22 April 2010

Kumon: 4 Juta Murid Di Seluruh Dunia


Kamu pernah lihat logo ini?

jepang

Gambar diatas adalah logo Kumon, sebuah lembaga pendidikan bahasa dan matematika yang cukup terkenal di dunia. Metode-metode Kumon dikembangkan oleh Toru Kumon (26 Maret 1914 – 25 Juli 1995) dan didirikan pada tahun 1958 di Osaka, Jepang.

Toru Kumon

Alkisah pada tahun 1954, Toru Kumon, seorang guru matematika SMU Jepang yang bingung kenapa putra sulungnya sendiri, Takeshi, bermasalah dalam pelajaran matematika di sekolah. Lantas Toru mencari cara bagaimana dia bisa mengajarkan anaknya tanpa harus mengawasinya terus-menerus.

Lalu terciptalah metode Kumon.

jepang

Pada tahun 1974, Kumon pertama kali tembus ke pasar luar negeri di New York. Sekarang metode Kumon telah merambah ke bidang pelajaran bahasa dan menjadi lembaga pendidikan private terbesar di dunia dengan lebih dari 4.220.000 murid dan 26.000 pusat pelatihan Kumon di 46 negara, termasuk Indonesia.

Di Kumon, para murid tidak belajar mengikuti alur satu kelas, melainkan belajar melalui kurikulum per siswa dan maju ke tingkat selanjutnya sesuai dengan kemampuan masing-masing murid.

Dengan sistem ini, satu murid tidak bisa dibandingkan dengan murid yang lain sehingga mereka dapat fokus pada diri mereka sendiri.

Kalo kamu tertarik untuk mengikuti metode Kumon, atau ibu-ibu dan bapak-bapak yang mau anaknya pinter di matematika, silahkan kunjungi situs Kumon Indonesia.



Posted By: Agus Lydiarto

Kumon: 4 Juta Murid Di Seluruh Dunia

Share:

Post a Comment

Facebook
Blogger

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Follow Us

Like Us!

Total Pageviews

© Apa Saja Yang Terjadi Di Jepang? All rights reserved | Search by Google