In Robot Jepang Teknologi Jepang Video Dari Jepang

Geminoid: Robot Kembaran Manusia


Hiroshi Ishiguro, seorang profesor di Universitas Osaka, baru saja meluncurkan kreasi terbarunya: sebuah android wanita disebut Geminoid F.

Robot baru ini adalah copy dari seorang wanita berusia 20 tahunan dengan rambut hitam panjang, bisa tertawa, tersenyum, dan menunjukkan ekspresi wajah lain yang lebih alami dari android-android lainnnya.


android jepang


"Aku merasa seperti aku punya saudara kembar," kata wanita yang menjadi model android tersebut.

Dalam konferensi pers di Osaka, Ishiguro menunjukkan bagaimana android bisa meniru ekspresi wajah perempuan itu saat ia duduk di depan komputer dengan kamera dan perangkat lunak pelacakan wajah.

Berikut adalah beberapa cuplikan videonya:





Android Ishiguro dibangun sebagai bagian dari karyanya di Universitas Osaka dengan kolaborasi bersama Kokoro Co, sebuah perusahaan Jepang yang mengkhususkan dalam bidang animatronics dan ultrarealistic android.

Dalam merancang Geminoid F, tim Ishiguro dan insinyur Kokoro ingin menciptakan android yang bisa menunjukkan berbagai ekspresi alami tanpa memerlukan aktuator sebanyak android lain. Secara khusus, mereka ingin robotnya untuk melakukan senyum yang meyakinkan - bukan hanya tersenyum biasa, tetapi senyum lebar.

Menurut laporan, Kokoro akan menjual design Geminoid F sekitar 10 juta yen. Ishiguro dan rekan-rekannya berencana untuk menguji android di rumah sakit dan juga dipamerkan di museum ilmu pengetahuan dan tempat-tempat lainnya.

Ishiguro terkenal dalam membuat replika robot dari dirinya sendiri, yaitu Geminoid HI-1, sebuah android yang bisa ia kontrol dari jarak jauh.


android jepang



Related Articles

0 comments:

Posting Komentar