In Film Jepang

Avatar Memecahkan Angka ¥10 Milyar Di Jepang!


Film scifi 3D Avatar telah memecahkan "angka keramat" dalam penjualan tiket di box office Jepang pada Februari ini dan sekarang sedang meluncur untuk meraih posisi puncak film barat terlaris sepanjang masa dalam negeri.


Avatar Jepang


Media Jepang melaporkan bahwa Avatar telah melampaui ¥10 milyar ($111 juta) hanya dalam kurun waktu 50 hari, ini berarti 32 hari lebih cepat dari Titanic. Film terakhir yang berhasil meraih ¥10 miliar adalah film animasi Jepang "Ponyo on the Cliff by the Sea" pada tahun 2008, sedangkan film barat terakhir yang melewati angka ini adalah "Pirates of the Caribbean: At World's End" pada tahun 2007.

Distributor 20th Century Fox berharap bahwa film James Cameron yang terbaru ini akan melewati angka penjualan film Titanic (juga disutradarai oleh James Cameron), yang saat ini masih memegang rekor atas film barat terlaris di Jepang dengan total pemasukan sebesar ¥26,2 miliar.

"Yang luar biasa adalah keajaiban 3D ini telah menyebar dari mulut ke mulut. Jika jumlah penjualan tiket tidak menunjukkan penurunan, Avatar dapat menyalip Titanic," kata sebuah sumber dari 20th Century Fox.

Avatar yang tayang perdana di Jepang pada Desember 23, lima hari setelah Amerika, telah mengambil peringkat nomor satu di box office Jepang selama tujuh minggu berturut-turut. Avatar telah dilaporkan meraih pendapatan kotor sebesar $2,21 milyar di seluruh dunia per tanggal 10 Februari.


James Cameron di Jepang



Related Articles

2 comments:

  1. @Bambang - Japan.net itu situs beda lho. Hehe. Jepang.net yang the best. :)

    BalasHapus