In Berita Dari Jepang

Para Gadis, Berhati-Hatilah Bermain Jejaring Sosial


Kayaknya belakangan ini banyak banget berita-berita dimana para lelaki hidung belang memanfaatkan situs jejaring sosial untuk menjerat korbannya yang masih belia.

Baru-baru ini seorang pria berumur 22 tahun telah ditangkap oleh polisi Tokyo karena pembajakan sebuah akun milik seorang gadis SMU di situs jejaring Mixi. Lelaki tersebut menggunakannya untuk mengirim pesan-pesan tidak senonoh ke para gadis lainnya.

"Saya ingin menikmati chatting dengan wanita," kata Imamura sang pelaku, seperti dikutip penyidik. Polisi menduga ada sekitar 20 gadis yang telah dilecehkan oleh Imamura.


mixi  jepang




Mixi adalah situs jejaring sosial yang paling terkenal di Jepang. Dengan lebih dari 30 juta anggota aktif, Facebook pun kalah pamor jika di adu langsung di negeri matahari terbit ini. Sampai sekarang Mixi hanya terbuka untuk orang-orang yang tinggal dan hidup di Jepang, jadi sangat susah untuk orang luar menjadi anggotanya.

Kasus Imamura diatas boleh dibilang masih sekedar iseng, alias gak berbahaya banget. Tapi kalo kasus di Indonesia udah termasuk yang fatal karena para korbannya diculik lalu... tau sendiri kan?

Intinya, ya berhati-hatilah kalo bermain dengan situs jejaring sosial. Berkenalan ya boleh, tapi kalo ketemu orang yang kelakuannya udah kelewatan, laporin aja langsung. Ngajak ketemuan? Boleh juga, asal bawa temen yang banyak supaya dia gak berani macem-macem.

Oke, girls?



Bagikan

Related Articles

3 comments:

  1. tahu gk yg bikin mixi orang indo.hehehehe

    BalasHapus
  2. ngga tuh.. ngga tau. yang gw tau, lo bikin issue doang.

    BalasHapus
  3. iya, namanya BATARA ETO (dulu BATARA KESUMA) yg juga buat mixi, org Medan BAH!

    BalasHapus