In Berita Dari Jepang Perusahaan Jepang

Mau Sewa Teman Dan Keluarga Bayangan?


Bayangkan jika besok adalah hari terbesar dalam hidupmu; hari pernikahanmu dengan seseorang yang istimewa.

inuyasha-kagome menikah


Semua sudah siap. Dekorasi tampak sempurna. Ratusan undangan telah disebarkan. Dan kamu sangat yakin kalo kamu udah mandi, sikat gigi dan buang air besar yang banyak.

Gak tau-nya... cuma 2 ato 3 orang yang dateng.

Malu gak?

Gimana kalo itu jadi kenyataan? Kamu takut di hari pernikahan kamu gak ada orang yang dateng?

Di Jepang, pasangan pengantin yang tidak mempunyai banyak kerabat dan keluarga bisa menyewa temen dan anggota keluarga "bayangan" untuk dateng merayakan dan meramaikan suasana pesta pernikahan mereka.

"Kami yang akan datang ke pernikahan anda sebagai teman anda daripada mengandalkan teman anda," kata Hiroshi Mizutani, manajer dari sebuah perusahaan yang menyewakan para tamu bayangan.

Biasanya para tamu undangan ada yang tidak bisa hadir dengan alasan yang mendadak, seperti sakit, hujan deras, terlalu jauh, dll. Jadi solusinya adalah dengan menyewa kerabat bayangan.

Ada juga satu klien Hiroshi yang seluruh tamu undangannya adalah tamu bayangan. Ini karena pernikahan sang klien yang kedua kalinya dan dia gak mau mengundang orang-orang yang pernah dia undang dulu. Kan malunya setengah mateng.

Perusahaan Hiroshi bisa mendapatkan 100 klien baru setiap tahunnya dengan 1000 karyawan yang siap menjadi teman dan keluarga kamu. Untuk upacara pemakaman juga ada kok.

Tapi harganya lumayan mahal lho; yaitu 20,000 yen per orang dengan tugas cuma menghadiri pernikahan kamu. Kalau 25,000 yen, dia akan menyanyi dan menari buat kamu. Untuk 35,000 yen, dia akan berpidato layaknya orang yang berhutang nyawa sama kamu.

Pokoknya dijamin meriah deh.

pesta pernikahan



Menikah = Kekkonshiki / 結婚式

Related Articles

1 comments:

  1. wedew,,
    d jepang mah aneh2 aja y.
    smua bs d lakuin.
    t'masuk tamu bygan.. hehehe..
    mantabb dah!! >.<

    BalasHapus