30 Maret 2010

Hole In The Wall


Adalah acara permainan adaptasi dari program televisi Jepang Nokabe (脳 カベ) yang artinya Brain Wall. Dijuluki oleh penggemar YouTube sebagai "Human Tetris" dimana para pemain harus meliukkan tubuh mereka supaya cocok dengan lobang tembok styrofoam.

Ini dia cuplikannya di TV Jepang...





29 Maret 2010

Iklan Mie Instan


Satu lagi iklan yang cukup aneh untuk menghibur hari Senin kamu yang penuh dengan kerjaan dan, tentu saja, UN (bagi yang masih sekolah)...





28 Maret 2010

Iklan Aflac


Sedikit video klip iklan dari Jepang yang menunjukkan bahwa kehidupan seorang salaryman penuh dengan kerja lembur...





27 Maret 2010

Sekolah Pemburu Cinta


Dalam rangka mencari Tuan atau Nyonya seumur hidup, puluhan orang Jepang menghadiri sekolah yang baru diluncurkan di Tokyo yang bertujuan untuk membawa mereka ke tangga pelaminan.


pernikahan jepang


Sekolah Infini menawarkan berbagai kelas untuk calon pengantin pada saat banyak orang di Jepang merasa sangat sulit untuk berhubungan dengan pasangan.

Sekolah yang terbuka untuk pria dan wanita ini mengajar siswanya bagaimana berbicara, berjalan dan menampilkan diri dengan elegan dalam upaya untuk merebut hati dan pikiran calon pasangan dan orangtua mereka, yang seringkali merupakan kendala utama menuju jenjang pernikahan.

Infini, yang dibuka bulan lalu, kini memiliki sekitar 30 siswa wanita dan 28 siswa pria. Tetapi mereka yang benar-benar muncul untuk menghadiri pelatihan, jumlah siswa prianya jauh lebih sedikit daripada siswa wanita.

"Saya tidak pernah berpikir bahwa ibu pacar saya ternyata memainkan peran besar dalam hubungan saya, tapi sekarang saya sadar bahwa saya harus mulai berpikir serius untuk mencuri hati calon mertua saya juga," kata Kozue Sugawara, 29 tahun, yang bergabung dengan sekolah tersebut setelah rencana pernikahan sebelumnya gagal.

Data statistik pemerintah Jepang menunjukkan bahwa hampir dua-pertiga wanita di bawah usia 34 tahun belum menikah, terlepas dari banyaknya biro jodoh di Jepang. Sedangkan usia rata-rata siswa sekolah Infini adalah 30 tahun.

"Sebelumnya, orang akan merasa mudah untuk menikah karena keluarga dan masyarakat akan menghubungkan mereka dengan cara tertentu, bahkan kadang-kadang mendorong mereka untuk segera menikah. Tapi kini, orang memiliki terlalu banyak pilihan dan tidak bisa membuat keputusan pasti," kata Etsuko Satake, kepala sekolah Infini.

Guru-guru disana memberikan pelajaran mengenai cara berpakaian, postur tubuh dan bahkan rincian seperti bagaimana mereka menyilangkan kaki atau cara yang anggun saat keluar dari mobil. Laki-laki diajarkan keterampilan yang berbeda, yang berkisar dari cara mengatur meja dengan baik dan bagaimana menjadi lebih ber-ekspresif.

Oh ya, satu lagi... uang sekolahnya 200.000 yen per tahun (atau sekitar Rp. 20.000.000).


pernikahan jepang


"Saya memang sedang mencari seorang pria yang mempunyai penghasilan lebih dari 10 juta yen per tahun, tidak memaksa saya untuk tinggal bersama orang tuanya dan memberikan perhatian kepada saya," kata Oda, karyawan kontrak di Tokyo.

Para ahli mengatakan bahwa ekonomi Jepang masih berada dalam resesi, banyak wanita yang mengambil kriteria baru dalam perkawinan dan stabilitas ekonomi dapat memberikan kenyamanan. Maka tak heran mereka lebih aktif dalam acara-acara "konkatsu" atau kegiatan berburu pasangan.



26 Maret 2010

Cara Mengajak Kencan Seekor Simpanse


Ini ada satu video untuk sedikit menghilangkan stress. Pan-kun, simpanse yang (mungkin) paling terkenal di Jepang karena sering nongol di TV, sedang latihan menggaet pasangannya, Poko.


simpanse jepang






25 Maret 2010

Idol Beckii Cruel Sukses Di Jepang


Masih inget sama Beckii Cruel?

Itu lho, seorang gadis remaja yang mempunyai nama asli Rebecca Flint, baru berumur 15 tahun, berasal dari Inggris, dan tergila-gila dengan Jepang. Ceritanya tahun lalu gadis itu diundang ke Tokyo untuk membuat video klipnya sendiri.


Beckii Cruel


Nah, tahun ini hasilnya baru keliatan. Hasil penjualan CD lagunya rupanya sukses besar dengan menembus angka 40 juta yen. Ck, ck, ck...






23 Maret 2010

McDonald's Jepang Akan Menggunakan Nintendo DS


Nintendo tampaknya bener-bener telah merajalela.

Setelah berita kemaren mengenai penggunaan Wii sebagai alat belajar resmi untuk sekolah-sekolah di Jepang, sekarang giliran McDonald's yang akan menggunakan Nintendo DS sebagai alat resmi untuk melatih para karyawannya.


McDonald's jepang


Bahkan, McDonald's telah menyewa sebuah perusahaan software untuk menciptakan sebuah game khusus untuk melatih para karyawannya. Harga pembuatan game tersebut mencapai 200 juta yen, dan tentu tidak untuk dijual bebas ke masyarakat, melainkan untuk di distribusikan ke seluruh 3.700 outlet McDonald's di seluruh Jepang.

Dengan adanya Nintendo DS, diharapkan waktu pelatihan para karyawan McDonald's yang baru dapat dipangkas sampai setengahnya.

I'm lovin' it!



22 Maret 2010

Wii Akan Digunakan Di Sekolah-Sekolah Jepang


Dalam waktu dekat, Wii akan digunakan sebagai alat belajar resmi di sekolah-sekolah Jepang. Bahkan, Wii telah berhasil diterapkan di beberapa museum, galeri, dan aquarium publik.

Shigeru Miyamoto, orang yang bertanggung jawab dalam menciptakan game fenomenal Mario Brothers, mengatakan bahwa proyek besar berikutnya adalah membuat orang untuk menggunakan Nintendo Wii sebagai alat pendidikan.


Shigeru Miyamoto


Ini adalah terobosan terbaru dari Nintendo untuk menjembatani dunia game video menuju dunia pendidikan.

Ketika Miyamoto, sang legenda industri game berusia 33 tahun, membantu menciptakan Wii, ide-idenya termasuk jauh dari normal. Alih-alih game menembak dan RPG, visi awalnya mengarah pada penciptaan permainan seperti Wii Fit dan Wii Music.


wii


Sekarang ia ingin beralih ke pendidikan. Menurut sebuah wawancara, Miyamoto mengatakan sistem DS portabel sudah ditetapkan untuk digunakan di sekolah-sekolah SMP dan SD di Jepang mulai tahun ajaran baru.

Dia menambahkan bahwa permainan video aplikasi untuk studi sekolah mungkin merupakan tempat dimana dia akan mengabdikan dirinya sendiri untuk waktu yang lama.

Pendidikan dan video game praktis telah bergabung sejak lahirnya konsol game. Namun, gagasan tentang permainan edukatif merupakan ide sekunder yang tidak pernah mendapatkan banyak minat. Miyamoto berharap untuk mengubahnya.

Kita tunggu gebrakan selanjutnya.



21 Maret 2010

Robot Akrobatik


Gak gampang untuk menciptakan sebuah robot yang bisa bergerak begitu gesit dan tangkas bahkan setelah bertahun-tahun menuangkan jutaan dolar ke laboratorium - seperti Honda Asimo.

Tapi Hinamitetu yang gila robot memiliki sesuatu yang lebih terjangkau. Setelah percobaannya yang ke tujuh, dia berhasil membuat robot pesenam akrobatnya mampu melakukan salto di udara dan kembali ke bar horizontal tanpa jatuh!





Hinamitetu berkata, "Jika pada awalnya anda tidak berhasil, coba lagi."



19 Maret 2010

Guru Melakukan Pelecehan Terhadap Anak SD


Seorang warga Amerika Serikat yang bekerja sebagai guru bahasa Inggris di sekolah swasta di Jepang selama puluhan tahun baru saja ditangkap karena melecehkan murid-muridnya sendiri.

Guru yang mengajar kota Fukuoka itu telah didakwa atas tuduhan mengambil foto-foto para murid perempuan di kelasnya. Dia ditangkap setelah polisi menyelidiki rumahnya dan menyita lebih dari 600 rekaman video dan foto-foto yang terdiri dari puluhan murid-muridnya sendiri yang kebanyakan masih berusia sekolah dasar.

jepang


Pria itu awalnya ditangkap karena dicurigai melakukan tindakan-tindakan cabul pada murid-muridnya tetapi kemudian dibebaskan tanpa didakwa. Berikut adalah kutipan dari artikel harian Yomiuri tentang hal itu, termasuk alasan sang guru saat ditanyai oleh polisi:

"撮影 は 子供 が 大人 に なった 時, 成長 記録 として 見せ て やる つもり だった"

"Saya memfilmkan anak-anak sehingga ketika mereka menjadi dewasa, aku dapat menunjukkan kepada mereka catatan pertumbuhan mereka."

Mau tahu berapa umur guru tersebut?

69 tahun.





18 Maret 2010

Orang Terpendek Di Dunia Telah Meninggal


Pingping, pria berusia 21 tahun yang memegang rekor sebagai orang terpendek di dunia menurut Guinness World Records, telah meninggal.

jepang


Pria kelahiran China yang tingginya cuma 73,6 cm ini sedang shooting untuk sebuah acara TV di Roma, Italia ketika dia dilarikan ke rumah sakit karena sakit di dada. Tapi sayang, nyawanya tidak dapat ditolong lagi. Dokter menyatakan bahwa dia meninggal karena komplikasi jantung.

Berikut videonya ketika Pingping berkunjung ke Jepang tahun lalu...




17 Maret 2010

Iklan Teraneh Di Dunia?


Coba nonton video iklan dibawah ini. Apakah mungkin ini adalah iklan teraneh di dunia?





16 Maret 2010

Ada Yang Masih Takut Dengan Jarum?


Seorang profesor Jepang telah menemukan sebuah metode untuk memberikan vaksin dan obat-obatan yang katanya benar-benar tanpa rasa sakit.

Kanji Takada dari Farmasi Universitas Kyoto mengatakan ia telah menciptakan sebuah jarum berukuran mikro yang tidak menembus kulit lapisan kedua sehingga sang pasien tidak akan merasakan sakit sama sekali.


jepang


Jarum yang terbuat dari polimer ini bisa larut dalam air (dalam hal ini darah) ketika ditekan ke dalam epidermis, lapisan kulit terluar.

Peneliti lain pernah mencoba menggunakan gula untuk membuat jarum mikro, namun upaya mereka gagal karena karena jarum tersebut rupanya terdegradasi pada temperatur di atas 100 derajat Celcius sehingga obat-obat yang terkandung di dalam jarum tersbut juga hilang, kata Takada.

Dia mengatakan sistem injeksi baru ini akan tersedia untuk digunakan di rumah sakit Jepang dalam waktu dua tahun.



14 Maret 2010

Wheelie: Robot Keluarga Buatan Toshiba


robot jepang.

Toshiba tentu gak mau kalah jika dibandingkan dengan rivalnya, Honda, yang sudah mampu menciptakan robot bergerak bebas.

Berikut ini adalah video dari sebuah robot Jepang yang mampu membawakan anda makanan dan minuman. Namanya adalah "Wheelie" - pria kecil yang dirancang untuk membantu keluarga dengan pekerjaan rumah tangga...





13 Maret 2010

Miss Japan 2010: Maiko Itai


Seorang mantan pegawai negeri berusia 25 tahun baru saja dimahkotai sebagai Miss Japan tahun 2010.

Maiko Itai


"Aku sendiri masih tidak percaya," kata Maiko Itai setelah memenangkan kontes kecantikan se-Jepang dengan berlinang air mata. "Saya ingin mewakili kalian semua (para peserta) di kompetisi internasional Miss Universe."

Itai, yang tinggal di kota Usuki dan pernah bekerja di balai kota sampai Desember tahun lalu, dengan lancar berpidato dalam bahasa Inggris dan Portugis. Itai mengatakan ia belajar bahasa Portugis di Universitas Sophia di Tokyo ketika tinggal di asrama dengan siswa dari seluruh dunia.

Maiko Itai


Itai dipilih dari antara 4.000 pendaftar akan bersaing di kontes Miss Universe pada bulan Juli nanti setelah menjalani empat bulan pelatihan.

Maiko Itai


Menurut kamu cantik gak?



12 Maret 2010

Orang Korea Menikah Dengan Guling!


Kamu masih inget dengan orang Jepang yang menikah dengan sebuah karakter game? (klik disini untuk baca postingannya tahun lalu)

Nah kali ini, giliran orang Korea yang bertingkah. Dia menikah dengan sebuah guling!

Lee Jin-gyu dakimakura


Lee Jin-gyu rupanya telah jatuh cinta dengan 'dakimakura' - sejenis guling empuk dari Jepang yang gambarnya adalah sebuah karakter anime populer. Yup, Lee Jin-gyu adalah seorang otaku sejati.

Dalam kasus Lee, guling kesayangannya memiliki gambar Fate Testarossa, karakter dari serial anime Magical Girl Lyrical Nanoha.

Lee Jin-gyu dakimakura


Sekarang pria berumur 28 tahun itu telah resmi menikah dengan dakimakura-nya dalam sebuah upacara khusus, setelah mencocokkannya dengan gaun pengantin untuk layanan di depan sebuah pendeta lokal. Tentu pernikahan mereka yang meriah juga diburu oleh media lokal dan internasional.

Berikut cuplikan video beritanya...




"Dia benar-benar terobsesi dengan dakimakura ini dan membawanya ke mana-mana," kata seorang teman dekatnya. "Mereka pergi ke taman atau pasar malam dimana dia akan naik ke semua wahana dengan Fate. Lalu ketika dia pergi keluar untuk makan di restoran, gulingnya mendapatkan tempat duduknya sendiri dan makanannya sendiri."

Ohh, romantisnya seorang otaku...



11 Maret 2010

Gadis Cheerleader Jalanan


Jepang tampaknya masih dalam kondisi resesi ekonomi, sehingga banyak warganya yang sulit mendapatkan pekerjaan.

Salah satunya adalah Aya Sato...

gadis jepang

Gadis yang berumur 33 tahun ini tiap hari kerjanya hanya menari-nari di depan stasiun Shinjuku, Tokyo. Ya, itu karena dia sekarang lebih memilih untuk menjadi seorang cheerleader jalanan.

Ini videonya saat dia beraksi...



Aya Sato dikenal oleh teman-temannya sebagai seorang pekerja keras. Tapi sayang, dia kehilangan pekerjaannya karena perusahaan tempat dia bekerja dulu berusaha untuk berhemat seketat mungkin sehingga banyak yang diberhentikan.

"Aku menari-nari disini untuk menyemangati para salarymen (karyawan) saat mereka berangkat bekerja," katanya dengan ceria.



10 Maret 2010

Film The Cove Memenangi Piala Oscar


Kamu tahu film The Cove? (Klik disini untuk baca postingannya tahun lalu)

Filmnya baru saja memenangi piala Oscar 2010 dalam kategori "best feature documentary" di Kodak Theatre, Hollywood. Tapi kemenangan ini dipandang sinis oleh warga Taiji, sebuah kota kecil di Perfektur Wakayama, yang menjadi sorotan utama di film dokumenter ini.


The Cove


Walikota Taiji, Kazutaka Sangen, sampai harus mengeluarkan pernyataan bahwa Louie Psihoyos (sutradara) dan Ric O'Barry (aktivis pencinta binatang yang membintangi film tersebut) tidak menghormati tradisi kuno orang Jepang.

"Yang sangat disesalkan adalah fakta-fakta yang ada dalam film itu tidak didukung oleh bukti ilmiah. Ada berbagai tradisi kami yang berhubungan erat dengan makanan, baik diterapkan di dalam negeri maupun luar negeri yang harus dijalani. Suatu sikap saling menghormati diperlukan berdasarkan pemahaman atas tradisi-tradisi yang sudah berusia ratusan tahun."

Setujukah kamu dengan pernyataan walikota Taiji?



09 Maret 2010

Wanita Jepang Semakin Hari Semakin Ramping


Menurut sebuah survey di Amerika Serikat, para wanita Jepang semakin hari semakin ramping, sedangkan para wanita Amerika justru semakin gemuk.


wanita jepang


"Saya cukup gemuk, sebenarnya," kata Michie Takagi, seorang nenek berumur 70 tahun, pemilik toko pakaian ketika ditanya pendapatnya. Dia memiliki nilai body mass index (BMI) 19, yang berarti beratnya sangat jauh dari kegemukan.

Rata-rata wanita Amerika telah menambah berat badannya sekitar 50 kg selama 30 tahun terakhir, sedangkan sang nenek Takagi baru menambah 9 kg.


jepang


Tapi masih lebih kurus wanita Jepang yang berumur kurang dari 60 tahun bahkan menurut standar internasional 30 tahun yang lalu dan sejak itu para wanita Jepang terus menurunkan berat badannya.

Kecenderungan ini bisa dilihat paling menonjol di kalangan perempuan berusia 20-an. Seperempat abad yang lalu, mereka dua kali lebih mungkin untuk menjadi kurus, tapi sekarang mereka empat kali lebih mungkin untuk menjadi kurus. Untuk para wanita Amerika dari segala usia, tingkat obesitas sudah meningkat dua kali lipat sejak tahun 1980, naik dari 17 persen menjadi 35 persen.

Trend di antara para perempuan muda ini bisa terjadi karena dampak tekanan sosial dan media promosi kekurusan sebagai keindahan. Nampaknya masih ada beberapa pertanyaan tentang mengapa wanita Jepang sangat mudah dipengaruhi oleh apa yang mereka lihat di TV dan majalah:

"Di Amerika Serikat, anda melihat semua orang kurus nan indah di televisi, namun mereka berat badannya bertambah terus," kata Sasaki, ahli kesehatan masyarakat di Tokyo University. "Kenapa bisa begitu ya?"



08 Maret 2010

Produk Baru Honda Membelah Angkasa


Semua orang udah tahu merk Honda dari mobil dan sepeda motor buatan mereka. Sekarang mereka mempunyai satu produk baru.

Yaitu HondaJet.


HondaJet


Pesawat ringan yang mampu mengangkut lima penumpang ini memiliki potensi untuk mengubah perjalanan udara komersial lebih cepat dari yang dunia pikirkan.

Cepat, ringan, dan relatif murah. Honda berharap bahwa produk mereka yang baru ini mampu menjembatani kesenjangan antara penerbangan murah tapi tidak dapat diandalkan dengan pesawat mewah tapi mahal.


HondaJet


HondaJet berawal dari gagasan sang Presiden dan CEO dari Honda Aircraft (anak perusahaan Honda) Michimasa Fujino. Harapannya pada saat HondaJets diresmikan peluncurannya di kemudian hari, kemungkinan besar bahwa perekonomian dunia sudah pulih.

Jadi konsep "taksi udara" sudah bisa diterapkan - dimana kamu mengunjungi sebuah website, masukkan tujuan kamu, lalu sebuah pesawat jet kecil datang ke bandara untuk menjemputmu.

Mantap.


HondaJet



07 Maret 2010

Robot Pasien Gigi: Simroid


Beginilah para calon dokter gigi di Jepang belajar praktek. Mereka akan menggunakan "pasien" yang tidak bisa merasakan sakit, tapi bisa kasih tahu mana yang sakit, mana yang tidak.

Namanya Simroid. Coba nonton video klipnya...





06 Maret 2010

Mau Jadi Video Game Programmer Di Jepang?


Bekerja di industri impian rupanya tidak menghasilkan uang sebesar yang kamu pikir.

programmer game jepang

Baru-baru ini terdapat thread di 2ch.net, online forum terbesar di Jepang, yang sedang mendiskusikan tentang gaji programmer video game. Berikut beberapa petikannya...
"Aku mendapatkan ¥130,000 untuk 256 jam kerja sebulan."

Sebagai catatan; rata-rata jam kerja normal adalah 48 jam per minggu, yang artinya jam kerja selama 1 bulan kurang lebih 192 jam (48 x 4). Tapi seorang programmer game bisa dipaksa bekerja selama 256 jam sebulan.

"Biar saya kasih tahu anda, gaji minimum yang banyak perusahaan game bilang kepada dunia untuk membayar karyawannya adalah omong kosong belaka. Iklan lowongan kerja menjanjikan ¥250.000+ sebulan? Pada kenyataannya mereka membayar hanya ¥130.000 per bulan. ¥ 200.000+ sebulan? Pada kenyataannya mereka membayar ¥110.000 sebulan. Oh ya, jangan lupa kalau gaji anda masih harus dipotong pajak. Jadi yang bisa dibawa pulang kira-kira ¥70.000-¥80.000 sebulan. Ah ha ha ha!"

"Aku hanya dapat ¥160.000 dan aku siap untuk mati. Aku bahkan tidak mampu membayar 'setelan rekrut' yang saya perlukan untuk wawancara di pekerjaan lain."

"Gaji bervariasi dari individu ke individu jadi sulit untuk dikatakan, tetapi jika berbicara tentang industri game secara keseluruhan anda pasti dapat mengatakan 'cukup rendah untuk membuat orang menyesal mendedikasikan dirinya pada permainan.'"

"Beberapa orang diberkati dengan bakat sehingga bisa mendapatkan upah hidup yang pas. Dan lebih sedikit lagi yang orang yang beruntung dapat membawa pulang gaji lebih dari pas."

"Pacar saya mendapatkan antara ¥130.000 dan ¥140.000 per bulan, tanpa bonus, 230 jam kerja sebulan dengan kepala botak dan masa depan yang tidak jelas."

"¥180.000 per bulan, tidak ada bonus, dan hanya terima kasih kepada perusahaan karena menyediakan mess untuk hidup di Tokyo."

programmer game jepang


CATATAN: Sangat penting untuk diingat bahwa semua komentar diatas tidak berdasarkan data nasional, apalagi terhubung ke perusahaan game tertentu. Tapi yang pasti postingan ini bisa memberikan sedikit pesan moral kepada anak-anak muda yang mempunyai mimpi bekerja di dunia video game Jepang.



05 Maret 2010

Terbengkalai Di Jepang: Russian Village Theme Park


Satu komplek raksasa yang sedianya digunakan untuk rekreasi akhirnya malah menjadi satu kegagalan luar biasa.

Taman Bermain Desa Rusia (Russian Village Theme Park) di Niigata dibuka pada tahun 2002 namun ditutup hanya 6 bulan kemudian karena kekurangan pengunjung.


Russian Village Theme Park

Russian Village Theme Park


Atraksi utamanya adalah ruangan mammoth yang sangat besar, dimana kerangka tulang imitasi dari binatang prasejarah mammoth dipajang kokoh meski tampak suram, dan gereja megah dengan arsitektur Rusia untuk mengadakan pernikahan impian nan kelabu.

Tempat itu sudah sepi, kotor, dan berantakan. Di toko suvenir, boneka-boneka Matroska berbaring pecah dan berserakan. Boneka-boneka manekin berdiri "tak bernyawa" di jalan setapak berumput. Benar-benar hening...






04 Maret 2010

Pencuri Mengembalikan Uang Setelah 10 Tahun


"Ada sesuatu yang saya harus minta maaf ke kuil ini." Itu adalah kata-kata pembuka dari sebuah pucuk surat yang ditemukan di atas kotak sumbangan di kuil Yama Jinja bersama dengan uang sebesar 30.000 yen.

Surat itu adalah sebuah pengakuan dari seseorang yang 10 tahun sebelumnya, ketika masih di sekolah dasar, telah mencuri ¥10.000 dari kotak sumbangan tersebut. "Ketika aku menjadi dewasa, aku menyadari betapa sulitnya untuk mendapatkan uang, dan aku ingat mencuri dari kotak sumbangan ini," tulisannya melanjutkan.

Tambahan ¥20.000 ini, penulis misterius itu berkata, adalah untuk menebus semua waktu yang telah berlalu.

"Syukurlah orang ini tidak terus menyusuri jalan yang buruk," kata manajer kuil, 76 tahun Tadashi Sunaga yang tampak bangga dengan tindakan penulis surat itu.



03 Maret 2010

Iklan Pachinko Onimusha


Kalo kamu penasaran seberapa suksesnya bisnis pachinko, seperti inilah perusahaan-perusahaan Jepang mengiklankan mesin pachinko mereka...





Apa itu pachinko? Klik disini untuk baca postingannya.



02 Maret 2010

Mainan Kapal Induk Seharga 139.000 Yen


DeAgostini, sebuah perusahaan pembuat model-model mainan kapal perang, telah mengeluarkan produk terbarunya yaitu model kapal induk Akagi; kapal yang pernah ikut perang dunia kedua dengan skala 1/250.

jepang





Kalau kamu tertarik untuk merakit mainan model Akagi ini, cukup siapkan kocek sebesar Rp. 14.500.000,-



01 Maret 2010

Cosplay Music Video: Kirsten Dunst


Tahun lalu aku ada menulis tentang Kirsten Dunst yang sedang berkunjung ke Tokyo dan main cosplay di Akibahara (klik disini untuk baca postingannya).


kirsten dunst main cosplay di jepang


Waktu itu dia memang sedang ambil shooting untuk video musik berjudul "Akihabara Majokko Princess" arahan sutradara Jepang, McG. Sekarang kamu udah bisa nonton hasilnya.

Perhatian: beberapa gambar di video klip berikut sangat "menantang" alias tidak aman untuk yang masih dibawah 17 tahun.






Follow Us

Like Us!

Total Pageviews

© Apa Saja Yang Terjadi Di Jepang? All rights reserved | Search by Google