In Berita Dari Jepang Tren Di Jepang

Sepeda Listrik Semakin Populer Di Jepang


Chie Igawa adalah bagian dari tren perubahan yang terjadi di jalanan-jalanan Jepang.

sepeda listrik jepang

Ibu rumah tangga berumur 36 tahun ini setiap harinya membonceng kedua anaknya dengan sepeda tanpa harus keluar keringat dan memperhatikan peraturan lalu lintas.

Yup, penjualan sepeda bertenaga listrik yang ramah lingkungan memang sedang menanjak tinggi di Jepang. Bahkan pada tahun 2008 lalu, penjualan sepeda Yamaha dan Panasonic sudah melewati penjualan sepeda motor mereka.


sepeda listrik jepang


"Saya mulai menggunakan sepeda listrik ini sejak beberapa bulan yang lalu," kata Igawa, yang sedang sibuk mengikat kedua anaknya dengan sabuk pengaman. "Kita tidak bisa membawa anak-anak seperti ini dengan sepeda motor karena melanggar hukum."

Sepeda listrik Panasonic Hybrid yang paling canggih mampu berjalan sepanjang 182 km dalam sekali charging. Harganya sekitar 100,000 - 150,000 yen doang(!).

sepeda listrik jepang



Sepeda = Jitensha / 自転車

Related Articles

7 comments:

  1. Kok dari beberapa dorama yang aku tonton yang pake sepeda boncengan dikejar-kejar polisi ya?

    BalasHapus
  2. dikejar2 polisi? perasaan gak pernah deh...dorama yg mana? mungkin ceritanya lagi lucu2an kali. hehe.

    BalasHapus
  3. wah sepeda boleh banget tuh sayang ga di sini

    BalasHapus
  4. lissa, di indonesia kan ada sepeda listrik. tapi kata orang gak gengsi, beda ama jepang. hehehe

    BalasHapus
  5. soalnya orang jepang ga pernah kenal gengsi. kecuali di dorama judulnya "Osen" itu. wakakaka...

    BalasHapus
  6. osen mah komedi... komedi putar! huahuahua!

    BalasHapus