In Berita Dari Jepang

Mau Kuliah? Wajib Pake iPhone


Mulai tahun ajaran baru, semua mahasiswa/siswi universitas Aoyama Gakuin di fakultas Sosial Informatika wajib membawa iPhone!

iPhone jepang


Karena universitas yang berada di Shibuya-Tokyo ini udah bekerjasama dengan Softbank, salah satu raksasa telekomunikasi Jepang, maka biaya pembelian dan penggunaan iPhone tidak akan dibebankan ke orang tua.

Apa tujuan mewajibkan iPhone ini? Supaya komunikasi dan aktifitas mahasiswa/siswi tidak lagi terbelenggu oleh ruang dan waktu. iPhone akan digunakan untuk surat-menyurat dosen, mengirim tugas-tugas kuliah, menerima pengumuman-pengumuman dari kampus, dll.

iPhone jepang


Bagi yang sakit, mereka bisa menonton video perkuliahan dari rumah. Bagi yang ngantuk, bisa nge-facebook di kelas.

Dan juga, dengan adanya teknologi GPS, para dosen akhirnya bisa melacak dimana keberadaan para murid mereka. Apakah mereka los bolos? Ataukah mereka keluyuran di pachinko?

Mampus dech...

Related Articles

11 comments:

  1. ha....ha.... hebat banget.... gimana orang gak mau pintr yah...

    BalasHapus
  2. untung dosen-dosen kita masih pake sistem absen di kelas, bisa nitip deh..hehe kalo sampe dilacak gitu, gawat juga ya..gak bisa cabut lagi dong gue

    BalasHapus
  3. kayaknya tinggal tunggu waktu sebelum semua universitas di jepang mewajibkan hape 3G + gps. kalo di indo, kan ada PH yg wajib pake laptop.

    BalasHapus
  4. wow... that's cool~~
    now hikikomori can go to school from their apartments :)

    BalasHapus
  5. Then Mollissa25/5/09 9:03 PM

    wah pengen kuliah disana deh

    Pengen dapat Iphonenya

    BalasHapus
  6. vanny, are you one of those hikikomori? :)

    BalasHapus
  7. mollissa, kamu cuma mau iphonenya doang??? hahaha!

    BalasHapus
  8. Then Mollissa26/5/09 5:46 PM

    ga lah sekalian kuliah juga disana

    BalasHapus