In Berita Dari Jepang

99 Juta Orang Mengunjungi Kuil Jepang


Badan kepolisian Jepang telah mengeluarkan statistik terbarunya tentang jumlah orang yang mengunjungi kuil-kuil di seluruh Jepang pada tanggal 1 Januari yang lalu.

Totalnya adalah 99,39 juta orang. Jumlah ini lebih banyak 1,21 juta orang dari tahun lalu dan yang terbesar sejak tahun 1974!

kuil jepang

Tiga tempat yang paling banyak dikunjungi adalah kuil Meiji Jingu (dengan 3,19 juta orang), dibuntuti oleh kuil Naritasan Shinshoji di prefektur Chiba (dengan 2,98 juta orang) dan kuil Heikenji atau yang lebih dikenal dengan nama Kawasaki Daishi di prefektur Kanagawa (dengan 2,96 juta orang).

Mungkin orang-orang Jepang lebih banyak yang mendoakan untuk kesehatan finansial mereka karena Jepang juga terkena dampak krisis keuangan global dan banyak dari mereka yang dipecat atau berhenti bekerja karena perusahaannya bangkrut.

Sedangkan data dari tempat-tempat hiburan, Tokyo Disneyland dan Tokyo DisneySea di prefektur Chiba dikunjungi oleh 342,000 orang, diikuti oleh Hot Fantasy Odaiba di Tokyo (170,000 orang) dan tentu saja Tokyo Tower dengan 100,000 pengunjung di malam pergantian tahun baru.


Kuil = ichidou / 神社

Related Articles

0 comments:

Posting Komentar