In Berita Dari Jepang Teknologi Jepang

Robot Belajar Bersosialisasi Dengan Manusia


Di tahun 2050, profesor Asada menginginkan 11 robot (ato lebih tepatnya android) untuk bermain sepak bola.

Sekarang itu hanya impian, tapi kenyataannya udah bisa dilihat sedikit demi sedikit. Karena profesor Minoru Asada dari universitas Osaka telah menciptakan sebuah robot yang mampu berlajar bersosialisasi dengan manusia seperti layaknya balita berumur 2 tahun.

robot jepang


Namanya CB2, Child Robot Biomimetic Body, yang pembuatannya dibiayai penuh oleh pemerintah Jepang melalui lembaga Japan Science and Technology Agency (JST).

Err, tampangnya memang agak menyeramkan sih, tapi paling tidak robot yang berbobot 33 kg dengan tinggi sekitar 132 cm ini kelakuannya bener-bener seperti balita.

Bisa nangis kalo dimarahi ato dipukul, bisa ketawa kalo diajak becanda, dan bisa belajar beberapa permainan yang sebelumnya dia gak tau!

Related Articles

5 comments:

  1. ngeri dikit sih, tapi ini bakal jadi cikal bakalnya android masa depan lho!

    BalasHapus
  2. persis seperti terminator, tapi ntr ada gak yah tokoh dari masa depan yang dateng untuk ngancurin androidnya? Ha..ha.. (korban film nih...)

    BalasHapus
  3. ada dong, her. nanti tokoh dari masa depan itu dateng untuk melindungi aku dari para android jahat.

    BalasHapus
  4. videonya ada gk :)

    BalasHapus