In Anime Berita Dari Jepang

Satoshi Kon Telah Meninggal Dunia


Siapa Satoshi Kon?

Tokyo Godfathers, Millennium Actress dan Paprika adalah sedikit film anime yang disutradarainya. Ya, Satoshi Kon adalah seorang sutradara anime, penulis naskah, dan pengarang komik yang cukup terkenal di Jepang.

Kamu pernah nonton film Tokyo Godfathers? Film yang sempat dinominasikan di ajang perebutan Piala Oscar tahun 2003 ini mengisahkan 3 orang tunawisma di Tokyo yang memulai petualangan mereka ketika mereka menemukan seorang bayi di tumpukan sampah.





Pria yang dilahirkan pada tanggal 12 Oktober 1963 di Hokkaido dan memulai karirnya sebagai mangaka di usia yang ke 23 ini terpaksa harus menyerah karena penyakit kanker pankreas yang sudah menggrogotinya sampe ke tulang-tulang.

Sang istri, Kyoko, menulis di blognya Satoshi bahwa dia meninggal pada hari Selasa tanggal 24 kemaren. Dalam surat perpisahan yang ditulis sendiri oleh Satoshi, menyebutkan bahwa dokter sudah memvonis dirinya hanya mempunyai waktu beberapa hari saja, karena itu dia memutuskan untuk pulang dari rumah sakit agar dia bisa meninggal dengan tenang di rumah keluarganya.

Dia juga mengaku bahwa dia khawatir atas kelanjutan film yang dia sedang kerjakan, The Dreaming Machine. Apakah bisa diselesaikan oleh sutradara lain? Kita lihat saja nanti. Kalimat terakhirnya adalah, "Terima kasih semuanya, saya pergi dulu."

Kalo kamu belom pernah nonton karya Satoshi Kon, buru-buru nonton deh. Kamu gak bakalan nyesel. Selamat jalan, Satoshi-sama!


Satoshi Kon

Satoshi Kon = 今 敏
12 Oktober 1963 – 24 Agustus 2010


Bagikan

Related Articles

0 comments:

Posting Komentar