30 April 2009

Flu Babi「豚インフルエンザ」


Yup, akhirnya pemerintah Jepang mengeluarkan juga larangan berpergian ke Meksiko secara resmi dan memperketat semua jalur keluar-masuk penerbangan internasionalnya.

flu babi


Hirofumi Nakasone, menteri luar negri Jepang mengumumkan bahwa visa-on-arrival (pemberian visa di tempat kedatangan) bagi warga Meksiko dibatalkan untuk sementara, mengingat sudah lebih dari 150 orang meninggal di negara yang pernah ditinggali oleh suku Aztec dan Maya ini.

Departemen kesehatan Jepang juga telah mempersiapkan 500 kamar hotel di dekat airport Narita untuk meng-karantina semua orang yang di indikasi mengidap penyakit mematikan ini.

flu babi

Jadi, kalo kamu ada rencana pergi keluar negri, khususnya ke Jepang dalem waktu dekat ini, sebaiknya ditunda dulu ya.

29 April 2009

Gackt: Journey Through The Decade


Ini dia video wawancara Gackt di Music Station, yang kemudian menyanyikan single terbarunya untuk theme song film Kamen Raider Decade; Journey through the Decade...

28 April 2009

Persembahan Kepada Dewa Otaku


Para otaku mania menggotong sebuah mikoshi (semacam persembahan kepada dewa) untuk mengusir arwah-arwah yang mengambil kebahagiaan di sekitar Akihabara, tempat nongkrong para penggila anime dan manga.

Ini dia videonya...


27 April 2009

Pameran Seni Ukir Pasir


Ratusan artis yang datang dari Belanda, Kanada, Jerman dan 7 negara lain di dunia sedang sibuk membangun seni rupa raksasa yang terbuat dari 2,700 ton pasir.

jepang


Festival World Sand Sculpture 2009 memang sedang berlangsung di prefektur Tottori untuk membuat orang tercengang dengan ketrampilan tangan-tangan para ahli pengukir pasir kelas dunia.

jepang


Festival dengan tema "Dongeng Peri dan Legenda" ini akan berlangsung sampe 31 Mei dengan target 200,000 pengunjung akan menikmati keindahan dunia dongeng diatas pasir.


Sumber: takemi-life.cocolog-nifty.com

25 April 2009

Sushi / 寿司


Sushi. Siapa yang gak tau apa itu sushi?

Di jaman Edo, sushi dikenal hanya sebagai ikan mentah yang dibumbui dengan cuka. Sekarang, sushi sudah banyak berubah mengikuti perkembangan jaman. Sushi yang kita kenal hari ini adalah hidangan dengan kombinasi nasi putih, ikan mentah, cuka, wasabi, dan tentu saja sake.

Awal mula kata sushi berasal dari kata "Edomae zushi" yang dinamai oleh Hanaya Yohei (1799–1858) pada masa pemerintahan Edo. Edomae berarti teluk Edo, atau sekarang kita kenal dengan nama teluk tokyo. Sedangkan zushi berarti asem.

Jadi pada awalnya, sushi adalah hidangan ikan asem yang ditangkap di teluk Edo.

Sushi ada banyak jenisnya...

1. Nigiri-zushi (握り寿司)

nigirizushi

Sushi jenis ini adalah sushi yang paling terkenal di seluruh dunia. Sama seperti namanya, nigiri-zushi adalah sushi yang dihidangkan dengan cara dikepal oleh kedua telapak tangan sang koki (onigiri artinya nasi kepal). Menu utamanya bisa ikan salmon, tuna, udang, cumi-cumi, atau makanan laut lainnya.


2. Gunkan-maki (軍艦巻)

gunkanmaki

Sushi jenis ini dihidangkan dengan cara dibungkus dengan rumput laut yang dikeringkan. Umumnya berisi nasi, telur ikan, dan makanan laut lainnya.


3. Temari-zushi (手まり寿司)

temarizushi

Sushi yang satu ini dihidangkan dengan cara dibentuk bulat seperti bakso.


4. Oshi-zushi (押し寿司)

oshizushi

Sushi jenis ini adalah kebanggaan warga Osaka, karena oshi-zushi memang berasal dari kawasan Kansai. Sushi ini dihidangkan dengan cara dibentuk kotak dengan sebuah kayu berbentuk persegi panjang bernama oshibako.


5. Temaki-zushi (手巻き)

temakizushi

Sushi ini dihidangkan dengan cara dibungkus menyerupai kerucut. Cara makannya pun tanpa sumpit, alias langsung comot dengan tangan. Isinya ya nasi, makanan laut, dan sayur-sayuran.


6. Chirashi-zushi (ちらし寿司)

chirashizushi

Sushi jenis ini dihidangkan di sebuah mangkok besar berisi nasi, ikan, udang, cumi-cumi, atau makanan laut lainnya. Pokoknya, chirashi adalah sushi yang paling banyak variasi makanannya, dan setiap restoran bisa beda-beda.


7. Inari-zushi (稲荷寿司)

inarizushi

Nama sushi ini diambil dari nama seorang dewa (atau dewi?) nasi menurut kepercayaan agama Shinto, yaitu Inari. Meskipun namanya sushi, hidangan ini gak ada ikan dan daging lho! Hidangannya cuma tahu goreng yang berisi nasi putih!

Yang mana yang kamu suka?






Sushi = 寿司

24 April 2009

Tsuyoshi Kusanagi Telanjang


Tsuyoshi Kusanagi (July 9, 1974), salah satu anggota grup idol SMAP, bener-bener memberikan terapi "shock" kepada publik Jepang.

Dia baru aja ditangkep karena kedapatan lagi mabok berat dan telanjang di taman kota, Hinokicho!



Tsuyoshi Kusanagi


Dia malah sempet bertanya ke pak polisi, "Emangnya ada yang salah dengan telanjang?"

Nah lho!

23 April 2009

Hape Dengan Tenaga Matahari


Teknologi apa yang gak ada di Jepang?

KDDI, operator telepon selular terbesar kedua di Jepang, akan meluncurkan hape buatan Sharp dengan tenaga surya untuk dijual ke publik pertama kalinya di dunia.

KDDI Sharp


Hape ini nih yang cocok untuk di negara panas kayak Indo.

10 menit terkena cahaya matahari udah cukup untuk 1 menit waktu bicara atau 2 jam waktu standby. Jangan lupa, hape ini juga kedap air lho! Jadi cocok banget untuk dibawa berenang.

Sebenernya, udah ada beberapa perusahaan yang memperkenalkan hape dengan tenaga surya...

NTT DoCoMo (Jepang) udah unjuk gigi di tahun 2006.

NTT DoCoMo


HiTech (China) di tahun 2007 dengan S116-nya.

HiTech s116


Motorola (Amerika) dengan W233 Renew di Januari, 2009. Percaya ato gak, ini adalah hape pertama di dunia yang terbuat dari plastik botol air minum daur ulang!

Motorola W233 Renew


Samsung (Korea) dengan Blue Earth di bulan Febuari, 2009, yang juga terbuat dari plastik daur ulang.

Samsung Blue Earth


Tapi sampe sekarang, hanya KDDI dengan Sharp yang tampaknya siap untuk melepas hape mutakhirnya ini ke publik sekitar bulan Juni nanti.

Bayangin aja, kamu gak perlu repot-repot nge-charge lagi pake kabel. Tapi... kalo mo telepon langsung, kuping dan pipi bisa kepanasan, ya kan?

22 April 2009

Bartender No.1 Di Dunia Adalah Orang Jepang


Keisuke Goto sekarang menjadi bartender no.1 di dunia setelah dia mengalahkan 8,000 bartender lainnya dalam ajang kontes bartender sedunia yang diselenggarakan di Texas, Amrik.




Dan umurnya baru 26 tahun.



Sumber: FG

21 April 2009

Dewi Sukarno: Korea Utara Baik Kok


Kamu tau Dewi Sukarno?

Rumahnya didatengin para pendukung politikus "sayap kanan" yang memprotes keras atas pernyataan Dewi Sukarno di sebuah wawancara televisi bahwa tindakan Korea Utara yang meluncurkan rudal satelit melewati Jepang adalah tindakan damai.





Dewi Sukarno = Dewi Fujin / デヴィ夫人

20 April 2009

Gunung Fuji / 富士山


Adalah gunung tertinggi di Jepang dengan menjulang 3,776 meter dari permukaan laut.

gunung fuji


Saking tingginya, puncak gunung Fuji yang diselimuti salju itu bisa dilihat dari Yokohama, Tokyo, bahkan sampe sejauh Chiba dan Saitama kalau cuacanya lagi cerah.

Menurut sejarah Jepang, gunung Fuji pertama kali didaki oleh biksu yang tak dikenal pada tahun 663, jauh sebelum kamu lahir. Sedangkan orang asing pertama yang mendakinya adalah Sir Rutherford Alcock dari Inggris pada September 1860.

Sebelum era Meiji, wanita dilarang untuk mendaki gunung Fuji karena puncaknya dianggap sangat sakral yang selalu digunakan sebagai tempat berdoa dan meditasi umat Shinto and Buddha.

gunung fuji


Salah satu dari 3 gunung sakral (setelah gunung Tate dan gunung Haku) yang sangat dihormati oleh penduduk Jepang ini juga menjadi daya tarik utama wisatawan mancanegara dengan kedatangan 300,000 pendaki di tahun 2008.

Gunung Fuji dikelilingi oleh 5 danau (Kawaguchi, Yamanaka, Sai, Motosu, Shoji) dan hutan Aokigahara yang membalut kaki gunung Fuji. Semuanya kemudian menjadi bagian dari Taman Nasional Fuji-Hakone-Izu yang dilindungi oleh pemerintah Jepang.

Dari dulu tidak ada biaya apapun yang harus dibayar para pengunjung untuk mendaki gunung Fuji, tapi Shigeru Horiuchi, walikota Fuji-Yoshida di prefektur Yamanashi, berencana untuk menerapkan tarif antara 500 s/d 1,000 yen untuk memperbaiki, menambah dan menjaga kebersihan sarana-sarana yang ada.

Sampe sekarang gunung Fuji masih dianggap aktif, alias bisa meletus kapan aja (terakhir meletus pada tahun 1707). Ada satu kalimat terkenal di Jepang...

"Siapapun yang tidak mau mendaki gunung Fuji sekali adalah orang bodoh - tapi hanya orang bodoh yang mendakinya dua kali."

Nah lho!



Gunung Fuji = Fuji-san / 富士山

19 April 2009

Apa Hubungan Kopi Dengan Kanker?


"Satu cangkir kopi sehari bisa mengurangi dampak kemungkinan terkena penyakit kanker mulut."

Itu adalah hasil penelitian tim kedokteran dari universitas Tohoku yang diketuai Toru Naganuma yang melibatkan lebih dari 50,000 orang dalam kurun waktu 11 tahun meneliti kanker mulut dan oesophagus (semacam rongga yang menghubungkan tenggorokan dengan perut).

Selain kanker mulut, kopi juga bisa mengurangi dampak kemungkinan terkena penyakit diabetes, sakit jantung, parkinson, dll.

kopi jepang


Lalu apa penyebab utama kanker?

Rokok dan alkohol.

Dimana-mana, rokok dan alkohol selalu gak ada untungnya buat kesehatan kita.

Tapi kalo kamu pencinta kopi, jangan seneng dulu. Liat dulu kopi apa yang kamu minum; kalo kopi murahan ya percuma. Keseringan minum kopi-pun (4-5 kali sehari) bisa mengakibatkan penyakit lain seperti sakit lambung, sakit kepala, insomnia, dll.

Jadi intinya, minum aja secukupnya.



Kopi = Kouhii / コーヒー

18 April 2009

Kumbang Raksasa!


Pernah lihat kumbang raksasa? Coba nonton video ini...




Kumbang robot ini dibikin oleh seorang penggila robot di garasi rumahnya. Robot “Kabutom MX-03″ ini bener-bener bisa dijalanin melalui kokpit dan juga remote kontrol lho!

Coba tebak berapa lama proses pembuatannya?

Wah, salah besar. Yang bener 11 tahun.



Kumbang Badak = Kabutomushi / カブトムシ

17 April 2009

Gackt Menulis Blognya (16/04/2009)


Ini adalah terjemahan catatan terbaru dari Gackt di blog pribadinya. Kalo terjemahannya ada yang salah, maapin aku ya...

Fordear

Akhirnya latihan telah berakhir.

Hari terasa sangat panjang.
Dari jam 6, seperti yang telah kuduga.

Kemarin, aku dan Masahiro (pameran utama Kamen Rider) makan terus.
Aku bersamanya dari makan pagi tadi. Dia bekerja tanpa henti, tanpa istirahat sampai pulang habis kerja.

Bayangkan, umur dia baru 20 tahun.

Hari ini kondisiku lebih baik karena ada tidur sedikit sebelum latihan.

Tapi punggungku sakit.

Kamu harus kuat sendiri.
Karena jadwal tour kali ini sangat keras.

Walaupun begitu, aku berhasil tampil baik.

Aku rasa ini berkat semua orang yang terus tersenyum kepadaku.
Dari lubuk hatiku yang paling dalam, aku berterima kasih.

Aku bisa saja hancur.
Aku bisa saja jatuh.
Tapi dengan satu senyuman, sudah cukup untuk membuatku berdiri.

Aku telah diselamatkan beberapa kali.

Saat ini aku sedang mengembalikan kondisi tubuhku supaya aku bisa tampil maksimal di konser VISUALIVE Arena Tour.

Aku sudah tidak sabar.

Hari ini sudah mulai gladi resik.

Ayo!!!!!

Gackt

PS. Bersiap-siaplah semuanya untuk tercengang di arena konser nanti...


Ini dia tiket konser Gackt VISUALIVE ARENA TOUR 2009 Requiem et Réminiscence II Final...

tiket konser gackt

Sumber: Gackt.com

16 April 2009

Anjing Terkaya Di Jepang


Perkenalkan Merumo, anjing terkaya di Jepang.




Anjing jenis "Cavalier King Charles Spaniel" yang berumur 10 tahun ini bener-bener hidup glamor layaknya artis terkenal.

Seberapa glamor?

Pertama, tempat makannya ber-merk Gucci. Kedua, dia jalan-jalan dengan menempati tas Luis Vitton seharga 236,250 yen. Ketiga, pengikat lehernya khusus dari Hermès (85,000 yen) dan Gucci (69,300 yen). Oh ya, si kecil Merumo gak suka dengan cuaca panas lho, jadi lantai di apartemennya diganti dengan marbel seharga 3,000,000 yen.

Merumo juga mempunyai kimono (80,000 yen), 10 buah mantel bulu (yang satunya seharga 180,000 yen), dan segala macem baju beserta pernak-pernik perhiasannya dengan total 3,000,000 yen.




Pemiliknya gak punya anak, jadi mereka memanjakan Merumo seperti anak mereka sendiri. Enak kan?



Anjing = Inu / 犬

15 April 2009

Berani Lewat Jembatan Ini?


Musou Tsuribashi (夢想吊橋) adalah jembatan gantung yang paling menakutkan di seluruh Jepang. Kalo gak percaya, coba nonton videonya...




Jembatan yang dibangun sekitar tahun 1950-an ini mempunyai tempat pijakan yang sangat sempit, dengan panjang total 170 meter dan berada di ketinggian 100 meter di tengah-tengah pegunungan Akaishi, Honshu.

Lokasinya sangat jauh dari pemukiman penduduk dan gak ada pos pengawasan sama sekali. Jadi kalo kamu coba lewat sendirian dan ternyata jatuh, ya jangan harap mayat kamu bisa ditemukan dalam waktu sebulan.



Jembatan = Burijji / 橋

14 April 2009

Kamu Mau Kawin Sama Siapa?


Situs pencari jodoh yang terkenal di dunia, Match.com (versi Jepang), baru-baru ini mengadakan survey terhadap para anggotanya yang berasal dari Jepang.

Pertanyaannya sederhana. Artis mana yang anda mau jadikan sebagai suami/istri?

Hasil dari para pria:
Haruka Ayase
#1. Haruka Ayase
#2. Aya Ueto
#3. Yukie Nakama
#4. Suzanne
#5. Mao Kobayashi

Hasil dari para wanita:
Masaharu Fukuyama
#1. Masaharu Fukuyama
#2. Hiro Mizushima
#3. Shinichi Tsutsumi
#4. Tsuyoshi Kusanagi
#5. Satoshi Tsumabuki

Kamu pilih yang mana?
jepang

13 April 2009

The Kaiteki: Sepeda Masa Depan


Fuji TV menayangkan berita seputar "The Kaiteki" - sepeda masa depan rancangan Mitsubishi...





Sepeda = Jitensha / 自転車

11 April 2009

McDonald's Jepang Dapet 49 Miliar Yen


Di bulan Maret lalu, McDonald's Jepang mencatat penjualan terbesarnya selama berbisnis di Jepang.

Mereka mencatat penjualan total sebesar 49 miliar yen dalam 1 bulan! Kalo diubah ke rupiah sih cuma sekitar Rp.5,538,824,097,475,-

WOW!

mcdonald's jepang


Ini adalah penjualan terbesar mereka sejak 1971, tahun dimana McDonald's membuka restoran burger untuk pertama kalinya.

Tapi aneh ya... kalo orang Jepang begitu suka sama burger, kenapa mereka kurus-kurus ya???

10 April 2009

Robot Belajar Bersosialisasi Dengan Manusia


Di tahun 2050, profesor Asada menginginkan 11 robot (ato lebih tepatnya android) untuk bermain sepak bola.

Sekarang itu hanya impian, tapi kenyataannya udah bisa dilihat sedikit demi sedikit. Karena profesor Minoru Asada dari universitas Osaka telah menciptakan sebuah robot yang mampu berlajar bersosialisasi dengan manusia seperti layaknya balita berumur 2 tahun.

robot jepang


Namanya CB2, Child Robot Biomimetic Body, yang pembuatannya dibiayai penuh oleh pemerintah Jepang melalui lembaga Japan Science and Technology Agency (JST).

Err, tampangnya memang agak menyeramkan sih, tapi paling tidak robot yang berbobot 33 kg dengan tinggi sekitar 132 cm ini kelakuannya bener-bener seperti balita.

Bisa nangis kalo dimarahi ato dipukul, bisa ketawa kalo diajak becanda, dan bisa belajar beberapa permainan yang sebelumnya dia gak tau!

09 April 2009

Rokok Bebas Nikotin?


Ini berita gembira bagi para perokok kelas berat.

Para ilmuwan Jepang telah menemukan sebuah gen yang ada pada tanaman tembakau yang membawa nikotin.

Dunia telah mengetahui bahwa tembakau memproduksi nikotin dari akar lalu membawanya ke daun, tapi untuk pertama kalinya para ilmuwan bisa meng-identifikasi gen yang membawa zat terkutuk itu.

Tim ilmuwan gabungan antara universitas Kyoto dengan universitas Ghent dari Belgia menamakan gen tersebut Nt-JAT1. "Kalo kita bisa mengikat gen Nt-JAT1, nantinya akan ada rokok yang bebas nikotin," kata profesor Kazufumi Yazaki, sang ketua tim.

rokok jepang



Tembakau = Tabako / たばこ

08 April 2009

Teknologi Jepang Yang Bisa Membaca Pikiran


Video ini membicarakan tentang teknologi Jepang yang bisa membaca pikiran dan mimpi seseorang (suatu hari nanti)...



Baca berita ini.

07 April 2009

Pengangguran Tidur Di Internet Café


Matahari mulai terbenam. Waktu telah menunjukkan jam enam sore di Tokyo.

Inilah waktu yang tepat untuk melihat para "korban" krisis ekonomi Jepang yang terparah sejak 64 tahun yang lalu.

Inilah waktu yang tepat untuk kita semua membuka mata lebar-lebar untuk melihat salah satu kota termahal di dunia dari wajah terburuknya.

Berkunjunglah ke manga café atau Internet café yang ada di kota Tokyo karena disanalah para pengangguran menumpang tidur. Dengan tarif sekitar Rp.90,000-an (yang biasanya untuk menyewa sebuah bilik untuk membaca manga atau bermain Internet), mereka malah mempergunakan bilik tersebut untuk tidur.

manga internet cafe


Semuanya pria, tentu saja, berumur antara 35 s/d 55 tahun. Mereka inilah pekerja-pekerja yang dipecat dan sampai sekarang belum mendapatkan pekerjaan baru karena para pemilik perusahaan yang terus merugi, seperti Toyota, Sony dan Panasonic.

"Saya dengar dari mulut ke mulut. Kalau anda tidak punya cukup uang, Internet café adalah temnpat termurah dimana kita bisa tidur dibawah atap," kata Kimiaki Takimoto, 46 tahun, mantan karyawan Nissan Diesel yang sekarang tidur di Internet café.

Tahun ini, hampir semua bilik di 600 manga café dan Internet café di Tokyo telah di booking penuh oleh para pengangguran. Yang tidak kebagian tempat dan tidak punya cukup uang, mereka lebih memilih untuk tidur di jalanan dengan tenda atau sarung tidur seadanya.

Bahkan di bulan Januari yang lalu, Tokyo bagai disambar petir di siang bolong dengan 500 pengangguran dadakan mendirikan tenda-tenda di taman kota Hibiya, tidak jauh dari istana kerajaan.

tenda hibiya


Negara dengan kekuatan ekonomi terbesar kedua di dunia ini sekarang tidak lagi mampu memamerkan taringnya. Paling tidak untuk 1 sampai 2 tahun kedepan.



Ekonomi = 経済

06 April 2009

Jepang: Robot Harus Berjalan Di Bulan


Pemerintah Jepang melalui Strategic Headquarters for Space Development telah membuat target bahwa di tahun 2020, Jepang harus mengirimkan sebuah robot berkaki dua untuk berjalan di bulan.

robot jepang


Jepang pertama kali meluncurkan satelitnya pada tahun 1970 dan menjadi negara terdepan di Asia dalam hal teknologi luar angkasa. Di bulan Januari saja, Jepang telah meluncurkan satelit pertama di dunia yang khusus memonitor gas rumah kaca untuk mengawasi pemanasan global.

Tapi dalam beberapa tahun belakangan ini, China gak mau kalah. Negri tirai bambu itu mulai membayang-bayangi Jepang dengan program-program luar angkasa mereka yang agresif.

Bagaimana dengan Indo ya?

05 April 2009

Internet Tercepat Di Dunia Ada Di Jepang!


Berapa sih jalur Internet yang paling cepat di dunia?

Saat ini para pencinta Internet di Jepang sudah bisa menikmati kecepatan browsing yang mencapai 160 Mbps (megabit per second). Ini artinya, mereka bisa men-download film berukuran 1 GB hanya dalam waktu kurang dari 1 menit!

Internet Tercepat Di Dunia Ada Di Jepang!


Adalah J:Com, perusahaan ISP (Internet Service Provider) terbesar di Jepang yang memberikan layanan super cepat ini ke semua pelanggan rumah dengan biaya "cuma" 6,000 yen atau sekitar Rp.600,000-an saja per bulan.

Menurut kamu harganya murah ato mahal? Sebagai perbandingan...

Belanda menancap $107 per bulan untuk kecepatan 120 Mbps, sedangkan Comcast dari Amerika membebankan $140 per bulan untuk Internet dengan kecepatan 50 Mbps. Sedangkan Indo... err, lupakan Indo.

Wah, harus cepet-cepet pindah ke Jepang nih!

internet jepang

04 April 2009

Otak Bangunan Masa Depan


Pernah nonton film iRobot?

Perusahaan Shimizu Corp dan Yasukawa Electric Corp bergabung dalam sebuah mahaproyek yang bernama "The Small Robotics Building" untuk menciptakan sebuah sistem komputer pintar yang bisa mengatur sebuah gedung secara keseluruhan.

jepang

Akan ada sebuah "otak" yang mengawasi semua keadaan dalam sebuah gedung lalu memerintahkan robot-robot pekerja untuk menangani bagian resepsi, kebersihan, keamanan dan pengiriman.

Misalnya jika ada lantai yang kotor, secara otomatis "otak" sistem pusatnya langsung mengirimkan sebuah robot pembersih untuk mengepel lantai tersebut tanpa campur tangan manusia.

Katanya sih di Oslo, Norwegia udah ada sebuah rumah sakit yang mengandalkan sistem mirip seperti ini. Wah, seru juga kalo sistem pusatnya kena virus lalu menjadikan manusia sebagai budak...


Robot = Robotto / ロボット

03 April 2009

32,000 Orang Jepang Bunuh Diri


Kali ini berita yang sangat menyedihkan.

Menurut National Police Agency, angka bunuh diri pada tahun 2008 mencapai 32,249 orang. Ini merupakan tahun yang ke-11 berturut-turut sejak 1998 bahwa tingkat bunuh diri di Jepang melebihi 30,000.

bunuh diri

22,831 pria bunuh diri (71%)
9,418 wanita bunuh diri (29%)
Tokyo dengan 2,941 kasus
Osaka dengan 2,128 kasus
Kanagawa dengan 1,818 kasus
Hokkaido dengan 1,726 kasus
Saitama dengan 1,653 kasus

Polisi mencatat dari 33,093 orang yang bunuh diri di tahun 2007, sekitar 57%-nya merupakan pengangguran.

Banyak yang memperkirakan kalo tahun 2009 ini angka kematian bunuh diri akan meningkat tajam karena krisis ekonomi di Jepang saat ini adalah krisis yang paling parah sejak perang dunia kedua di tahun 1945.

Gawat juga ya...

02 April 2009

Internet Itu Mengerikan!


Baru-baru ini Marsh Research mengadakan survey dan hasilnya adalah 84.4% orang dewasa pengguna Internet merasakan bahwa Internet itu sebenarnya menakutkan lho.

internet yang mengerikan


Jepang adalah negara maju yang penggunaan Internet sudah jauh melebihi negara manapun di Asia (kecuali China) yang diperkirakan mencapai 92 juta orang yang browsing minimal sekali dalam sebulan. Tapi ternyata banyak juga yang masih ngeri terhadap Internet.

10 Besar Negara-Negara Pengguna Internet Terbanyak Di Dunia (Januari 2009):

1. China: 179.7 juta
2. Amerika Serikat: 163.3 juta
3. Jepang: 60.0 juta
4. Jerman: 37.0 juta
5. Inggris: 36.7 juta
6. Perancis: 34.0 juta
7. India: 32.1 juta
8. Rusia: 29.0 juta
9. Brazil: 27.7 juta
10. Korea Selatan: 27.3 juta

Data: ComScore

Mereka bilang masalah di Internet gak kalah banyak dengan masalah di dunia nyata, seperti penculikan, pemerkosaan, pencurian uang, penipuan, dll. Ya, bener juga sih.

Internet itu indah kalo penggunanya gak macem-macem. Makanya, kalian juga hati-hati ya!

01 April 2009

Telanjang Dalam 2 Detik


Hitungan sebenarnya dimulai pada detik ke 5...

Follow Us

Like Us!

Total Pageviews

© Apa Saja Yang Terjadi Di Jepang? All rights reserved | Search by Google