In Berita Dari Jepang Survey Orang Jepang

Wanita Jepang Mulai Berpikir Istri Harus Di Rumah


Jepang memang berbanding terbalik dengan Indonesia.

Akhirnya! Wanita Jepang mulai berpikir istri harus tinggal di rumah untuk fokus pada pekerjaan rumah tangga dan perawatan anak.


istri jepang


Sebuah survei skala nasional - yang dilaksanakan setiap lima tahun sekali oleh Departemen Kesehatan, Tenaga Kerja dan Kesejahteraan dengan Institut Nasional Kependudukan dan Penelitian Keamanan Sosial - adalah survey yang dilakukan terhadap 13.000 rumah tangga termasuk 6.870 wanita yang telah menikah di bawah 70 tahun.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa sekitar 45 persen responden percaya bahwa "suami harus bekerja di luar dan istri tinggal di rumah dan fokus pada pekerjaan rumah tangga dan pengasuhan anak."

Untuk pertama kalinya dalam 15 tahun terakhir hasil survey menunjukkan bahwa jumlah perempuan menikah yang mendukung nilai-nilai tradisional peran seorang istri dalam rumah tangga telah meningkat.

Pada tahun-tahun sebelumnya banyak wanita muda di Jepang berpendapat bahwa para istri harus mengejar karir dan uang (karena mereka memang suka bekerja) sementara para suami terserah mau di rumah atau juga ikut bekerja.

Kalo pendapat kamu?



Related Articles

6 comments:

  1. om ijin post d blog yahh hhe bwt nambah postingan

    BalasHapus
  2. boleh kok, asal bikin link source postingannya, yaitu jepang.net

    BalasHapus
  3. emang kebalik sama indo yah om..

    ibu ku gak setuju ama pemikiran cewe jepang untuk hal yang satu ini..

    :)

    BalasHapus
  4. @ledy - ibu kamu gak setuju kalo istri harus tinggal di rumah untuk fokus pada pekerjaan rumah tangga dan perawatan anak???

    BalasHapus
  5. keep posting gan
    ane suka aetikelnya

    BalasHapus