In Berita Dari Jepang Perusahaan Jepang Robot Jepang Teknologi Jepang

Robot Manekin Mendorong Penjualan


Kamu tau boneka-boneka manekin yang dipake untuk memajang busana di toko baju?

Di Tokyo, boneka-boneka manekin itu menjadi "hidup" berkat teknologi canggih Flower Robotics, perusahaan yang khusus merancang robot-robot fashion.

robot manekin jepang


Sang bos, Tatsuya Matsui berkata bahwa robot seperti ini bisa mendorong para konsumen untuk membeli baju karena mereka seperti melihat semacam peragaan busana.

Palette, demikian nama robot manekin tersebut, meliuk-liukan tangannya dengan lembut dan gemulai guna menarik perhatian calon pembeli. Tentu fashion tidak bisa dipisahkan dari perhiasaan, alhasil Tatsuya juga merancang yang khusus untuk memajang kalung dan anting yang gemerlap.

robot manekin jepang


Mau tau kenapa robotnya tidak berwajah? Itu karena Tatsuya ingin para calon pembeli untuk memusatkan perhatiannya ke busana yang dipakai, bukan wajah manekinnya yang cantik.

Ditambah dengan sensor gerak yang ditanam dalem kepala, boneka manekin ini tidak akan memperagakan busananya jika tidak ada orang di dekat. Menghemat listrik maksudnya.

Saat ini Flower Robotics sedang mempersiapkan teknologi yang lebih canggih lagi sehingga di masa depan Palette bisa mengenali calon pembeli yang sedang melihat-lihat baju.

robot manekin jepang


Bagaimana dengan harganya? Umm, begini aja deh... satu buah Palette di Tokyo harganya sama dengan satu buah rumah di Jakarta. Rumah yang gedeee.



Related Articles

0 comments:

Posting Komentar