30 September 2009

MUI: Menculik Miyabi Haram!


Kamu tau siapa itu Miyabi kan?

Dia adalah bintang film panas di Jepang dengan penghasilan besar dan terkenal hampir di seluruh Asia berkat wajah blasteran Kanada-Jepang miliknya.


Maria Ozawa Miyabi


Tidak heran kalau MUI (Majelis Ulama Indonesia) seperti "kebakaran jenggot" ketika sebuah rumah produksi film di Jakarta telah mengontrak sang artis yang juga dikenal baik dengan nama Maria Ozawa itu untuk bermain film di Jakarta.

Adalah Maxima Productions yang membuat seluruh pria normal di Indonesia bergejolak api penuh dengan semangat perjuangan tahun 45. Kenapa? Karena saat ini Maxima sedang/akan memproduksi film Indonesia yang berjudul Menculik Miyabi dengan Miyabi yang berperan sebagai dirinya sendiri!

Ya, karena inilah MUI tidak suka dengan Miyabi.

Haram hukumnya jika bintang film panas dari Jepang itu singgah di negara yang penuh dengan koruptor dan teroris ini.



Maria Ozawa = 小澤マリア

29 September 2009

Honda Menciptakan Roda Masa Depan


Honda UX-3 namanya.

Pabrikan otomotif Honda Jepang kembali meluncurkan produk mutakhir mereka berupa sepeda unicycle masa depan. Tapi berbeda dengan sepeda unicycle tradisional, Honda UX-3 ini mampu bergerak ke samping kanan maupun kiri!


Honda UX-3


Kalau dipikir secara logika, gak mungkin ada roda berbentuk lingkaran yang bisa bergerak ke samping kan? Ada juga cuma bisa begerak maju atau mundur kan? Tapi Honda berpikiran lain. Coba nonton videonya...





28 September 2009

Robot Perawat Di Jepang


Para peneliti dari Riken Research Center telah menciptakan sebuah robot yang mampu merawat orang-orang lanjut usia di Jepang tanpa campur tangan manusia.

robot perawat jepang

Riba, kependekan dari Robot for Interactive Body Assistance, juga merupakan robot pertama di dunia yang mampu menggendong manusia sampai dengan 60 kg.

Untuk mengurangi kesan kaku, Riba dirancang mirip seperti beruang. Dan supaya tidak salah menggendong pasien, Riba juga dibekali dengan sistem pengenalan suara dan wajah.



Kalau robot ini benar-benar digunakan secara massal, maka dipastikan tenaga perawat pria akan berkurang secara drastis.


27 September 2009

Tokyo Game Show 2009


NTV dan Fuji TV sedang memberikan laporan terbaru dari ajang Tokyo Game Show 2009 baru-baru ini...



Disini semuanya bicara tentang game, tapi gak ada anak kecilnya.


26 September 2009

Petepuk Tangan Tercepat Di Dunia (Bukan Jepang)


Kent French, petepuk tangan tercepat di dunia diundang untuk tampil di sebuah acara TV di Jepang. Coba nonton ini...



Orang Jepang pun sampe bengong.


25 September 2009

Serang Dengan Kekuatan BH!


The Ancient Dogoo Girl (Kodai Shoujo Dogu-chan) adalah sebuah acara TV buat anak-anak di Jepang.

Ceritanya berkisar tentang pahlawan - seorang perempuan belia - dari jaman purba yang terbangun dari tidur panjangnya selama 10.000 tahun untuk melawan kejahatan di jaman modern.

Semuanya tentu sah-sah aja, sampe pada saat sang pahlawan belia tersebut menyerang musuh-musuhnya dengan kekuatan super BH (bra) miliknya!

jepang



Kalo serial Dogoo Girl ini ditayangkan di Indonesia, siapa yang ribut duluan ya?



24 September 2009

Kakek Berumur 74 Tahun Juara Binaraga


Bagi orang yang sudah berumur lebih dari 70 tahun, mereka selayaknya menikmati masa tuanya dengan banyak istirahat.

Tapi tidak bagi Tsutomu Tosuka, seorang atlit angkat berat yang kemudian berhasil menyabet gelar juara kesatu dalam ajang binaraga Japan Masters Bodybuilding Championships 2009 di Tokyo.

binaraga jepang

Tsutomu Tosuka yang tahun ini berumur 74 tahun dengan bangga memamerkan urat-urat yang keluar dari tubuh seksinya. Inilah satu lagi bukti kuat bahwa Jepang penuh dengan warga lanjut usia yang gak ada matinya.

Ade Rai dimana ya sekarang?


23 September 2009

Resmi: Pengarang Shin-chan Meninggal


Berita buruk yang telah banyak dibicarakan para penggemar komik Crayon Shin-chan belakangan ini ternyata telah resmi dinyatakan benar apa adanya.

Kepolisian Gunma telah mengumumkan bahwa Yoshito Usui yang berumur 51 tahun telah meninggal dunia setelah terjatuh dari tebing curam pada saat dia mendaki gunung Arafune di perfektur Gunma.

crayon shinchan

Sang penerbit, Futabasha, kemungkinan besar akan terus melanjutkan seri komik Shin-chan dengan tim mangaka yang sama mengingat serial manga Crayon Shin-chan telah terjual lebih dari 50 juta kopi di seluruh dunia sejak penampilan pertamanya di tahun 1990.

Selamat jalan, Yoshito Usui.



Crayon Shin-chan = クレヨンしんちゃん

20 September 2009

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430 H


Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430 H



Tangkap Orang Mesum!


Kepolisian Tokyo belakangan ini sedang gencar-gencarnya melancarkan operasi pemusnahan orang-orang mesum di kereta api. Mereka akan menyamar menjadi warga sipil dan langsung menyergap mereka yang ketahuan sedang beraksi.

Jepang emang terkenal dengan kereta api yang dipenuhi oleh laki-laki maniak (atau disebut juga chikan) yang suka meraba-raba bagian tubuh wanita dan gadis-gadis belia.

chikan beraksi di jepang

Tahun lalu aja, kepolisian Jepang mencatat lebih dari 6,000 kasus pelecehan seksual yang terjadi di kereta api, mulai dari meraba-raba sampai ke foto-fotoan. Kalo terbukti bersalah di pengadilan, seorang chikan bisa dipenjara sampe 2 tahun dan denda sekitar Rp. 50 juta.






Hidung Belang Peraba Wanita = Chikan / 痴漢, チカン, ちかん

19 September 2009

Ibu Negara Jepang Pernah Bertemu Alien


Miyuki Hatoyama, istri dari perdana menteri Jepang yang baru, Yukio Hatoyama, ternyata pernah 'bertemu' dengan makhluk alien.


Miyuki Hatoyama


"Saat tubuhku sedang tertidur, jiwaku serasa terbang di dalam sebuah pesawat UFO berbentuk segitiga menuju Venus," kata Miyuki Hatoyama saat diwawancara di sebuah acara TV.

Dia juga mengaku pernah bertemu dengan Tom Cruise di kehidupan sebelumnya. Miyuki bilang bahwa Tom Cruise adalah orang Jepang di kehidupan sebelumnya, karena itu mereka bisa saling bertemu dan berkomunikasi dengan lancar.


Tom Cruise


Ya, Miyuki Hatoyama memang sebuah fenomena tersendiri di Jepang. Sebelum suaminya menjadi perdana menteri, Miyuki memang sudah sering tampil di TV karena keunikannya itu.

Dia sangat mencintai puisi, fantasi dan fiksi, sehingga pikirannya sedikit di luar batas normal.



18 September 2009

Yukio Hatoyama, Perdana Menteri Baru Jepang


Yukio Hatoyama telah resmi menjadi perdana menteri Jepang yang baru setelah dia memenangi pemilihan dengan kemenangan mutlak 327 suara dari jumlah total 480 kursi di parlemen Jepang.

Yukio Hatoyama

Dan untuk pertama kalinya pula Partai Demokrat Jepang (Democratic Party of Japan) berhasil mematahkan kekuasaan Partai Demokrat Liberal (Liberal Democratic party) sejak tahun 1955 dengan melahap 308 dari 480 kursi.

Taro Aso yang dianggap "gagal" dalam membawa perubahan di Jepang hanya bisa geleng-geleng kepala.



16 September 2009

Gimana Sih Cara Samurai Mandi?


Kalo kamu pikir mandi di Jepang pada jaman dulu enak, pikir lagi deh.

cara samurai jepang mandi

Karena adanya cuma baskom ukuran segitu, orang-orang Jepang mandinya harus dengan memasukkan semua tubuh mereka ke dalam baskom. Posisi badan membungkuk, kaki ditekuk, lalu paksa tubuh sendiri untuk mengecil. Mau?





15 September 2009

40.000 Orang Berusia Diatas 100 Tahun


Untuk pertama kalinya dalam sejarah, para centenarian (orang yang telah berusia 100 tahun) sekarang berjumlah lebih dari 40.000 orang di Jepang.

100 tahun

Terhitung mulai tanggal 15 September 2009, Jepang memiliki penduduk yang berusia 100 tahun atau lebih dengan jumlah 40.399 orang. Wanita ternyata mempunyai persentase yang jauh lebih tinggi ketimbang pria yaitu 86,5% (34.952 orang) berbanding 14,5% (5.447 orang).

Pria tertua di Jepang, Jirouemon Kimura, diberkati dengan 7 orang anak, 15 orang cucu, 25 orang cicit, dan 9 orang super cicit (anak cicit dipanggil apa sih?).

Kapan orang Indonesia bisa umurnya sepanjang ini ya?



14 September 2009

Yurei - Roh Halus Dari Jepang


Di Jepang, hantu dikenal sebagai Yurei. Kata "Yu" yang berarti halus atau samar-samar, dan "Rei" yang berarti roh atau arwah.

Mereka tidak memanggilnya dengan sebutan setan atau hantu atau jin.

Berdasarkan kepercayaan orang Jepang, semua manusia mempunyai roh atau arwah yang disebut sebagai reikon. Setelah seseorang meninggal, reikon akan pergi meninggalkan tubuhnya ke tempat penyucian arwah. Disana dia akan menunggu tubuhnya dikubur dan mendapatkan pemakaman yang layak.

Kalau semuanya berjalan lancar, reikon akan melindungi keluarganya yang masih hidup. Dan dipercaya bahwa arwah orang meninggal tersebut akan kembali ke keluarganya setiap tahun (yang kemudian dinamakan sebagai festival Obon).

Tapi kalau roh-roh tersebut tidak mendapatkan pemakaman yang layak, atau mungkin mereka meninggal karena dibunuh atau bunuh diri, reikon akan berubah menjadi yurei dan gentayangan di dunia manusia sampai rasa penasaran, amarah, dan dendam mereka hilang.

Yurei mempunyai wujud manusia yang memakai jubah kimono putih, tidak mempunyai kaki - alias melayang di udara, rambutnya panjang dan berwarna hitam. Umumnya, mereka juga dikelilingi oleh Hitodama, arwah yang berwujud api.

Yurei tidak gentayangan secara leluasa. Mereka selalu gentayangan tidak jauh dari tempat mereka meninggal. Orang Jepang percaya bahwa Yurei mulai gentayangan pada saat gerbang dunia roh dan dunia manusia hampir menyatu yaitu pada jam 2-3 pagi.

hantu jepang


Yurei sendiri pun terbagi menjadi beberapa jenis berdasarkan cara mereka meninggal...

Onryo: adalah roh gentayangan yang mempunyai rasa dendam. Mereka akan memburu orang-orang yang telah menyakitinya.

Goryo: adalah roh gentayangan yang juga mempunyai rasa dendam. Pada saat masih hidup mereka adalah orang-orang yang terpandang, kaya raya, atau mempunyai jabatan tinggi.

Ubume: adalah roh seorang ibu yang meninggal pada saat melahirkan atau roh yang meninggalkan anak-anaknya yang masih kecil. Karena masih sayang pada anak-anaknya, mereka tidak rela untuk pergi ke dunia fana.

Funayurei: adalah roh orang-orang yang meninggal di laut.

Zashiki-warashi: adalah roh anak-anak. Mereka umumnya tidak berbahaya, tapi cukup nakal untuk mengganggu yang masih hidup.





Coba lihat dibelakangmu!



Roh Halus = Yurei / 幽霊

13 September 2009

Robot Yang Bisa Berolahraga


Perkenalkan, sebuah robot yang bisa mengajarkan kita bagaimana caranya berolahraga yang baik dan benar. Namanya adalah Taizo. Harganya sekitar Rp. 80.000.000,- aja.





12 September 2009

Kamu Buang Air Kecil Duduk atau Berdiri?


Jangan salah, pertanyaan ini hanya untuk para pria, bukan wanita ya.

Kamu buang air kecil sambil duduk atau berdiri?

Pada tahun 1999, hanya 15% laki-laki (yang disurvey) mengatakan mereka membuang air kecil dengan cara duduk di toilet. Tapi entah kenapa, pada tahun 2007 jumlah ini membengkak hampir 50%!


pria jepang kencing sambil duduk


Jadi... hampir setengah dari populasi pria Jepang saat ini sehari-harinya membuang air kecil dengan cara duduk di toilet, sama seperti wanita. Perubahan kebiasaan ini diduga akibat peran para ibu yang sering memarahi anak laki-laki sehingga mengurangi nilai kejantanan mereka.

Nah lho!





11 September 2009

Tsuchinoko: Hewan Mitos Dari Jepang


Tsuchinoko, hewan mistik dari cerita dongeng atau mitos Jepang sejak jaman dulu, rupanya sangat terkenal untuk dijadikan bahan pembicaraan.

Tsuchinoko mempunyai bentuk seperti ular dengan panjang antara 30-80 cm dengan bagian tengah tubuhnya lebih lebar dari kepalanya dan mempunyai taring juga racun yang sama dengan ular.

mitos tsuchinoko dari jepang


Berdasarkan cerita legenda, tsuchinoko mempunyai kemampuan berbicara dengan manusia dan cenderung sering berbohong. Beberapa juga percaya kalau Tsuchinoko menyukai alkohol dan sanggup meloncat sejauh 1 meter.

Apakah tsuchinoko benar-benar ada? Selama ini belum pernah ada orang yang mendapatkan bukti fisiknya, meskipun sudah ribuan orang dari seluruh Jepang melaporkan pernah melihatnya secara samar-samar.





Tsuchinoko = ツチノコ

10 September 2009

Lomba Anjing Berjalan Dengan Dua Kaki


Acara TV Tokyo berjudul "Champions" menggelar kontes anjing yang berjalan dengan dua kaki. Yang menang berhasil berjalan sepanjang 30,9 meter! Nonton ini...





09 September 2009

Fashion Jepang Yang Aneh


Para designer mode dari 241 sekolah menengah atas dari seluruh Jepang memamerkan design mereka di ajang kontes "the Koshien of fashion" baru-baru ini.

Design mereka bisa dibilang bener-bener aneh. Lihat aja videonya...



fashion jepang yang aneh

Tim design dari sekolah prefektur Aomori berhasil menjadi pemenang pertama dengan rancangan baju berbentuk puzzle.

Tapi aku gak habis pikir... gimana cari duitnya dari kerjaan kayak gini ya???



08 September 2009

PS3 Slim Terjual 150.000 Unit Dalam 3 Hari!


Berita gembira bagi para penggemar Sony!

Famitsu baru aja melaporkan bahwa penjualan konsol game design terbaru Sony yaitu PS3 Slim telah terjual 152,252 unit dalam 3 hari sejak peluncurannya pada hari Jumat kemaren!

PS3 Slim

PS3 versi Slim ini bentuknya 33% lebih ramping, 36% lebih ringan, dan juga $100 lebih murah. Udah masuk ke Indonesia belom ya?



07 September 2009

Pangeran Hisahito Berulang Tahun


Pada tanggal 6 September kemaren, pangeran Hisahito berulang tahun yang ke 3.

Pangeran Hisahito Shinno adalah anggota kerajaan yang berada di urutan ketiga dalam menggantikan kaisar Akihito (75 tahun) di tahta kekaisaran Jepang, setelah pamannya pangeran Naruhito dan ayahnya sendiri pangeran Akishino.

Pangeran Hisahito Shinno

Kalau pangeran Naruhito tidak mempunyai keturunan laki-laki, maka sudah pasti pangeran Hisahito-lah yang akan menjadi kaisar di generasi mendatang.



06 September 2009

Mau ¥300.000? Hamil Dong!


Begitu kira-kira kalimat yang dilontarkan oleh program pemerintah Jepang yang baru. Kalau mau dapet ¥300.000 per tahun, para istri Jepang harus hamil anak kedua!

Sebegitu mendesaknya generasi masa depan Jepang harus diselamatkan sampe-sampe pemerintah Jepang terus mensosialisasikan program pembiayaan anak kedua dan ketiga dalam satu keluarga.

istri muda di jepang

Yoshiko Sato, seorang ibu muda yang baru mempunyai satu anak mengatakan bahwa program pembiayaan ini akan sangat membantu dia dan suaminya untuk mendapatkan anak kedua.

Yoshiko dan para orang tua lainnya beralasan bahwa biaya untuk menghidupi seorang anak sangatlah mahal di Jepang, mulai dari biaya persalinan di rumah sakit sampe dengan biaya pendidikan tinggi.

Selain itu, mental "gila kerja" atau "workaholic" para wanita Jepang juga tidak mudah untuk diubah dengan kegiatan mengganti popok di rumah.

mengganti popok

Kalo di Indonesia, gak ada yang nunda hamil kayak gini. Langsung tancap!



05 September 2009

iPod Kalah Untuk Pertama Kalinya


Akhirnya, penjualan Walkman berhasil melewati iPod untuk pertama kalinya dalam 4 tahun terakhir.

walkman vs ipod di jepang

Ini tentu merupakan kado ulang tahun yang tertunda untuk Walkman yang sekarang telah berumur 30 tahun sejak penampilan perdananya pada Juli 1979. Harga Walkman yang pertama (tipe TPS-L2PC) adalah $200.

Berdasarkan penelitian BCN Inc, penjualan Walkman-nya Sony menembus angka 43% dari total pasar personal music player di bulan Agustus 2009. Sedangkan iPod-nya Apple hanya mengantongi 42,1%. Menangnya beda-beda tipis, itupun lantaran iPhone gak termasuk hitungan.

Jadi tetep aja Apple #1 yang sedang ngetren di kalangan muda Jepang.



04 September 2009

The Cove: Ribuan Ikan Lumba-Lumba Dibantai


Belakangan ini sisi gelap Jepang sedang banyak dibicarakan orang.

Adalah Ric O'Barry, sang pemerhati lingkungan dan penyayang binatang yang memulai semua ini. Dia pergi ke pulau Taiji bersama kru filmnya untuk menyelidiki sisi tergelap (dan tersadis) Jepang di jaman modern.

Rupanya para nelayan di sisi teluk Taiji yang tersembunyi telah lama membantai ribuan ikan lumba-lumba selama bertahun-tahun. Mereka membunuh tanpa ada perasaan bersalah untuk dijadikan makanan. Ric menduga ini adalah perbuatan kelompok Yakuza yang bahkan orang-orang Jepang sendiri merasa malu.



Ric O'Barry menunjukkan daging lumba-lumba


Kamu bisa ikut membantu Ric untuk menghentikan kegiatan biadab ini di www.savejapandolphins.org



Ikan lumba-lumba= Iruka / イルカ

03 September 2009

Hari Peringatan Pencegahan Bencana


Ini bener-bener kebetulan yang sangat kebetulan.

Tanggal 1 September kemaren adalah Hari Peringatan Pencegahan Bencana di Jepang, terutama bencana gempa bumi karena daratan Jepang memang sangat labil.

Jangan sekali-kali menganggap enteng bencana yang satu ini lho. Warga Jepang akan pasang tampang gak seneng kalo kamu tidak menghargai orang-orang yang telah meninggal karena gempa.



Ini kebetulan banget karena kemaren (tanggal 2 September 2009) hampir sebagian besar pulau Jawa diguncang gempa berkekuatan 7,3 skala richter.

Yang ngerasain goyangannya takut gak? Saya sih deg-degan juga.



02 September 2009

Kirsten Dunst Main Cosplay!


Kamu tau gak Kirsten Dunst? Itu lho, pameran Mary Jane dalam film Spiderman.

kirsten dunst di film spiderman

Dia terlihat bermain cosplay di Akihabara, Tokyo, beberapa hari yang lalu. Mungkin untuk menjalani sesi pemotretannya (pekerjaan sampingan sebagai model), tapi gak nyangka bintang film Hollywood seperti Kirsten suka juga dengan kebudayaan anak gaul di Jepang.

kirsten dunst main cosplay di jepang


Lihat lagi foto-fotonya di cocolog-nifty.com



01 September 2009

Rajanya Nasi Kari


Sukiya, sebuah jaringan restoran raksasa Jepang telah meluncurkan menu terbaru mereka. Yaitu rajanya nasi kari.

rajanya nasi kari jepang

Berapa besar satu porsi nasi kari ini? Sama dengan 3-4 mangkok nasi kari biasa, atau 8-9 hamburger numpuk di perut kamu, atau 13 onigiri sekaligus keluar dari pant_t kamu! Harganya sekitar Rp.90.000,- per porsi. Tertarik?

Coba nonton videonya...





Follow Us

Like Us!

Total Pageviews

© Apa Saja Yang Terjadi Di Jepang? All rights reserved | Search by Google