In Berita Dari Jepang Teknologi Jepang

Otak Bangunan Masa Depan


Pernah nonton film iRobot?

Perusahaan Shimizu Corp dan Yasukawa Electric Corp bergabung dalam sebuah mahaproyek yang bernama "The Small Robotics Building" untuk menciptakan sebuah sistem komputer pintar yang bisa mengatur sebuah gedung secara keseluruhan.

jepang

Akan ada sebuah "otak" yang mengawasi semua keadaan dalam sebuah gedung lalu memerintahkan robot-robot pekerja untuk menangani bagian resepsi, kebersihan, keamanan dan pengiriman.

Misalnya jika ada lantai yang kotor, secara otomatis "otak" sistem pusatnya langsung mengirimkan sebuah robot pembersih untuk mengepel lantai tersebut tanpa campur tangan manusia.

Katanya sih di Oslo, Norwegia udah ada sebuah rumah sakit yang mengandalkan sistem mirip seperti ini. Wah, seru juga kalo sistem pusatnya kena virus lalu menjadikan manusia sebagai budak...


Robot = Robotto / ロボット

Related Articles

3 comments:

  1. ihhh serem... ntrnya di jepang dah gak butuh pekerja lagi kali yah.. orang semuanya dah pake robot... serem banget...

    BalasHapus
  2. yup! tapi masih lama kok, mungkin kita-kita disini udah jadi kakek-nenek. (^_^)

    BalasHapus
  3. Gmana jepang gak dilanda krisis ekomomi.. Krisis bayi..
    Yg kya bgini bukan bikin jepang makin maju tapi makin merosot ekomominya..
    Makin byk robot makin terbuang manusia.. Dan makin males bikin anak kalo suatu saat nanti sibayi itu stelah dewasa gak bkal brguna karena ada robot..
    Liat ja nanti Ilmuan manusia pasti nyiptain robot yg bisa produksi robot.. Mau gmana kalo gtu..
    Dampak yg nyata jg nanti org jepang bkan lg jd org2 kurus tp gemuk.. Kya di film wall-E krna org pda mles

    BalasHapus