In Berita Dari Jepang

Bagaimana Caranya Mencari Suami?


Para wanita karir di Jepang bener-bener gak sempet untuk urusan cinta. Pekerjaan mereka menumpuk, pulang kantor selalu telat, uang mereka gak habis-habis... jadi mana sempet cari suami?

Di kota besar seperti Tokyo ada aja tempet yang bisa memberikan kehangatan seorang pria kepada wanita karir yang gak sempet cari suami. Nama tradisinya adalah "konkatsu" atau "memburu pasangan nikah."

Tempat-tempat untuk konkatsu bisa berupa restoran, bar, kafe sampe kuil yang bisa menyelenggarakan sebuah acara khusus untuk para wanita lajang yang mencari cinta.

Acara-acaranya harus dirancang sedemikian rupa untuk mencairkan suasana tegang bagi kedua pasangan, seperti contohnya kelas memasak yang romantis.

jepang


Kedua pasangan pun ikut pelajaran memasak dengan saling bantu dan menyuapi satu sama lain. Atau di kuil, mereka bisa ikut berdoa dengan acara minum teh bersama (biayanya 6,000 yen lho).

Tapi anehnya para pria banyakan malah gak mau!

Tomoaki Takai, pria lajang berumur 26 tahun, sebenarnya tidak menentang ide konkatsu. "Tapi kalo ada wanita yang bilang 'aku sedang konkatsu' - gomenasai deh."



Konkatsu = 婚カツ

Related Articles

0 comments:

Posting Komentar