu Tezuka inilah yang menciptakan Astro Boy pada tahun 1952 dan orang pertama di dunia yang membawa serial manga Astro Boy ke dunia televisi pada tahun 1963, yang akhirnya kita kenal dengan sebutan anime.

Hei, kamu tau gak? Film terkenal Disney yaitu "The Lion King" disebut-sebut mencontek serial manga dan anime ciptaan Osamu Tezuka yaitu Jungle Emperor (ジャングル大帝) atau "Kimba the White Lion."

Lihat dari namanya aja, Simba dan Kimba hanya beda satu huruf kan?

www.tezukaosamu.net
Follow Us

Like Us!

Total Pageviews

© Apa Saja Yang Terjadi Di Jepang? All rights reserved | Search by Google