In Olahraga Jepang

Jepang Masuk Ke Babak 16 Besar!


Akhirnya!!

Setelah berhasil "mempermalukan" tim dinamit Denmark dengan skor 3-1, tim samurai biru akhirnya berhasil masuk ke babak 16 besar dengan bangga.


tim samurai biru jepang


Adalah Keisuke Honda yang pertama kali mengagetkan sang kiper, Thomas Sorensen di menit ke-17. Setelah itu giliran Yasuhito Endo merobek gawang Denmark untuk kedua kalinya dengan tendangan bebas di menit ke-30.

Lalu Jepang tampak bersalah karena bisa menang dengan mudah, karena itu mereka memberikan gol penggembira untuk Denmark melalui tendangan penalti yang hampir saja gagal dieksekusi oleh sang kapten, Jon Dahl Tomasson. Tak lama kemudian Shinji Okazaki menutup pertandingan ini dengan skor telak 3-1.


fans jepang


Piala Dunia tahun ini memang penuh dengan kejutan. Banyak tim-tim sepakbola raksasa yang tumbang tanpa ada perlawanan berarti. Contohnya juara piala dunia 2006, Italia, yang dipaksa pulang kampung setelah kalah dari Slovakia dengan skor 3-2. Belum lagi juara piala dunia 1998, Perancis (tim kesayangan aku juga), yang angkat koper lebih awal dengan wajah babak belur. Mereka seakan-akan sudah kehilangan rohnya di lapangan hijau.

Berbeda dengan tim-tim yang dulunya dikenal lemah, sekarang malah bermain cemerlang. Apa mungkin Jepang masuk ke final tahun ini???



Bagikan

Related Articles

0 comments:

Posting Komentar