In Berita Dari Jepang Teknologi Jepang

Kapal Selam Super Dari Era Perang Dunia 2


Tim dari National Geographic baru-baru ini telah menemukan dua kapal selam super milik Jepang dari era Perang Dunia 2 yang tenggelam di Hawaii.

Kenapa dibilang kapal selam super? Karena teknologinya yang dianggap terlalu canggih pada tahun 1945.


kapal selam super milik jepang


Menurut ketua tim ekspedisi, Dr. Hans Van Tillburg, kapal selam I-201 dan I-401 adalah mesin perang masa depan. Bayangkan saja, masing-masing kapal selam mampu mengangkut 144 orang melewati jarak 37,000 mil - kapasitas ini masih 3 kali lipat lebih besar dari kapal selam modern, dan mampu mengangkut beberapa kapal terbang pengebom kecil.

Pada awalnya Jepang ingin menggunakan kapal selam ini untuk menyerang daratan Amerika dengan kapal terbang pengebomnya, tapi tidak pernah kesampaian. Padahal kalau misinya berhasil, banyak yang bilang kalau hasil Perang Dunia 2 mungkin akan berbeda.

Mungkinkah Jepang yang akan menang???

Saking canggihnya, pada saat tentara angkatan laut Amerika Serikat menangkap kedua kapal selam, mereka langsung menghancurkannya dan menenggelamkannya ke dasar lautan dengan harapan pihak musuh (seperti Rusia) tidak dapat mencuri teknologinya.

Saking canggihnya pula, berita tentang kedua kapal selam ini bahkan tidak pernah diungkit oleh pihak Amerika Serikat sampai sekarang.


kapal selam super milik jepang



Related Articles

4 comments:

  1. hmm.. kalo emang secanggih itu.. koq bisa ditangkap, dihancurkan en ditenggelamkan ama pihak amerika yah????

    BalasHapus
  2. hmm... gak tau juga ya. mesinnya boleh canggih, tapi mungkin salah strategi.

    BalasHapus
  3. Ya! menurut aku sih!! kapal selam ini sangking canggihnya gampang ke tangkap dan lgs dihancurkan so gak boleh di produksi lg kta Ngr Amerika hehe..

    BalasHapus
  4. Kalo jepang yg menang, mungkin indonesia gak jd merdeka, sukur deh....

    BalasHapus