31 Desember 2009

Kasus Bunuh Diri Di Jepang Telah Melewati Angka 30.000


Ada 2.494 kasus bunuh diri di Jepang pada bulan November, menempatkan total kasus bunuh diri melewati angka 30.000 selama 4 tahun berturut-turut, menurut laporan Badan Kepolisian Nasional yang baru saja dirilis.

Jumlah kasus bunuh diri di Jepang dari bulan Januari sampai bulan November tahun ini sudah berada di angka 30.181. Meningkatnya jumlah kasus bunuh diri dapat diperkirakan berasal dari faktor ekonomi, terutama sejak Jepang diguncang krisis keuangan dari Oktober 2008 dan seterusnya.

Menurut lembaga kepolisian, jumlah orang bunuh diri dari bulan Januari hingga Agustus saja sudah lebih tinggi daripada periode yang sama di tahun 2008. Sampai dengan akhir November, 21.566 laki-laki dan 8.615 perempuan telah merenggut nyawa mereka sendiri, sedangkan jumlah rata-rata kasus bunuh diri berdiri di kisaran 2.700-an per bulan.

[Buset, ini udah kayak ngelaporin harga daging di pasar aja]

Sejauh ini Tokyo berada di urutan teratas dengan 2.760, diikuti dengan Prefektur Osaka 1.855 dan Prefektur Kanagawa 1.689. Prefektur dengan jumlah terendah adalah Tottori dengan 151 kasus.



30 Desember 2009

Kolibri Robot Mungil Yang Bisa Terbang Mundur


Para peneliti Jepang di Universitas Chiba telah mengembangkan robot baru yang berperilaku mirip dengan burung bersayap cepat, kolibri (hummingbird), yang dikendalikan oleh sensor infra merah.


jepang


Dengan tubuhnya yang kecil dan sayap yang mungil, kolibri bisa mengepakkan sayapnya sampai 90 kali dalam satu detik dan satu-satunya jenis burung di dunia yang bisa terbang mundur. Mungkin karena kemampuannya yang unik itu para peneliti menciptakan teknologi yang menyerupai kolibri.


jepang

jepang


Burung kecil yang beratnya kurang dari satu ons ini juga dapat terbang mengikuti angka delapan (bergerak ke atas, bawah, kiri dan kanan). Langkah pengembangan berikutnya akan selesai pada tahun 2011 - termasuk kemampuannya untuk melayang di udara dan memiliki kamera mini yang melekat padanya.

Para penciptanya merancang robot ini (yang telah menelan biaya sekitar 90 juta yen untuk pengembangan teknologinya) untuk dapat membantu mencari orang-orang dalam situasi berbahaya atau membantu dalam mencari kriminal.



29 Desember 2009

Film Avatar Menyihir Jepang


film avatar


Warga Jepang, terutama yang muda-mudi, semuanya semangat ketika memasuki ruangan teater bioskop untuk menonton film terbaru karya James Cameron yaitu Avatar. Bayangkan saja, belum full 2 minggu film ini diputar, biaya produksi sudah balik modal!





Kalau kamu ada kesempatan, lebih baik nonton yang versi 3D-nya sekalian. Dijamin muantap!



28 Desember 2009

3,7% Orang Jepang Masih Percaya Sinterklas


Berdasarkan survey iShare yang melibatkan lebih dari 500 responden, para orang tua di Jepang tampaknya sangat senang mengajari anak-anak mereka mengenai orang yang memberikan hadiah kepada di tengah malam, tapi hanya 3,7% orang dewasa yang masih mempercayai adanya Santa Claus atau Sinterklas.

Berikut adalah hasil surveynya...

"Apakah Anda mendapatkan hadiah Natal ketika anda masih kecil?"

Selalu 45,7%
Kadang-Kadang 29,4%
Jarang 17,4%
Tidak Pernah 7,6%


"Apakah anda percaya pada Santa Claus ketika anda masih kecil, bahkan hanya sedikit?"

Masih Percaya 3,7%
Dulu Percaya 53,2%
Diajarkan Orang Tua Tapi Gak Pernah Percaya 19.2%
Gak Pernah Diajarkan Orang Tua 23.8%


"Bagaimana anda tahu bahwa Santa tidak ada?"

Sadar Sendiri 23.6%
Teman-Teman Yang Memberitahu 15.3%
Orang Tua Yang Memberitahu 8.7%
Aku Melihat Orang Pakai Kostum Santa 6.9%
Kakak/Adik Yang Memberitahu 4.5%
Lainnya 5.2%
Tidak Ingat 35.8%


"Apakah anda ingin anak-anak anda percaya dengan Santa Claus?"

Ya 35.5%
Mungkin Ya 41.4%
Mungkin Tidak 10.9%
Tidak 12.2%


Sinterklas jepang


27 Desember 2009

Iklan-Iklan Di Musim Natal


Suka nonton iklan-iklan Jepang? Berikut adalah iklan-iklan dari Lotte, Tokyo Disneyland, Meiji, Haagan-Dazs, Muji, Suntory Boss, Shiseido, KFC, Tokyo Metro, dll, yang sedang tayang saat ini di Jepang...






25 Desember 2009

Selamat Hari Natal!


Selamat Hari Natal bagi kamu-kamu yang merayakannya!


selamat hari natal jepang



23 Desember 2009

Mr. Mori


Berikut adalah video singkat tentang Mr. Mori, seorang karyawan kereta api yang telah berumur 71 tahun mengganti iklan-iklan yang ada di dalam kereta...



Beginilah keseharian warga senior di Jepang. Apa kamu tertarik dengan kehidupan Mr. Mori?


22 Desember 2009

Tuna Wedding Cake


Sebuah perusahaan di Prefektur Kanagawa telah menawarkan pemotongan ikan tuna dalam upacara perkawinan selama 10 tahun terakhir. Pasangan khusus ini telah membeli sebuah tuna jenis Big Eye seberat 100 kg untuk para tamu undangan mereka.


jepang





Mereka tidak mengungkapkan berapa harga ikan ini, tetapi mereka mengatakan bahwa paket termurah adalah ¥3.000 untuk 50 tamu (¥150.000).


20 Desember 2009

1.000.000 CD Terjual Dalam 1 Hari!


Hanya dalam waktu 24 jam sejak Square Enix meresmikan game terbarunya; Final Fantasy XIII di Jepang, sudah lebih dari 1 juta konsumen membeli game ini untuk dimainkan di konsol PlayStation 3 mereka.

Jumlah ini bahkan belum termasuk penjualan paket konsol PS3 Lightning Edition yang pasti akan menambah pemasukan Square Enix hanya dari 1 judul game saja. Buset.


final fantasy 13 jepang

final fantasy xiii jepang

final fantasy 13 jepang

final fantasy xiii jepang



18 Desember 2009

Final Fantasy XIII Resmi Keluar!


Final Fantasy XIII, salah satu video game yang paling ditunggu tahun ini, akhirnya mulai dijual di Jepang Kamis pagi tadi.

Ratusan orang sudah mulai mengantri sejak satu hari yang lalu di distrik Shibuya, Tokyo, untuk menjadi orang-orang pertama di dunia yang memiliki game RPG terpopuler. Penjualan dimulai di toko perangkat lunak Tsutaya di persimpangan Shibuya tepat pada jam 7 pagi.

Square Enix menjualnya dengan harga perdana ¥8.300 atau sekitar Rp. 870.000,-


final fantasy XIII jepang


Bukti dari daya tarik yang begitu besar dari para fans adalah jumlah orderan pra-rilis pengiriman yang telah mencapai 1,8 juta CD kata Yoichi Wada, CEO Square Enix dengan bangga pada saat peluncuran.

"Final Fantasy XIII adalah dunia besar yang dikembangkan oleh tim kami," katanya. "Jika anda bermain dengan santai, anda dapat hidup di dalam game ini selama beberapa bulan."

Fans sudah lelah menunggu selama lebih dari tiga tahun sejak Final Fantasy XIII pertama kali muncul dalam bentuk video preview pada tahun 2006. "Sebenarnya kami telah menghabiskan lebih dari 5 tahun untuk mengembangkan permainan ini," kata Yoshinori Katase, sang produser.





Peluncuran Final Fantasy XIII juga menandai pertama kalinya seri Final Fantasy muncul di konsol PlayStation 3. Bertepatan dengan peluncuran tersebut, Sony Computer Entertainment juga mulai menjual edisi khusus konsol PS3 yang telah dipaket dengan Final Fantasy XIII dan melepasnya dengan harga ¥41.600 atau sekitar Rp. 4.300.000,-

Sony berharap edisi khusus ini akan membantu meningkatkan penjualan PlayStation 3 menjelang akhir tahun musim liburan. Penjualan konsol baru-baru ini memang telah meningkat berkat design ulang dan pemotongan harga setengahnya dari harga PS3 saat pertama kali mulai dijual pada tahun 2006. Tapi Sony mengaku masih rugi dan berharap bisa untung pada tahun depan.


final fantasy XIII jepang


Seri RPG Final Fantasy telah terjual lebih dari 85 juta unit di seluruh dunia sejak judul ini pertama kali diluncurkan pada tahun 1987 dan merupakan salah satu game yang paling populer di Jepang maupun dunia.

Untuk Eropa dan Amerika Serikat, acara peluncuran FF13 akan diadakan pada tanggal 9 Maret 2010. Bagaimana dengan Indonesia ya?



17 Desember 2009

Mesin Manicure


Masukkan 2 koin 100 Yen, pilih design yang kamu suka, lalu selipkan jari kamu ke tempat yang telah disediakan. Mesin ini akan langsung mengecat 2 kuku kamu sekaligus dalam waktu 5 menit.


mesin manicure jepang

mesin manicure jepang

mesin manicure jepang


Dengan adanya mesin manicure ini, para wanita tidak perlu lagi repot-repot datang ke salon hanya untuk mengecat kuku mereka. Instan kan?



16 Desember 2009

Berapa Sih Biaya Hidup Di Tokyo?


Biaya hidup di Jepang, terutama di Tokyo yang memang terkenal sebagai kota paling mahal di dunia, sangat jauh berbeda dengan kita yang tinggal di Jakarta.

Karena itu kalau kamu berencana untuk tinggal cukup lama di Tokyo, kamu harus menyiapkan berbagai streategi penghematan ala Indonesia. Misalnya...

1. Carilah tempat tinggal di daerah pinggiran Tokyo

Di Haramachi Meguro ada tempat seperti kos-kosan yang bisa kamu sewa sekitar ¥30.000 per bulan. Hanya 1 kamar sempit. Tanpa WC. Tanpa apa-apa. Atau ada juga yang tipe asrama dimana kamu berbagi kamar dengan 4-5 orang lainnya.

Klik disini untuk cari tempat tinggal murah di Tokyo.


kamar di tokyo jepang


2. Jangan sering-sering cari hiburan

Kalau kamu mau jalan-jalan jauh, kamu pasti mengeluarkan ongkos kereta api. Atau kalau kamu jalan kaki, kamu pasti cepat lelah dan harus makan di luar. Ini adalah pengeluaran yang tidak perlu. Cari hiburan atau makan di restoran tentu saja boleh, asal jangan keseringan.


makan di tokyo jepang


3. Mungkin ini adalah yang paling penting - carilah teman seperjuangan!

Tokyo adalah tempat yang sangat menggiurkan untuk menghamburkan uang, jadi berhati-hatilah. Dengan adanya teman yang bisa diajak susah bareng dan seneng sendiri-sendiri, beban biaya hidup kamu pasti bisa berkurang.

Biaya sewa tempat dibagi dua, tagihan listrik dan air dibagi dua, sampai ke sikat gigi yang dipakai berdua.

Jadi murah kan?

Berikut perkiraan rata-rata biaya hidup di Tokyo pada tahun 2009...

-----------------------------------------

Tempat Tinggal (untuk seorang diri):

Sewa Apartemen ¥75.000 - .Rp. 7.500.000
Rekening Air Bulanan ¥3.000 - .Rp. 300.000
Rekening Gas Bulanan ¥2.500 - .Rp. 250.000
Rekening Listrik Bulanan ¥5.000 - .Rp. 500.000
Rekening Telepon Bulanan ¥2.000 - .Rp. 200.000


Makanan & Minuman:

Nasi Kari (1 porsi) ¥743 - Rp. 74.300
Burger di McDonald's ¥100 - Rp. 10.000
Mie Ramen (1 mangkuk) ¥586 - Rp. 58.600
Mie Ramen Instan (77g) ¥145 - Rp. 14.500
Bento - makan siang (1 kotak) ¥545 - Rp. 54.500
Pizza (1 porsi ukuran medium) ¥2.000 - Rp. 200.000
Air Minum Mineral (2.000 ml) ¥136 - Rp. 13.600
Starbucks latte/cappuccino ¥350 - Rp. 35.000
Coca-Cola (355ml) ¥120 - Rp. 12.000
Es Krim (120ml) ¥268 - Rp. 26.800
Susu (1,000 ml) ¥212 - Rp. 21.200
Coklat (65g) ¥106 - Rp. 10.600
Pisang (1kg) ¥235 - Rp. 23.500
Jeruk (1kg) ¥377 - Rp. 37.700
Roti Tawar ¥150 - Rp. 15.000


Lain-Lain:

Langganan Internet ¥4.000 - Rp. 400.000
1 Tiket Nonton Bioskop ¥1.800 - Rp. 180.000
Pulsa Ponsel/Hape Bulanan ¥4.500 - Rp. 450.000
Sewa DVD (1 film baru per hari) ¥500 - Rp. 50.000
Sewa DVD (1 film lama per minggu) ¥350 - Rp. 35.000
1 Tiket Subway ¥160 - ¥300 - Rp. 16.000/Rp. 30.000
Potong Rambut ¥2.500 - Rp. 250.000
Detergen (1kg) ¥328 - Rp. 32.800
Kertas Toilet ¥250 - Rp. 25.000
Obat Flu ¥1,545 - Rp. 154.500
Sikat Gigi ¥100 - Rp. 10.000
Pasta Gigi ¥250 - Rp. 25.000

-----------------------------------------

Total: ¥109.856 - Rp. 10.985.600 per bulan.

Begitulah kira-kira harganya tinggal di Tokyo.

Kalau kamu pinter ngatur mana yang harus dibeli, mana yang tidak perlu dibeli, kalau kamu rajin mengawasi tanggal-tanggal diskon supermarket, hemat sana hemat sini, gratis ini gratis itu, maka bukan tidak mungkin biaya hidup kamu bisa lebih rendah lagi.

Yokoso Japan!
Yokoso Japan

15 Desember 2009

Toilet Bisa Ngomong


Lagi-lagi cuma Jepang yang bisa mewujudkan produk unik seperti ini.

toilet jepang

Adalah Toto, rajanya toilet dunia, yang memproduksi Neo - toilet bisa ngomong ini. Neo bisa menceritakan lelucon-lelucon lucu khas Jepang sampai menginformasikan ramalan cuaca segala.




Jadi kalo kamu lagi kesepian, dateng aja ke WC terus ajak toilet kamu ngomong.



Toilet = Toire / トイレ

14 Desember 2009

Siapa Nenek Moyang Orang Jepang?


Dalam sebuah terobosan studi evolusi manusia, para ilmuwan dari India dan 10 negara lain telah menemukan titik terang bahwa nenek moyang orang-orang Jepang, Cina dan Asia Timur adalah orang India.

india

"Ini benar-benar mengejutkan. Penelitian besar ini membuktikan bahwa orang-orang India adalah nenek moyang Jepang, Cina dan seluruh bangsa Asia Timur lainnya," kata Samir Brahmachari, Direktur Jenderal Dewan Riset Ilmiah dan Industri kepada sejumlah media.

Menurut penelitian tersebut, orang-orang dari India pindah ke Asia Tenggara dan Asia Timur. "Mereka semua memiliki kesamaan asal usul genetika. Ini menunjukkan bahwa India merupakan mikrokosmos dari semua keanekaragaman genetika Asia," lanjutnya.

Hmm. Kamu setuju?


13 Desember 2009

Survey: Momen Ciuman Terburuk


738 perempuan Jepang ditanya mengenai momen terburuk pada saat mereka melakukan ciuman. Hasilnya adalah...

1. Seseorang yang aku tidak suka tiba-tiba menciumku!
2. Nafasnya bau banget!
3. Lagi mabok, jadi lupa
4. Sakit kena kumisnya
5. Kebentur giginya
6. Ciumannya terlalu panjang
7. Kena hukuman saat main permainan dengan teman
8. Kepergok keluarga waktu ciuman
9. Dicium di depan banyak orang
10. Nafasnya terlalu berat
11. Ciuman selamat tinggal
12. Pria yang aku suka melihatku ciuman dengan orang lain
13. Dia punya bulu hidung yang panjang
14. Dia sibuk nonton TV
15. Bibirnya kasar dan kering
16. Kaget tiba-tiba
17. Kacamata kami berbenturan
18. Dia tiba-tiba mimisan
19. Dia tidak menutup matanya
20. Seseorang menyela pas lagi seru-serunya


Bagaimana dengan respon dari kubu pejantan? 418 laki-laki menjawab...

1. Nafasnya bau banget!
2. Kebentur giginya
3. Lagi mabok, jadi lupa
4. Kena hukuman saat main permainan dengan teman
5. Lipstiknya lengket banget
6. Seseorang yang aku tidak suka tiba-tiba menciumku
7. Dia tidak menutup matanya
8. Kepergok keluarga waktu ciuman
9. Dia punya bulu hidung yang panjang
10. Bibirnya kasar dan kering
11. Kaget tiba-tiba
12. Ciuman selamat tinggal
13. Perempuan yang aku suka melihatku ciuman dengan orang lain
14. Dicium di depan banyak orang
15. Kacamata kami berbenturan
16. Nafasnya terlalu berat
17. Dia sibuk nonton TV
18. Tempetnya gelap jadi bibirnya gak kena
19. Seseorang menyela pas lagi seru-serunya
20. Kebelet pipis pas lagi ciuman


ciuman jepang



12 Desember 2009

Video: Iklan Popok


Kita di Indonesia sepertinya jarang ya melihat iklan ato produk popok untuk orang dewasa. Sekarang mari kita lihat sama-sama...




popok dewasa jepang



10 Desember 2009

Johnny Depp Datang Ke Tokyo


Johnny Depp, yang terkenal sebagai Jack Sparrow dalam film Pirates of the Caribbean, datang ke Tokyo dalam rangka mempromosikan film terbarunya Public Enemies di Jepang.



Aneh, padahal film Public Enemies udah lama beredar di seluruh dunia. Kenapa Jepang selalu telat menayangkan film-film barat ya?



09 Desember 2009

Facebank: Serem?


Ini akibatnya kalo kata "FB" terlalu sering disebutkan. Terciptalah Facebank.

celengan jepang

Seperti namanya, Facebank adalah celengan berbentuk wajah orang. Kalo kamu memasukkan koin ke dalamnya, produk unik ciptaan Banpresto ini akan menggeliat mulutnya dan entah ngomong apa.

celengan jepang

Serem? Ato malah lucu?



08 Desember 2009

Naruto Adalah Manga Terpopuler Di Dunia Maya


One Piece boleh saja berbangga menjadi manga terlaris di dunia, tapi cerita legenda rubah berekor sembilan adalah yang terpopuler di dunia maya.

Yahoo menyatakan bahwa Naruto berada di peringkat ke-6 dari 10 nama yang paling banyak dicari orang di dunia maya di sepanjang tahun 2009. Tidak ada satu nama-pun dari Jepang yang berhasil masuk ke 10 besar, kecuali Naruto.

Ini berarti Naruto adalah manga yang paling terkenal di dunia maya.


Naruto jepang


Lalu kenapa penjualan komiknya masih kalah dari One Piece? Mungkin karena banyak orang yang mendownload serinya di Internet daripada membelinya langsung. Mungkin.

Berikut adalah 10 besar terpopuler di dunia maya:

1. Michael Jackson
2. The Twighlight Saga
3. World Wrestling Entertainment
4. Megan Fox
5. Britney Spears
6. Naruto
7. American Idol
8. Kim Kardashian
9. Nascar
10. Runescape

Sumber: Yahoo!


07 Desember 2009

Punya Anak? Tidak Perlu!


Pemerintah Jepang melakukan survei skala nasional yang melibatkan 5.000 warga berusia 20 tahun atau lebih pada bulan Oktober lalu, dan hasilnya baru saja diumumkan kemarin.

Sebanyak 42,8% orang-orang Jepang merasa tidak perlu untuk memiliki anak setelah menikah, dengan lebih dari 60% dari perempuan berusia 20-an dan 30-an mengatakan demikian.

Kantor Kabinet Jepang mengatakan bahwa angka ini naik 6 poin dari jajak pendapat sebelumnya pada Agustus 2007. Untuk pria, 56,6% dari mereka berusia 20-an dan 56,3% dari mereka berusia 30-an memberikan jawaban yang mantap untuk pertanyaan "Menurut anda perlukah untuk memiliki anak setelah menikah?"

Tidak perlu, kata mereka.


orang jepang


Kantor Kabinet Jepang juga bertanya apakah wanita harus terus bekerja setelah mereka mempunyai anak, dan hasilnya adalah 45,9% responden menjawab ya, diikuti oleh 31,3% yang mengatakan bahwa wanita boleh kembali bekerja setelah anak-anak mereka tumbuh dewasa.

Hasil ini menunjukkan pengakuan yang berkembang di Jepang bahwa pernikahan seharusnya tidak membatasi kesempatan wanita untuk berkarir, tetapi di lain sisi juga mengungkapkan bahwa program pemerintah yang mendukung lahirnya bayi terus mengalami kemerosotan alias gagal.

Dalam survei tersebut, 70% responden menyatakan perkawinan adalah keputusan pribadi, sementara 55,1% menentang gagasan konvensional bahwa suami harus bekerja dan istri harus tinggal di rumah untuk mengurus keluarga.

Mereka lebih suka wanita bekerja di kantor, pria memasak di dapur, dan memiliki anak kucing. Hemat, damai, tenang.

Kamu setuju?



06 Desember 2009

Shinkansen (新幹線)


Atas permintaan Ary Tsuyoi Kaze (salah satu pengunjung Jepang.net) kali ini kita akan membahas soal Shinkansen.


Shinkansen


Apa itu Shinkansen?

Shin artinya baru. Kansen artinya jaringan rel. Jadi Shinkansen artinya jaringan rel baru. Kurang lebih seperti itu.

Shinkansen adalah nama sebuah jaringan kereta api listrik super cepat yang dikelola oleh perusahaan Japan Railways Group sejak tahun 1964 dengan kereta pertamanya adalah Tokaido Shinkansen 0 Series ciptaan Kawasaki Heavy Industries yang berkecepatan "hanya" 210 km/jam.


Shinkansen 0 Series


Itu dulu banget lho.

Sekarang Guinness Book of World Records telah mencatat Tokaido Shinkansen MLX01 sebagai kereta tercepat di dunia dengan kecepatan maksimal 581 km/jam.

Seberapa cepat sih 581 km/jam? Coba nonton sendiri videonya...





Sebagai perbandingan: dari Jakarta ke Bandung naik kereta api Argo Gede bisa memakan waktu sekitar 4 jam perjalanan (karena harus singgah di beberapa stasiun terlebih dahulu), tapi kalau naik Shinkansen paling butuh 30 menit doang.

Di dunia barat, Shinkansen dikenal juga dengan nama "bullet train" atau "kereta peluru" yang memang dilihat dari bentuknya yang mirip peluru dan kecepatannya yang super tinggi.


kereta peluru


Kereta Shinkansen membutuhkan waktu kurang lebih 90 detik untuk mencapai kecepatan 500 km/jam dari titik nol. Pernah terlambat gak kereta Shinkansen? Pernah dong.

Rata-rata keterlambatan Shinkansen adalah 6 detik!

Itu sudah termasuk segala jenis human error, cuaca buruk, dan gempa bumi. Sedangkan tingkat keamanannya juga yang tertinggi di dunia dengan jumlah kematian 0% selama Shinkansen beroperasi.

Di Indonesia sudah berapa ratus orang yang meninggal karena keretanya rusak ya? Err, gak usah dijawab.


peta rute/jalur kereta shinkansen


Saat ini JRG mengoperasikan 8 rute/jalur Shinkansen yang mencakup pulau Honshu dan Kyushu, yaitu rute Tokaido, Tohoku, Akita, Yamagata, Joetsu, Nagano, Sanyo, dan Kyushu.

Rute Tokaido adalah jalur kereta tersibuk di dunia yang telah mengangkut lebih dari 6 miliar penumpang. Sedangkan rute tersibuk di Jepang adalah Tokyo-Osaka dengan 10 kereta Shinkansen bolak balik setiap jamnya yang masing-masing membawa 16 gerbong berkapasitas 1.300 tempat duduk.

Bagaimana dengan harganya?

Naik Tokaido Shinkansen dari Tokyo ke Osaka yang jaraknya sekitar 552 km harga tiketnya adalah 13.750 yen (atau sekitar Rp. 1.400.000) untuk satu orang dewasa.

Harganya bisa dibilang sama dengan harga tiket pesawat terbang Skymark (sekelas AirAsia), tapi kenapa masih banyak yang pake kereta Shinkansen?

Karena gak ribet. Wuss wuss wuss!



Shinkansen = 新幹線

05 Desember 2009

Hati-Hati Para Suami, Jaga Hape Kalian!


Menurut sebuah survei yang baru-baru ini dilakukan oleh perusahaan riset Internet menunjukkan bahwa sebanyak 61% para istri di Jepang sangat rajin memeriksa panggilan, email, atau catatan lainnya pada ponsel suami mereka untuk melihat apakah pasangan sehidup-semati mereka menyembunyikan apa-apa.


istri jepang


Menurut survei yang mencakup 500 wanita yang telah menikah dalam lingkup usia 20-39 yang dilakukan oleh Macromill, 35% dari mereka yang memeriksa ponsel suami mengaku bahwa mereka ngecek apakah pasangan mereka selingkuh atau tidak. Sementara 34% mengatakan bahwa mereka melakukan itu karena sekedar ingin tahu, dan 28% mengatakan bahwa mereka memeriksa untuk melihat apakah suami mereka menyembunyikan apa pun dari mereka.

Survei juga menemukan bahwa 45% dari responden memiliki tagihan telepon yang lebih tinggi daripada suami mereka. Hobi ngerumpi kali ya.



Istri = Tsuma / 妻

04 Desember 2009

Origami Seharga 70 Juta Rupiah


Seorang warga negara Perancis telah menetapkan standar baru dalam seni origami. Eric Joisel, yang mulai mengembangkan keterampilan uniknya ketika ia kehilangan pekerjaan sebagai manajer perusahaan percetakan waktu resesi ekonomi belakangan ini, menghabiskan waktu hingga dua minggu untuk menciptakan setiap figur.

Yang luar biasa adalah karya-karyanya dapat terjual sampai 650.000 Yen atau sekitar Rp. 70.000.000!

Satu karya sanggup memakan waktu sampai tiga hari untuk dirancang dan ia mungkin akan menghabiskan dua hari lagi untuk menyempurnakan lipatan-lipatan kertasnya. "Saya kemudian rendam kertas dalam suatu zat yang mengandung lem dan melipatnya waktu masih basah," katanya.

Mr. Joisel, 52, dari Sannois, utara Paris, mengaku usahanya ini tidak dihargai di tempat tinggalnya. "Saya menjual sebagian besar potongan ini di Jepang dan Amerika karena orang-orang Eropa melihat origami sebagai mainan anak-anak, tapi apa yang saya lakukan adalah seni yang sedikit lebih maju."

Banyak dari karya-karyanya dapat dilihat di EricJoisel.com, di mana ia juga memberikan petunjuk gratis tentang cara membuat landak.



Origami = 折り紙

03 Desember 2009

Kit Kat Wasabi?


Apa jadinya kalau coklat mempunyai rasa wasabi?

Kit Kat Wasabi Jepang



02 Desember 2009

Sinterklas Di Osaka Aquarium


Dalam rangka menyambut hari natal di bulan Desember ini, Osaka Aquarium (sejenis SeaWorld) telah menyajikan atraksi sinterklas di dalam tangki aquarium laut mereka kepada para pengunjung...






01 Desember 2009

Manga One Piece #56 Tercetak Sebanyak 2.850.000 Eksemplar!


Komik One Piece volume ke-56 yang akan diterbitkan pada tanggal 4 Desember nanti telah dicetak sebanyak 2,85 juta eksemplar oleh penerbit Shueisha di Jepang - jumlah ini adalah jumlah oplah terbesar yang pernah dicetak dalam cetakan pertama dari sebuah komik.

Volume sebelumnya, volume ke-55, terjual 1.487.845 eksemplar dalam minggu pertama dan 1.720.884 eksemplar dalam empat minggu berikutnya. Dengan begini, serial komik One Piece telah tercetak sebanyak 176 juta eksemplar!

Resmi sudah kalau One Piece adalah serial manga terlaris dalam sepanjang sejarah perkomikan di Jepang.

Buset. Aku sampe bingung kenapa Luffy bisa lebih laris daripada Naruto. Terus terang aku gak pernah ngerti lho baca One Piece. Napa ya???


Catatan: Eiichiro Oda, sang pengarang, mengkonfirmasi bahwa dia telah merencanakan untuk mengakhiri serial yang telah beredar sejak 4 Agustus 1997 ini.



Follow Us

Like Us!

Total Pageviews

© Apa Saja Yang Terjadi Di Jepang? All rights reserved | Search by Google