In Berita Dari Jepang Survey Orang Jepang

Jepang Pengguna Ponsel Paling Aktif Di Dunia


Kalo kita naik kereta bawah tanah di Tokyo, kita akan melihat dua kelompok orang: Mereka yang tertidur pulas karena kelelahan dan orang-orang yang memencet tombol ponsel tanpa berhenti.

Jadi tidak mengejutkan bila hasil survei yang dilakukan oleh layanan MobiLens menunjukkan bahwa orang-orang Jepang adalah para pengguna ponsel 3G yang paling aktif di dunia.


pengguna ponsel jepang


Tiga dari empat orang Jepang (atau sekitar 75%) menggunakan ponsel mereka untuk browsing Internet dan men-download konten-konten untuk hape mereka. Sedangkan di Amerika Serikat hanya 44% dan di Eropa hanya 39% yang selalu terkoneksi dengan Internet.

Dari hasil survei tersebut beberapa tren yang menarik muncul. Hanya 40% orang Jepang yang mengirim pesan singkat SMS, sedangkan 66% orang Amerika dan 82% orang Eropa sibuk dengan layanan pesan singkat SMS. Mengapa demikian?

Rupanya orang Jepang lebih memilih untuk mengirim email, layanan yang telah disediakan oleh perusahaan seperti NTT DoCoMo selama bertahun-tahun. Laporan MobiLens mengatakan bahwa 54% orang Jepang mengirim email dari ponsel mereka hampir setiap hari, dibandingkan dengan 28% orang Amerika dan 19% orang Eropa.

Tren ini terjadi karena ada semacam kampanye "tidak resmi" dari orang-orang Jepang sendiri yang sengaja ingin membiasakan diri mereka dengan teknologi Internet agar Jepang berada satu langkah lebih maju daripada negara-negara maju lainnya.


pengguna ponsel jepang


Orang-orang Jepang bahkan sudah terbiasa nonton video dan acara TV melalui ponsel. Hampir setiap hari 22% orang Jepang menonton TV atau video pada ponsel mereka, dibandingkan dengan orang Amerika dan Eropa yang hanya 5% saja.

Tren menarik lainnya dari orang Jepang adalah mereka yang paling mungkin memeriksa kondisi cuaca pada ponsel mereka, sedangkan orang Eropa yang paling sering mendengarkan musik, dan orang Amerika yang paling sering bermain dengan aplikasi jejaring sosial.



Bagikan

Related Articles

5 comments:

  1. bukan gitu bro..kalo di jepang itu emang sms antar operator mahal sekali.. bahkan tidak bisa kita mengirim sms lintas operator. karena hal itulah provider seperti NTT DoCoMo dan Softbank menyediakan email untuk pelanggan mereka, conyohnya ####@docomo.ne.jp untuk DoCoMo dan ####@softbank.ne.jp untuk softbank. nah dengan media email itulah kita bisa berhubungan dengan kerabat yg menggunaka operator yg berbeda dengan kita..

    BalasHapus
  2. @anonim - ooo, gitu toh. arigatou!

    BalasHapus
  3. mau tanya..cara ngirim mail ke docomo/softbank gmn ? saya nyoba kirim pake yahoo tapi gagal terus...thx!

    BalasHapus
  4. @Yuda - Banyak orang Jepang yang udah setting kalau mereka tidak menerima email yang bukan dari Jepang.

    BalasHapus
  5. Cara aktifkan internet di Japan gimana ya..tq

    BalasHapus