In Berita Dari Jepang Manga

Hormati Geisha dan Maiko Dong!


Kementrian luar negri Jepang menerbitkan sebuah manga khusus untuk para turis mancanegara yang lagi jalan-jalan di Jepang...


maiko jepang


Intinya para Geisha dan Maiko meminta tolong kepada para turis untuk menghormati hak privasi mereka, karena selama ini para turis menyebarkan foto-foto mereka di Internet.

Kalo aku sih gimana ya... Soalnya kalo kita ke Jepang, kita rasanya "wajib" untuk memfoto para Geisha dan Maiko. Abis itu, ya kita pajang foto-foto mereka dengan bangga di situs/blog kita. Masa mau dilarang?

Tentu kalo kita sebarin ke situs yang gak bener, ya itu jelas gak boleh.

Kamu setuju kan?


Related Articles

8 comments:

  1. geisha ma maiko itu psk jepang yah?

    BalasHapus
  2. dulu sih mungkin ya, tapi sekarang mereka lebih memilih menyanyi dan menari aja.

    intinya, geisha itu "penghibur kelas atas" her - dari jaman dulu sampe sekarang. kalo maiko itu muridnya geisha, alias masih remaja & anak2.

    BalasHapus
  3. baru tw ne beda antara geisah ama maiko
    arigato agus-san
    by d way agus-san punya nama jepang gk?

    BalasHapus
  4. @Anonymous - nama jepang? umm... agusto? :)

    BalasHapus
  5. setuju.. kalo di upload cuma buat bangga aja gpp, kan jarang bisa ketemu geisha asli di Jepang.. kecuali kalo ngpload dan ngjelek2in baru nggak boleh..

    BalasHapus
  6. geisha itu ada 3
    -geisha(wanita yg tau tentang sejarah dan seni/yg udah senior)
    -maiko(sama seperti geisha tapi lebih junior,biasanya mereka menyanyi/menari/main shisamen
    -kalau yg 'psk' itu emang penampilannya seperti geisha,tapi cara mereka berpakaian lebih terbuka.biasanya di bagian pundak/dada

    BalasHapus
  7. @Anonim - Wah, kamu tau banyak tentang geisha ya... :)

    BalasHapus
  8. pernah baca buku geisha tuh bukan kyk psk yg kyk di kita. jd geisha tu ada proses belajarnya. dari bisa nyyi, mainkan alat musik sampai bgm dia menemani menghibur tamu smapai cara menuangkan teh saja ada pelajarannya. jd bkn kyk psk dikita.modal badan selsesai....gtu c yg penh tak baca kl gak slh inget..:)

    BalasHapus