In Game Jepang

Kinect Diluncurkan, Jepang Merespon Lambat


Lebih dari 10 tahun yang lalu aku sempet ngebayangin dimana kita bisa bermain 'Street Fighter' (game pertarungan) seperti layaknya kita sedang bertarung sungguhan. Tanpa pegang stick controller. Tanpa kabel. Tanpa apa-apa.

Kalo kita melakukan gerakan menendang, maka karakter game kita juga akan ikut menendang. Kalo kita melakukan gerakan jongkok, maka karakter game kita juga akan ikut jongkok. Istilah kerennya 'virtual reality'.

Hari ini masa depan telah tiba!




kinect jepang


Microsoft telah meresmikan produk baru untuk konsol video game Xbox 360, yaitu Kinect, yang bisa memungkinkan kita untuk bermain game tanpa memegang apapun. Jadi gamenya dimainkan 100% dengan gerakan tubuh kita.

Kinect dilepas di Amerika pada awal bulan November, kemudian di Jepang baru pada minggu lalu. Hasilnya? Di Amerika, Microsoft berhasil menjual lebih dari 1 juta unit Kinect dalam 10 hari pertama. Sukses besar! Tapi lain ladang lain belalang. Dengan harga 14.800 yen (sekitar Rp. 1,5 juta) penjualan Kinect di Jepang hanya mencapai 26.000 unit.

Terbukti sudah bahwa Jepang memang terkenal dengan slogan "lebih cinta dengan produk dalam negeri" dengan penjualan Wii, PSP dan PS3 yang terus saja meroket, meninggalkan produk asing jauuuuuuh di belakang.



Bagikan

Related Articles

0 comments:

Posting Komentar