In Berita Dari Jepang

Pohon Natal Di Jepang


Tahukah kamu bahwa hari Natal di Jepang bukan termasuk hari libur nasional? Yup. Orang-orang Jepang tetap masuk kantor dan kerja seperti biasa pada tanggal 25 Desember setiap tahunnya (kecuali kalau tanggal tersebut jatuh tepat di hari minggu).

Natal di Jepang lebih mengarah ke liburan yang menanti mereka dalam menjelang malam pergantian tahun baru. Perusahaan-perusahaan besar menghiasi gedung mereka dengan lampu-lampu indah dan tentu saja pohon Natal yang besar.


pohon Natal jepang


Kebiasaan menyiapkan pohon Natal di bulan Desember dibawa ke Jepang oleh para misionaris dari Eropa, tetapi pohon Natal modern pertama kali muncul di Ginza sekitar tahun 1910.

Pada awalnya pohon Natal di Jepang dihiasi dengan hiasan khusus mereka: kipas kecil dan lentera yang terbuat dari kertas, origami burung dan hewan lainnya. Setelah beberapa saat, Jepang mulai memproduksi hiasan Natal dengan gaya barat.

Dan pada tahun 1920-an Jepang menjadi produsen utama hiasan-hiasan Natal, seperti lampu-lampu kecil, pohon buatan (yang terbuat dari aluminium) dan mainan Natal, yang kemudian dijual ke Eropa dan Amerika Serikat.

Tahun lalu, salah satu "pohon Natal" yang paling tidak biasa dibuat di Jepang. Pohon ini terdiri dari 50.000 ikan sarden yang berenang membentuk pola sebuah pohon, lokasinya di Hakkeijima Sea Paradise di Yokohama.

pohon Natal jepang


Tahun ini, giliran Aquarium Enoshima yang membuat pohon Natal yang lampunya nyala berkat belut listrik. Simak videonya...





Bagikan

Related Articles

1 comments:

  1. orang jepang emang tidak ada matinya dah, mulai dari hiasan natal, sangat kreative mereka :-o mantap kan ya ;))

    BalasHapus