30 November 2009

Gadis Jepang Dilecehkan


Seorang pria berumur 39 tahun di kota Nara tertangkap kamera CCTV sedang melakukan aksi mesumnya yaitu mengambil foto celana dalam seorang gadis sekolah dari bawah roknya.

Coba nonton hasil rekamannya...





Para perempuan yang memakai rok mini di luar rumah, berhati-hatilah!



28 November 2009

Menikah Dengan Karakter Game Yuk! (Lanjutan)


Sambungan tentang berita beberapa hari yang lalu tentang seorang otaku yang memutuskan untuk menikah dengan karakter game Jepang, kamu pasti penasaran orangnya kayak gimana kan?


menikah dengan karakter game Jepang


menikah dengan karakter game Jepang


menikah dengan karakter game Jepang


Dia memanggil dirinya sebagai Sal9000 (username).

Sal, semoga kamu bahagia dengan Nene Anegasaki! ^_^



27 November 2009

Selamat Hari Raya Idul Adha 1430 H!


Selamat Hari Raya Idul Adha 1430 H bagi yang merayakannya!

Selamat Hari Raya Idul Adha 1430 H


26 November 2009

Kuil Menarik Pengunjung Dengan Anime dan Manga

Para gadis yang berpakaian sebagai maid atau pelayan memang tidak ada hubungannya dengan agama apapun. Tapi itu tidak menghentikan para tabib di sebuah kuil yang telah berusia ratusan tahun untuk memanfaatkan budaya pop Jepang untuk merayu pengunjung datang.

Yaitu anime dan manga.


kuil ryohoji jepang


Kuil Ryohoji yang dibangun pada akhir abad ke-16 di pinggiran kota Tokyo, menampilkan banner penuh warna yang diilhami oleh karakter-karakter manga di pintu masuk kuil pada bulan Juni lalu.

Di akhir pekan, kuil tersebut membuka kafe di tenda-tenda yang dikelola oleh gadis-gadis imut mengenakan kostum anime. Sejak itu, jumlah pengunjung menjadi banyak - terutama anak muda (laki-laki tentunya).

"Saya datang karena kuil ini telah menjadi bahan pembicaraan di Internet," kata Mitsutaka Adachi, seorang programmer perangkat lunak berumur 26 tahun, salah satu dari banyak pengunjung yang baru pertama kalinya datang ke kuil kuno ini.

"Saya sedikit terkejut melihat perubahan ini, tapi menyenangkan juga," kata Mitsutaka. "Hal ini dapat memotivasi orang untuk datang ke sini."

Salah satu gadis berkostum pelayan, yang mengenalkan dirinya sebagai Yurin, mengatakan hal ini bagus karena orang-orang muda mau datang ke kuil. "Ini adalah pengalaman pertama saya sebagai seorang pelayan, tapi aku sangat menikmatinya," ia menambahkan.

Kepala kuil Ryohoji, biarawan Shoko Nakazato, 45 tahun, mengatakan bahwa perubahan ini berdampak positif.

"Saya berasal dari generasi yang tumbuh menyaksikan anime dan manga di televisi. Meskipun saya tidak hobi membaca manga atau menonton anime, saya tidak pernah menentang budaya pop ini. Saya juga ingin memberitahu orang bahwa kuil adalah tempat yang menyenangkan untuk dikunjungi," katanya.


jepang

Toromi, seorang penyanyi yang menggambar karakter manga di salah satu tenda, mengenakan kostum yang diilhami oleh seorang dewi yang dipuja di kuil tersebut. "Saya sangat bahagia karena tiba-tiba banyak orang yang datang," kata Toromi yang juga mengaku seorang otaku.

Sebelumnya Ryohoji hampir tidak ada pengunjung selama hari kerja, tetapi baru-baru ini selalu ada 20-30 orang datang setiap hari.



Kuil = ichidou / 神社

25 November 2009

Tempat Pembuangan Sampah Terbesar Di Jepang


Di dekat teluk Tokyo, ada satu tempat pembuangan akhir (TPA) yang besarnya minta ampun. Cara ngambil sampahnya pun dengan cakar besi raksasa!

Coba nonton sendiri videonya...





23 November 2009

Anime Festival Asia 2009


Hari Sabtu kemaren para fans anime membludak di festival anime terbesar se-Asia Tenggara, yaitu Anime Festival Asia 2009!

Anime Festival Asia 2009




Berlokasi di Suntec City Convention Center, Singapura, diperkirakan akan ada lebih dari 50.000 pengunjung memadati hall-hall seluas total 5000 m2. Mulai dari konser nyanyi, kontes cosplay, sampai ke anime figurin, semuanya lengkap ada disini.

Kalau kamu kebetulan ada di Singapura, datang ya!


Tiket Anime Festival Asia 2009



22 November 2009

Menikah Dengan Karakter Game Yuk!


Seorang pria Jepang telah memutuskan untuk menikah dengan Nene Anegasaki.

Siapa itu Nene Anegasaki?

Ini dia fotonya...


Nene Anegasaki


Cantik bukan? Jelas dong.

Nene Anegasaki adalah seorang tokoh karakter dalam sebuah game Nintendo DS yang berjudul "Love Plus" keluaran Konami.

Gamenya adalah game simulasi kencan dimana sang pemain bisa memilih karakter yang mau dikencaninya. Nah, si laki-laki ini rupanya sudah bener-bener jatuh cinta dengan Nene sehingga tidak bisa lagi membedakan mana perempuan asli, mana perempuan fiksi.





Untuk mengesahkan pernikahannya dengan sebuah karakter virtual, laki-laki ini rela terbang ke Guam, sebuah pulau yang letaknya sedikit diatas Indonesia, yang pemerintahannya berada di bawah bendera Amerika Serikat.

Disana rupanya pernikahan tidak lazim seperti ini bisa diresmikan secara hukum.

Dimana sih pulau Guam? Ini dia petanya...


pulau guam


Jadi, kalo kamu mengaku seorang otaku mania dan mau menikah dengan karakter anime, manga, ataupun tokoh game, dateng aja ke Guam.

Ngomong-ngomong, boleh poligami gak ya sama anime lain???



Catatan: Tahun lalu juga pernah ada seorang laki-laki mau menikah dengan karakter manga. Klik disini untuk baca ceritanya.



21 November 2009

Idol Jepang Yang Baru Kelahiran Inggris!


idol jepang Beckii Cruel


Lahirnya di Isle of Man, Inggris. Umurnya baru 14 tahun. Namanya adalah Beckii Cruel!

Dia terkenal setelah dia mengupload video-video dirinya yang sedang menari di kamarnya dengan iringan lagu-lagu anime dan Jepang di YouTube. Dengan username xBextahx, dia telah mengumpulkan lebih dari 10,000 penggemar yang kebanyakan adalah, tentu saja, orang-orang Jepang.

Beckii mengaku tergila-gila oleh Jepang setelah dia membaca komik Fruits Basket 3 tahun yang lalu. Sejak itu dia resmi menjadi seorang otaku.

Dia diundang untuk datang ke Tokyo dan menari dalam acara Enta Matsuri 2009 di Akihabara sekaligus shooting video klipnya sendiri.





Tak lama setelah itu, perusahaan permen Lotte mengontrak dia untuk mempromosikan salah satu acara kontes dansa mereka yang bernama Fit's Dance Contest.

Kawaii!


idol jepang Beckii Cruel



20 November 2009

Kapal Selam Super Dari Era Perang Dunia 2


Tim dari National Geographic baru-baru ini telah menemukan dua kapal selam super milik Jepang dari era Perang Dunia 2 yang tenggelam di Hawaii.

Kenapa dibilang kapal selam super? Karena teknologinya yang dianggap terlalu canggih pada tahun 1945.


kapal selam super milik jepang


Menurut ketua tim ekspedisi, Dr. Hans Van Tillburg, kapal selam I-201 dan I-401 adalah mesin perang masa depan. Bayangkan saja, masing-masing kapal selam mampu mengangkut 144 orang melewati jarak 37,000 mil - kapasitas ini masih 3 kali lipat lebih besar dari kapal selam modern, dan mampu mengangkut beberapa kapal terbang pengebom kecil.

Pada awalnya Jepang ingin menggunakan kapal selam ini untuk menyerang daratan Amerika dengan kapal terbang pengebomnya, tapi tidak pernah kesampaian. Padahal kalau misinya berhasil, banyak yang bilang kalau hasil Perang Dunia 2 mungkin akan berbeda.

Mungkinkah Jepang yang akan menang???

Saking canggihnya, pada saat tentara angkatan laut Amerika Serikat menangkap kedua kapal selam, mereka langsung menghancurkannya dan menenggelamkannya ke dasar lautan dengan harapan pihak musuh (seperti Rusia) tidak dapat mencuri teknologinya.

Saking canggihnya pula, berita tentang kedua kapal selam ini bahkan tidak pernah diungkit oleh pihak Amerika Serikat sampai sekarang.


kapal selam super milik jepang



19 November 2009

Design Barcode Jepang


Kamu tau kan barcode?

Itu lho gambar garis-garis hitam beserta angka dibawahnya yang memang harus ada pada setiap produk yang dijual di supermarket, toko buku, dll. Tujuannya untuk mempermudah para petugas mengenali harga dan jenis produk tersebut.

Nah di Jepang orang-orangnya pada bosen melihat barcodenya itu-itu melulu. Maka dari itu dibuatlah barcode yang unik seperti ini...


design barcode jepang

design barcode jepang


Bener-bener kreatif. Aku gak pernah kepikiran untuk design barcode unik seperti ini lho. Kok orang Jepang bisa aja ya?


18 November 2009

Koki Sushi Terbaik Di Dunia 2009


Tomoyuki Abe, dari jaringan restoran Jepang bernama Sushizen, baru saja dinobatkan sebagai koki sushi terbaik di sebuah upacara penghargaan di London, Inggris.

The Eat-Japan Sushi Awards 2009 menampilkan tujuh dari koki sushi terbaik di dunia yang masing-masng menyajikan hidangan terbaik mereka. Tamu undangan kemudian mencicipi makanan sebelum memilih pemenang melalui pemungutan suara.

Acara tersebut, yang digambarkan oleh panitia sebagai Piala Oscar-nya di dunia sushi, tahun lalu dimenangkan oleh Mitsunori Kusakabe dari restoran Sushi Ran di California, Amerika Serikat.

koki sushi jepang



17 November 2009

PS3 Akhirnya Juara


Setelah sekian lama berada di peringkat terendah dan setelah sekian lama terpukul oleh konsol game lainnya, Sony Playstation 3 akhirnya meraih peringkat pertama dalam hal penjualan.


Winning Eleven 2010


Tapi harus diakui juga bahwa Sony harus mengandalkan konsol PS3 Slim yang harganya lebih murah dan menjualnya satu paket dengan beberapa judul game yang sudah laris di pasar, seperti Winning Eleven 2010 buatan Konami.

Berikut adalah data hasil penjualan konsol game di Jepang pada bulan November:

#1. PS3 = 48,925 unit
#2. DSi = 37,421
#3. PSP = 33,784
#4. Wii = 31,810
#5. PSP Go = 13,992
#6. DS Lite = 5,515
#7. Xbox 360 = 4,679
#8. PS2 = 2,066

PS3 slim jepang

Dapat dipastikan kalau game Final Fantasy XIII dan God of War 3 keluar di tahun 2010, maka penjualan PS3 akan kembali meroket!



16 November 2009

Obama Membungkuk Kepada Kaisar Jepang


Presiden AS Obama baru saja berkunjung ke Jepang untuk bertemu dengan sang kaisar Akihito dan permaisuri Michiko.

Kunjungan persahabatan antar dua kepala negara memang normal, tapi yang gak normal adalah Barack Obama rupanya membungkuk tajam pada saat memberi salam kepada kaisar Akihito.


obama ke jepang


Adegan ini memang untuk pertama kalinya yang dilakukan oleh seorang presiden dari negara adidaya seperti Amerika Serikat. Gak heran orang-orang Amerika tampak sedikit "kepanasan" pada saat melihat presidennya membungkuk serendah itu.

Tapi justru sebaliknya yang terjadi di Jepang, dimana orang-orang memuji sikap Obama yang sangat rendah hati dan menghormati kaisar mereka. Karena Obama mempunyai hubungan yang kental dengan Asia maka dia tidak memandang rendah negara-negara Asia - beda dengan Bush.





Terlihat pula bahwa sang kaisar tidak membalas bungkukkan Obama karena kaisar Jepang memang tidak diperbolehkan untuk membungkuk kepada siapapun.



14 November 2009

Bra Yang Bisa Jadi Lapangan Golf


Untuk mengangkat citra perusahaan di mata orang Jepang, Triumph International (perusahaan pakaian dalam wanita) memutuskan untuk mendesign sebuah bra yang saking uniknya bisa dijadiin lapangan golf mini.





unik dari jepang


Jadi kalo kamu lagi gerah atau bete, kamu bisa copot bra kamu terus maen golf dech. Ada-ada aja. Yang bisa berpikiran unik seperti ini memang cuma orang Jepang.

Eiits... tunggu dulu... jadi maen golfnya sambil telanjang ya???



13 November 2009

Film Anime Ciptaan Satu Orang


Fumiko’s Confession adalah film anime independen ciptaan satu orang yang bercerita tentang seorang gadis (Fumiko) yang... mending nonton aja deh. Lumayan seru lho untuk ukuran film anime 2 menit.


anime jepang





anime jepang


anime jepang


Satu orang aja udah bisa bikin film anime kayak gini, apalagi kalau udah bawa satu tim? Software-software yang digunakan adalah...

RETAS STUDIO

Photoshop CS2・3・4

Adobe After Effects CS4

MAYA 2008

Adobe Soundbooth CS4

Adobe Audition 2.0



12 November 2009

Anaknya Ronald McDonald Di Jepang


Jaringan restoran McDonald's di Jepang memang gak habis-habis idenya. Sedikit aneh juga sih.

Sekarang mereka menayangkan iklan McDonald's versi wanita dengan lagu yang dinyanyikan oleh Ayumi Hamasaki!






11 November 2009

Cosplay: Cara Make Up Jadi Sailormoon


Video ini agak panjang dengan durasi 9:47 menit, tapi dijamin gak bakalan nyesel nonton ini...






09 November 2009

Yang Jatuh Dari Langit


Sora no Otoshimono yang berarti "Yang Jatuh Dari Langit" adalah serial manga dan anime karangan Suu Minazuki. Diceritakan bahwa seorang malaikat perempuan terjatuh dari langit kemudian bertemu dengan seorang pemuda lugu bernama Tomoki Sakurai.

Selanjutnya terserah anda...





07 November 2009

Pohon Yang Mirip Pantat


Satu lagi yang unik di Jepang. Menurut kamu batang pohon ini mirip bokong gak?





Di akhir acara, para panelis menilai bahwa pohon ini adalah laki-laki.



Otaku Dari Amerika


Seperti apa sih orang Amerika yang suka banget sama anime dan manga Jepang? Ini dia videonya...





Adalah John Patterson, seorang karyawan berumur 42 tahun yang bekerja di Media Blasters, perusahaan distribusi film-film anime di Amerika. John mengoleksi lebih dari 8,000 jenis barang yang berkaitan dengan anime dan manga yang harga totalnya mencapai 50 juta yen.

Rumahnya seakan-akan berubah menjadi museum anime dan manga. Inilah yang namanya otaku sejati!



05 November 2009

Cantik Atau Tidak? Ini Dia Yang Sebenarnya


Terima kasih kepada teman-teman pengunjung Jepang.net atas komentar postingan kemaren yang berjudul "Cantik Atau Tidak?"

Mungkin teman-teman pada bingung kenapa tiba-tiba saya bisa tanya pertanyaan seperti itu. Bagi yang sudah tahu, ya bagus. Baik yang belum tahu, saya akan ceritakan apa yang terjadi.

Nama gadis tersebut adalah Ai Haruna. Lihatlah sekali lagi betapa cantiknya dia...


ai haruna


Rasakan kakinya yang halus dan putih... Cium tangannya yang harum seharum bunga melati... Peluk tubuhnya yang hangat dan mengundang sensasi...


ai haruna


Sudah puas?

Ai Haruna lahir pada tanggal 21 July 1972 sebagai laki-laki dengan nama Kenji Onishi. Nah, baru beberapa hari yang lalu dia berhasil menjuarai kontes ratu waria sejagat di Thailand!


ai haruna


Ya, Kenji Onishi adalah seorang pemuda lugu yang membuat keputusan besar dalam hidupnya yaitu dengan menjalani operasi pengangkatan organ vital pria lalu menggantinya dengan organ vital wanita tanpa keraguan sedikit pun.

Kenji mengaku telah menghabiskan uang lebih dari 60 juta yen untuk merubah dirinya menjadi wanita. Berapa sih 60 juta yen ke rupiah? Tinggal dikali aja 100.

Terbukti sekarang dia telah menjadi seorang selebriti terkenal di Jepang. Bahkan Ai Haruna adalah orang Jepang pertama yang berhasil memenangi ajang transeksual Miss International Queen.

Wah, kalau begini mulai sekarang harus hati-hati milih gadis di Jepang.



02 November 2009

Cantik Atau Tidak?


Aku ingin minta tolong kepada semua pengunjung Jepang.net... Menurut kamu, cantik gak gadis Jepang dibawah ini?


gadis cewek jepang


Aku ingin tahu pendapat kamu jadi tolong berikan postingan jawaban kamu dibawah ini sekarang juga. Arigato!

UPDATE! Jawabannya disini:
http://www.jepang.net/2009/11/cantik-atau-tidak-ini-dia-yang.html



Follow Us

Like Us!

Total Pageviews

© Apa Saja Yang Terjadi Di Jepang? All rights reserved | Search by Google