In Berita Dari Jepang

Pemerintah Jepang Mendukung Tesla


Tesla Roadster Sport, kendaraan mobil yang dijalankan 100% dengan tenaga listrik, telah mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah Jepang. Ini bentuk mobilnya...


Tesla Jepang


Keren abisss. Lalu bagaimana bentuk dukungannya? Setiap pembeli mobil Tesla akan mendapatkan uang cash sampai dengan 3,2 juta yen (atau sekitar Rp. 300 juta). Berapa harga mobil pabrikan asal Amerika ini? Lebih dari Rp. 1 miliarrrr.

Apakah ini artinya Jepang mulai meragukan teknologinya sendiri dan mulai mengandalkan teknologi perusahaan asing? Sama sekali tidak.

Inget, orang Jepang tuh pinter lho. Mereka mendukung penuh teknologi Tesla karena Jepang memang sedang menggebu-gebu untuk keluar dari ketergantungan bensin. Selama ini Jepang membeli bahan bakar bensin dari pihak luar, termasuk Indonesia, dalam jumlah yang besar. Mungkin mereka berpikir sudah saatnya Jepang tidak perlu isi bensin lagi.


Tesla Jepang


Untuk menjalankan Tesla, kamu cukup nge-charge baterainya di rumah sama seperti kamu nge-charge ponsel. Tinggal colok aja. Bayangkan sebuah mobil yang pake baterai ponsel tapi bisa memenangi kejuaran lomba balap mobil. Inilah yang membuatnya amat sangat mahal.

Dan bukan cuma Tesla yang didukung, para pembeli Toyota Prius juga akan mendapatkan program cashback yang sama dari pemerintah Jepang. Tapi kayaknya Indonesia belom siap untuk mendatangkan Tesla ya?



Bagikan

Related Articles

0 comments:

Posting Komentar