30 April 2010

Ponsel Seharga 2 Miliar


Mau beli ponsel seharga Rp. 2 Miliar?

Dateng aja ke pusat penjualan Vertu di Tokyo, Jepang. Minta yang tipenya “Signature Kissho”.




Vertu jepang

Vertu jepang

Vertu jepang

Vertu jepang


Dibandrol dengan harga 20 juta yen, Signature Kissho yang terbuat rapi dari emas, berlian, dan permata ini hanya tersedia 4 jenis di dunia dan masing-masing mempunyai design yang berbeda. Kazumi Murase, tokoh legenda design di Jepang, adalah orang yang merancang ponsel-ponsel ini 1 tahun lamanya.



29 April 2010

McDonald’s Versi Baru: Lebih Elegan, Lebih Mahal


Entah apa yang ada di pikiran manajemen McDonald’s Jepang belakangan ini.

Justru ketika Jepang lagi mengalami kesulitan ekonomi, mereka malah merubah metode penjualan McDonald’s dari yang semula santai dan murah ke elegan dan mahal.

Mereka sampe menyewa interior designer dari Perancis untuk mendekorasi ulang sebagian cabang restorannya dengan kesan mewah - jauh berbeda dengan kesan McDonald’s yang kita kenal.


McDonald’s Jepang




"Kita lihat saja sampai sejauh mana para konsumen menerima konsep baru kami yang lebih menjual gaya hidup daripada harga yang murah," kata juru bicara McDonald’s di Tokyo.



28 April 2010

27 April 2010

Waktunya Floppy Disk Untuk Pensiun


Masih inget sama floppy disk?

Itu lho, disket komputer tipis yang berbentuk persegi dengan kapasitas 1,44 MB yang dulu sering dipake...

floppy disk

Nah, tahun 2011 akan menjadi tahun dimana floppy disk akan pensiun secara permanen. Sony, yang pernah menjual 47 juta disket ukuran 3,5 inci ini dalam setahun, adalah perusahaan besar terakhir di dunia yang masih setia memproduksi dan menjual disket ini sampe tahun 2010.

Tapi penjualan floppy disk buatan Sony turun menjadi hanya 8,5 juta disket di tahun 2009. "Bulan Maret lalu Sony telah resmi berhenti menjual floppy disk secara global, dan Jepang adalah pasar terakhir kami," kata juru bicara Sony.


Sony jepang


Teknologi disket tipis pertama kali diciptakan oleh IBM di tahun 1971, kemudian Sony ikut mempopulerkannya sejak tahun 1983 sampai sekarang. Hari ini, USB Flashdisk yang lagi populer.



Hmm... bagaimana kalau suatu hari nanti (50 atau 100 tahun ke depan) kita menemukan sebuah rahasia negara yang disimpan di floppy disk dan tidak satu komputer-pun di dunia ini yang bisa membacanya?


26 April 2010

Mesin Pencuci Anjing Dan Kucing?


Mesin cuci baju udah sering lihat. Mesin cuci mobil juga tahu. Tapi gimana dengan mesin pencucui anjing dan kucing?


mesin pencuci anjing di jepang

Yup. Katanya sih semakin banyak orang yang memanfaatkan mesin tersebut, yang salah satunya disediakan di sebuah supermarket hewan, Joyful Honda di pinggiran kota Tokyo.

Mesin ini sanggup mencuci dan mengeringkan anjing serta kucing dengan harga 500 yen (atau sekitar Rp. 50.000 saja. Ini sudah merupakan penghematan besar jika dibandingkan dengan biaya penata hewan peliharaan yang harganya bisa mencapai lebih dari 3000 yen untuk sekali servis.

Coba nonton beberapa video klipnya...










Gimana menurut kamu?

Naka Honda, sang pemilik supermarket mengatakan bahwa ia tidak berpikir mesin itu kejam - tetapi tetap mengakui bahwa anjing Yorkshire Terrier miliknya yang bernama Benji memerlukan banyak waktu untuk menyesuaikan diri dengan mesin tersebut.

Benji "membenci" mesin pengering rambut, katanya.



25 April 2010

Kontes Lego Hamster


TV Tokyo baru saja menyelenggarakan kontes untuk para lego mania untuk membuatkan rumah untuk hamster yang bahannya terbuat dari mainan lego.

Coba simak video...



jepang

Cuma sayang... bukan hamsternya yang menjadi juri.



23 April 2010

Penampilan Lady Gaga Di Tokyo


Berikut cuplikan penampilan Lady Gaga di Tokyo dalam rangka tur-nya ke Jepang...




Lady Gaga

"Aku suka dengan cara makeup gadis-gadis Jepang di sini! Ini benar-benar sebuah budaya yang indah, dan fans saya, cara mereka berpakaian di luar acara, mereka sangat liar, begitu bebas dan penuh cinta!"



22 April 2010

Kumon: 4 Juta Murid Di Seluruh Dunia


Kamu pernah lihat logo ini?

jepang

Gambar diatas adalah logo Kumon, sebuah lembaga pendidikan bahasa dan matematika yang cukup terkenal di dunia. Metode-metode Kumon dikembangkan oleh Toru Kumon (26 Maret 1914 – 25 Juli 1995) dan didirikan pada tahun 1958 di Osaka, Jepang.

Toru Kumon

Alkisah pada tahun 1954, Toru Kumon, seorang guru matematika SMU Jepang yang bingung kenapa putra sulungnya sendiri, Takeshi, bermasalah dalam pelajaran matematika di sekolah. Lantas Toru mencari cara bagaimana dia bisa mengajarkan anaknya tanpa harus mengawasinya terus-menerus.

Lalu terciptalah metode Kumon.

jepang

Pada tahun 1974, Kumon pertama kali tembus ke pasar luar negeri di New York. Sekarang metode Kumon telah merambah ke bidang pelajaran bahasa dan menjadi lembaga pendidikan private terbesar di dunia dengan lebih dari 4.220.000 murid dan 26.000 pusat pelatihan Kumon di 46 negara, termasuk Indonesia.

Di Kumon, para murid tidak belajar mengikuti alur satu kelas, melainkan belajar melalui kurikulum per siswa dan maju ke tingkat selanjutnya sesuai dengan kemampuan masing-masing murid.

Dengan sistem ini, satu murid tidak bisa dibandingkan dengan murid yang lain sehingga mereka dapat fokus pada diri mereka sendiri.

Kalo kamu tertarik untuk mengikuti metode Kumon, atau ibu-ibu dan bapak-bapak yang mau anaknya pinter di matematika, silahkan kunjungi situs Kumon Indonesia.



21 April 2010

Gratis Mandi Di Airport Karena Eyjafjallajokull


Dalam beberapa hari ini, kelompok wisatawan Eropa telah tinggal di dalam bandara Narita karena gak bisa kembali ke negara mereka karena awan abu vulkanik dari gunung Eyjafjallajokull telah membatalkan hampir semua penerbangan ke Eropa.

Eyjafjallajokull... bisa ngomong gak Eyjafjallajokull?

Jika kamu ada nonton siaran berita Jepang, kamu mungkin pernah mendengar komentar dari beberapa orang asing yang mengeluh tentang gak adanya makanan, gak ada tempat untuk mandi, dan tempat untuk tidur.

Padahal, bandara Narita memiliki kamar mandi lengkap dengan pancuran. Tapi para wisatawan gak merasa mereka harus membayar untuk fasilitas tersebut akhirnya memutuskan untuk terus mengeluh tentang situasi itu sampai mereka dapat apa yang mereka inginkan secara gratis. Akhirnya manajemen Narita menyerah dan mulai memberikan kupon gratis untuk mandi.






jepang



18 April 2010

Berani Coba Yang Satu Ini?


Aku tantang kamu untuk coba acara TV Jepang yang satu ini. Gimana menurut pendapat kamu?






16 April 2010

Cecile Corbel: Harpa Untuk Anime Jepang


Studio Ghibli, studio yang memproduksi beberapa film anime terbaik di Jepang, memiliki reputasi untuk memilih musisi yang tidak terkenal untuk menyanyikan tema lagu film-film mereka.

Bahkan seringkali keputusan ini menjadikan musisi-musisi tersebut bintang besar di Jepang (Nozomi Ohashi adalah salah satu contohnya). Untuk film terbaru Studio Ghibli, The Borrowers, mereka telah memilih seorang pemain harpa, Cecile Corbel...




Cecile Corbel



15 April 2010

Lady Gaga Tiba Di Tokyo


Dalam rangka menyelenggarakan tour konser akbar dia di Jepang, Lady Gaga tiba di Tokyo dengan kostum dan gayanya yang unik...


Lady Gaga di Tokyo

Lady Gaga di Tokyo



14 April 2010

Kafe Bayi Di Tokyo


Sebagai salah satu negara dengan tingkat kelahiran terendah di dunia, Jepang bukanlah tempat yang dibanjiri balita. Tapi ini berarti bahwa bayi-bayi yang ada disana ternyata cukup beruntung untuk dilahirkan ke dunia ini dengan menerima perhatian penuh dari orang tua, kakek-nenek, bibi, paman, teman, sepupu, dan tentu saja... dunia bisnis.

Jadi tidak heran kalau anak-anak manja abad ke 21 sekarang memiliki kafe sendiri yang super keren di Omotesando: Tokyo Baby Cafe.


Tokyo Baby Cafe


Dengan master desain interior, Oki Sato dari nendo, kafe ini dibagi antara tabel untuk orang dewasa dan sofa mewah raksasa dan kursi untuk anak-anak untuk bermain. Semuanya di design dengan elegan. Ada juga ruang bermain yang empuk untuk orang-orang kecil, rak buku anak-anak dan daerah untuk mengganti popok.

Dan karena wanita yang tidak hamil dan orangtua dengan anak di atas tujuh tahun tidak diperbolehkan untuk masuk ke dalam, mungkin bisa dibilang kalau kafe ini adalah kafe yang paling eksklusif di Omotesando.


Tokyo Baby Cafe


Jadi berapa sih biayanya? Setengah jam berada di dalam, harganya ¥500 ditambah dengan ¥250 untuk siapa pun yang kamu bawa. Itu baru harga masuk doang lho. Harga kopi standard ¥500 dan harga teh herbal ¥600. Rata-rata kunjungan satu jam bisa menghabiskan biaya sekitar ¥1.500, itupun sudah termasuk sangat hemat.

Tertarik? Bawa balita kamu ke...

Tokyo Baby Cafe
Buka jam 10 pagi s/d jam 7 malam, Senin tutup
Jingumae 4-5-12-B1, Shibuya-ku
tel. 03 5474 8281



12 April 2010

Video Penculikan


Tenang dulu. Ini bukan kasus penculikan yang bener-bener terjadi di dunia nyata. Video berikut adalah sebuah acara reality show di Jepang yang "menculik" orang dan ngerjain mereka untuk melihat reaksinya...






09 April 2010

Pig Cat


Aku hari ini sibuk banget, jadi aku posting singkat, jelas, dan padat saja ya. Ini ada satu gambar yang lagi ngebuzz di Internet...

jepang



08 April 2010

Terbaru Dari Nintendo: 3DS


Pada acara E3 tahun ini, Nintendo telah mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan generasi berikutnya dari produk game konsol DS mereka, yaitu Nintendo 3DS.

Tetapi hari ini sebuah gambar mockup (contoh) telah muncul pada sebuah blog Jepang. Konsolnya mempunyai satu layar sentuh yang besar dan permainan bisa dimainkan secara vertikal maupun horizontal.

Perangkat ini juga dapat mengambil gambar, memindai gambar, melacak pergerakan jari sang pemain, termasuk jarak untuk memanipulasi obyek di layar, dan masih banyak lagi. Pokoknya serba 3 dimensi.

Meskipun mockup ini tidak resmi dari Nintendo, tetap aja masih merupakan gagasan design yang cukup keren. Berikut adalah foto-foto yang diposting...


nintendo 3DS

nintendo 3DS

nintendo 3DS

nintendo 3DS



07 April 2010

Festival Nasional Sakura


Tokyo begitu indah minggu ini.

Tahun ini, puncak mekarnya sakura berjajar sempurna dengan akhir pekan yang bebas hujan, sehingga semua orang ramai-ramai mengunjungi taman publik dan kuil-kuil untuk merayakan festival bermekarnya pohon-pohon dan bunga-bunga sakura.

Fotografer Sean Wood dari CNNGo menangkap banyak gambar dari pemandangan kota Tokyo yang penuh dengan warna pink...


pohon bunga sakura jepang

pohon bunga sakura jepang

pohon bunga sakura jepang

pohon bunga sakura jepang

pohon bunga sakura jepang



06 April 2010

Iklan Lotte: Anime Girls


Ini iklan cocok banget buat para otaku mania...





05 April 2010

Geminoid: Robot Kembaran Manusia


Hiroshi Ishiguro, seorang profesor di Universitas Osaka, baru saja meluncurkan kreasi terbarunya: sebuah android wanita disebut Geminoid F.

Robot baru ini adalah copy dari seorang wanita berusia 20 tahunan dengan rambut hitam panjang, bisa tertawa, tersenyum, dan menunjukkan ekspresi wajah lain yang lebih alami dari android-android lainnnya.


android jepang


"Aku merasa seperti aku punya saudara kembar," kata wanita yang menjadi model android tersebut.

Dalam konferensi pers di Osaka, Ishiguro menunjukkan bagaimana android bisa meniru ekspresi wajah perempuan itu saat ia duduk di depan komputer dengan kamera dan perangkat lunak pelacakan wajah.

Berikut adalah beberapa cuplikan videonya:





Android Ishiguro dibangun sebagai bagian dari karyanya di Universitas Osaka dengan kolaborasi bersama Kokoro Co, sebuah perusahaan Jepang yang mengkhususkan dalam bidang animatronics dan ultrarealistic android.

Dalam merancang Geminoid F, tim Ishiguro dan insinyur Kokoro ingin menciptakan android yang bisa menunjukkan berbagai ekspresi alami tanpa memerlukan aktuator sebanyak android lain. Secara khusus, mereka ingin robotnya untuk melakukan senyum yang meyakinkan - bukan hanya tersenyum biasa, tetapi senyum lebar.

Menurut laporan, Kokoro akan menjual design Geminoid F sekitar 10 juta yen. Ishiguro dan rekan-rekannya berencana untuk menguji android di rumah sakit dan juga dipamerkan di museum ilmu pengetahuan dan tempat-tempat lainnya.

Ishiguro terkenal dalam membuat replika robot dari dirinya sendiri, yaitu Geminoid HI-1, sebuah android yang bisa ia kontrol dari jarak jauh.


android jepang



01 April 2010

Main Pachinko Gratis Asal Bikin Bayi


Populasi Jepang menyusut. Tingkat kelahiran telah menurun selama dua dekade terakhir dan negara ini bener-bener membutuhkan bayi yang banyak. Pemerintah Jepang terus berupaya untuk mendorong tingkat kelahiran melalui berbagai program subsidi anak nasional.

Sekarang rencananya adalah pemerintah Jepang akan memberikan ¥13.000 per bulan secara cuma-cuma untuk setiap anak yang baru lahir. Pada tahun kedua, bonus akan meningkat menjadi ¥23.000/bulan/anak.

Untuk apa uang tersebut?

Untuk main pachinko!


pachinko jepang


Tentu perusahaan-perusahaan video game seperti Nintendo dan Sega Sammy, termasuk taman bermain pachinko di seluruh Jepang akan mendapatkan keuntungan dari program ini.

Sampai sekarang dunia pachinko adalah dunia abu-abu (alias status hukumnya belum jelas), nyangkut di antara dunia video game dan arena perjudian. Perdebatannya gak pernah selesai.

Dulu pernah ada kasus seorang anak kecil yang meninggal di dalam mobil karena ditinggal orang tuanya bermain pachinko. Ada juga kasus anak-anak yang diculik di tempat pachinko sementara orang tua mereka sibuk bermain pachinko.

Inilah sisi sadisnya dunia perjudian. Kalo udah main, bernapas pun bisa lupa.


pachinko jepang



Follow Us

Like Us!

Total Pageviews

© Apa Saja Yang Terjadi Di Jepang? All rights reserved | Search by Google