31 Mei 2010

Populasi Anjing Lansia Di Jepang


Kita sudah tahu kalau Jepang memiliki populasi orang-orang lanjut usia yang semakin meningkat. Rupanya kondisi ini tidak jauh berbeda dengan populasi anjing.

anjing jepang

Populasi anjing yang sudah masuk usia lanjut (diatas 10 tahun) terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Ini bisa dilihat dari semakin banyaknya penghuni panti lanjut usia khusus anjing yang mengurus anjing-anjing tua.

Video berikut menggambarkan apa yang mereka lakukan sehari-hari...





27 Mei 2010

Pan-Kun Naik Sepeda


Satu lagi episode Pan-Kun, sang simpanse. Kali ini dia mau naik sepeda...





26 Mei 2010

Berani Pelihara 100 Binatang Di Satu Kamar?


Kalau wanita muda yang satu ini berani lho.

jepang


Mulai dari tikus, burung, ayam, kura-kura, kucing, anjing, semuanya dipelihara dan dikumpul di satu kamar apartemen kecil miliknya. Penghasilannya yang "cuma" ¥150.000 per bulan rupanya sebagian besar habis untuk biaya perawatan doang. Ck, ck, ck.

Inilah beda orang Jepang dengan orang Indonesia. Orang Jepang kalo udah cinta binatang peliharaan, diri sendiri pun rela makan onigiri doang.

Ini bener-bener seperti bikin kebun binatang pribadi ya?



Atau kayak pet detective, Ace Ventura?


24 Mei 2010

Sebuah Robot Menikahkan Pasangan Jepang


Tomohiro Shibata, seorang professor di bidang robotik, resmi menyunting wanita pujaan hatinya, Satoko Inoue, seorang karyawati di sebuah perusahaan robot, dengan I-Fairy sebagai "pendeta" mereka di Tokyo minggu kemaren.

robot jepang


Yup, I-Fairy adalah robot pertama di dunia yang secara resmi menikahkan sepasang pengantin. Tampaknya Jepang semakin lama semakin mendekati kenyataan dengan masa dimana robot akan menyatu dengan kehidupan manusia.

Berikut video klip pernikahannya...





23 Mei 2010

Menara Burger Dari Lotteria


Pernah denger nama Lotteria?

jepang

Lotteria adalah sebuah merk dari restoran cepat saji yang menu spesialnya adalah burger-burger berlemak tinggi - sama seperti McDonald's.

Nama Lotteria sendiri diambil dari Lotte, itu loh perusahaan pembuat permen karet terkenal dari Jepang. Yup, Lotteria adalah anak perusahaannya Lotte.

Dan menu andalannya adalah menara cheeseburger...

jepang





22 Mei 2010

Pac-Man Merayakan Ulang Tahunnya Yang Ke-30!


Siapa yang gak kenal dengan Pac-Man?

jepang


Tepat pada tanggal 22 Mei 1980, sebuah perusahaan Jepang, Namco Bandai, mengeluarkan sebuah game yang diberi judul Puck-Man. Rupanya judul aneh seperti ini ditolak mentah-mentah oleh orang Amerika Serikat, karena jika huruf "P" diganti dengan huruf "F" maka banyak anak-anak yang akan mengartikannya berbeda.

Alhasil, namanya dirubah menjadi Pac-Man.

Game Pac-Man memang telah menjadi sebuah fenoma tersendiri. Dengan jutaan penggemar dari seluruh dunia, sang bundar berwarna kuning ini juga telah banyak membantu mempopulerkan industri game dengan cepat. Mungkin satu-satunya karakter game yang bisa menyainginya adalah Mario Brothers.

Kalau kamu ke Google sekarang, kamu bisa melihat bahwa Google pun ikut merayakan hari ulang tahunnya Pac-Man.

Kamu bahkan bisa main gamenya langsung di halaman depan Google, di logonya!

jepang


"Kami sangat senang ketika melihat logo Google yang berubah menjadi game Pac-Man," Kata boss Namco,Kenji Hisatsune. "Ini adalah pertama kalinya Google menggabungkan unsur suara dan game yang benar-benar bisa dimainkan di logonya. Ini adalah bukti betapa besar pengaruh Pac-Man kepada dunia."

Cobain sekarang, soalnya besok logo Google udah pasti diganti!

Selamat ulang tahun, Mr. Pac-Man!



21 Mei 2010

Fashion Show Untuk Anjing


Kata orang anjing adalah teman terbaik manusia.

Di Jepang, binatang peliharaan kadang malah lebih mendapatkan perhatian daripada keluarga sendiri. Jangan heran kalau beberapa orang Jepang rela mengeluarkan uang sampai puluhan juta rupiah hanya untuk mendesign pakaian yang akan dipakai sang anjing.

Berikut adalah fashion show-nya di prefektur Chiba...




Dan pemenangnya adalah...

jepang



20 Mei 2010

Prada Jepang Pecat Karyawan Karena Jelek?


Belakangan ini Prada Jepang sedang menjadi sorotan media internasional.

Kenapa? Karena diberitakan Prada Jepang telah memecat salah satu manager retailnya di Tokyo dengan alasan penampilan fisiknya tidak sesuai dengan citra perusahaan - alias jelek.


prada jepang


Adalah Rina Bovrisse, mantan senior retail manager yang baru saja dipecat dari Prada Jepang, menceritakan "rahasia gelap" perusahaan yang identik dengan kemewahan ini.

"Aku dipanggil oleh Senior Human Resources manager ke kantornya. Dia bilang aku harus mengubah gaya rambutku dan menurunkan berat badan karena fisikku tidak terlihat seperti Prada."





Jadi bener ya the devil wears prada?



17 Mei 2010

Gikuhausu: Fenomena Baru Di Jepang


Belakangan ini ada sebuah fenomena baru di Jepang; Gikuhausu.

Hal ini disebabkan oleh kombinasi dari biaya sewa rumah yang tinggi, upah rendah dan keinginan bagi teknisi muda untuk berbagi kehidupan rumah tangga dengan orang-orang dengan hobi yang sama.

gikuhausu jepang

Bisa ditebak kan?

Kata Gikuhausu itu sendiri berasal dari bahasa Inggris, yaitu "Geek House" yang berarti rumah kutu buku; tempat tinggal dimana para penggila komputer bisa saling membagi uang sewa, listrik, dan air.

Sebuah apartemen Geek House dengan 2 kamar tidur di Akihabara, Tokyo, bisa disewa dengan harga 130,000 yen (atau sekitar Rp.13 juta) per bulan dan boleh ditinggali sampai 5 orang sekaligus.





Hmm. Kayaknya nanti bakalan ada Otaku House, Cosplay House, dll.



16 Mei 2010

Cure Cosplay Festival


Cure Cosplay adalah salah satu komunitas cosplayer terbesar di dunia dengan jumlah anggota sekitar 500.000 orang. Mereka baru-baru ini mengadakan festival cosplay di Pacifico Yokohama.

Coba simak cuplikan videonya...









14 Mei 2010

Salaryman: Pekerja Keras Dari Jepang (4)


Bagaimana sih kehidupan seorang salaryman sehari-hari?


06:30 = bangun dari tempat tidur

07:30 = berangkat ke kantor (jalan kaki / naik sepeda / subway)

08:50 = harus tiba di kantor

09:00 = meeting pagi dengan supervisor

09:10 = mulai kerja

12:00 = makan siang (bento / kantin / restoran terdekat)

13:00 = mulai kerja lagi

17:00 = lembur dimulai (biasanya tanpa uang lembur)

20:30 = pesta nomikai (kalau ada)

21:30 = pulang ke rumah (jalan kaki / naik sepeda / subway)

22:30 = sampe rumah, nonton TV, baca koran

23:00 = tidur


Ulangi terus dari Senin-Jumat. Sabtu biasanya pulang lebih awal (kalau ada lembur, kerja seperti biasa). Minggu libur (kalau ada lembur, kerja seperti biasa).


Peraturan di kantor:

#1. Kalau atasan bilang bumi berbentuk kotak, maka bumi bentuknya kotak.

#2. Kalau dia berubah pikiran, maka bumi juga bentuknya berubah.

#3. Lupakan apa kata pelanggan. Boss adalah raja.

#4. Karyawan baru? Boss adalah Tuhan.

#5. Membungkuk. Membungkuk. Membungkuk.



salaryman jepang

Salaryman = サラリーマン

13 Mei 2010

Salaryman: Pekerja Keras Dari Jepang (3)


Selain bekerja keras, para salaryman pun juga tau lho caranya menikmati hidup. Meskipun terus terang aja kalau cara mereka menikmati hidup tidak selalu pantas untuk ditiru.

Work hard, play hard. Begitu kira-kira motto mereka.

Sudah menjadi kebudayaan para pekerja di Jepang untuk menghilangkan stress dengan cara - apalagi kalau bukan - nomikai, pesta minum minuman alkohol!

nomikai jepang


Malam minggu bukan jadi patokan kalau mau mengadakan pesta usai jam kantor. Mereka bisa mengadakan nomikai kapan saja. Ada yang rame-rame, ada juga yang cuma beberapa orang saja.

Biasanya nomikai diadakan setelah perusahaan memenangkan proyek, merayakan ulang tahun boss, merayakan promosi teman kantor, atau bisa juga cuma untuk menghilangkan stress.

Dimana sih pesta minum-minumnya?

Di izakaya.

izakaya jepang


Izakaya adalah semacam pub, bar, atau cafe yang fungsi utamanya untuk melayani pesta nomikai. Izakaya identik dengan lentera yang digantung di depan pintu masuk. Jadi kalau kamu mau sedikit mabok-mabokan, cari aja tempet yang ada lenteranya.

Menunya mencakup sake, bir, dan anggur. Tentu ada juga menu makanannya seperti yakitori, kushiyaki, dan sashimi. Makanannya sengaja disajikan untuk dimakan rame-rame, jadi bukan satu piring untuk satu orang lho.

Sudah menjadi kebudayaan kalau para junior diwajibkan untuk menuangkan minuman untuk para senior, lalu dilanjutkan dengan sedikit sambutan dari orang yang jabatannya paling tinggi. Ini menandakan bahwa acara nomikai-nya sudah dimulai.


nomikai jepang


Pada saat pesta pun, para senior atau boss harus pulang terlebih dahulu. Jadi kalau para senior atau boss masih ingin minum-minum sake, maka tidak ada satu orang pun yang boleh pulang.

Jangan heran juga kalau setiap hari ada saja orang-orang yang mabok berat di tengah jalan. Terkesan orangnya pengangguran dan gak punya masa depan, padahal dia baru aja pulang dari pesta nomikai yang diselenggarakan bossnya.


salaryman jepang


Nomikai = 飲み会

12 Mei 2010

Salaryman: Pekerja Keras Dari Jepang (2)


Salaryman memang terkenal di Jepang. Mereka adalah kaum pekerja kelas menengah ke bawah yang hidupnya serba pas-pasan.

Jika ada satu kata yang bisa mencerminkan kerasnya kehidupan seorang salaryman, maka kata itu adalah karoshi.


karoshi salaryman


Karoshi artinya "mati di kerja" atau kematian karena stress pekerjaan. Halusnya berarti "meninggal karena setia dan mengabdi kepada perusahaan".

Kematiannya bisa karena kecelakaan di tempat kerja, kematian karena terlalu lelah (kesehatannya menurun jauh), ataupun karena bunuh diri karena stress kerja.

Saking seriusnya masalah ini, pemerintah Jepang telah mencoba berbagai cara untuk mengatasinya. Mulai dari menyediakan nomor telepon darurat untuk menerima keluh-kesah para salaryman, buku petunjuk untuk mengurangi stress, sampai mensahkan undang-undang yang memberikan sejumlah uang (asuransi) ke para janda dan anak-anak yang ditinggal mati karena karoshi.

Menurut data pemerintah, dari 2.207 kasus bunuh diri pada tahun 2007, 672-nya adalah karena pekerjaannya terlalu banyak.


karoshi salaryman


Kasus karoshi yang terkenal adalah kasus kematian Kenichi Uchino pada tahun 2002, seorang manager quality-control berusia 30 tahun yang bekerja di perusahaan otomotif terbesar di dunia, Toyota.

Kenichi dikabarkan bekerja lembur selama 80 jam setiap bulan selama 6 bulan lamanya tanpa dikasih uang lembur atau bonus tambahan apapun. Dia akhirnya jatuh pingsan di tempat kerjanya dan dilarikan ke rumah sakit, yang kemudian membawanya ke akhirat.

McDonald's Jepang pun terkena masalah ini. Salah seorang manager restorannya jatuh sakit dan meninggal karena bekerja lembur tanpa bayaran apapun.

Mau gak mau, karena tekanan publik, Toyota dan McDonald's akhirnya memutuskan akan memberikan uang lembur bagi yang ingin bekerja lembur dan menyediakan fasilitas kesehatan yang lebih baik.


Kenichi Uchino

Istri Kenichi Uchino, Hiroko Uchino


Para salaryman ini sebenarnya niatnya baik, yaitu ingin memajukan perusahaannya. Ditambah lagi dengan kebudayaan Jepang yang selalu menekankan disiplin tinggi, mereka berpikiran bahwa dengan bekerja lebih lama dan lebih keras daripada karyawan lain dan tanpa meminta bayaran apapun, boss mereka bisa memberikan posisi yang lebih baik.

Tapi kenyataan tidak.



Karoshi = 過労死

11 Mei 2010

Salaryman: Pekerja Keras Dari Jepang (1)


Setiap tahun terdapat jutaan mahasiswa yang bersorak gembira ketika mereka dinyatakan lulus dari universitas. Mereka senang karena jerih payah orang tua tidak sia-sia setelah mereka di wisuda mengenakan toga.


mahasiswa jepang


Sayang sekali... mereka tidak sadar kalau mereka baru saja keluar dari "kandang anak kucing" dan masuk ke hutan belantara yang dipenuhi oleh singa, ular berbisa, mawar beracun, dan banyak lagi yang aneh-aneh.

Menurut survey di Tokyo, orang-orang yang baru lulus kuliah cenderung mengalami tingkat stress yang lebih tinggi jika dibandingkan ketika mereka sedang menghadapi ujian terakhir di kampus.

Kenapa mereka lebih stress? Karena mereka tidak bisa mendapatkan pekerjaan!


salaryman jepang


Makin hari makin banyak darah segar yang bersaing ketat untuk mendapatkan pekerjaan. Dan ketika saingan semakin banyak, banyak pula yang rela di gaji rendah, kerja semakin larut, dan tingkat kesehatan yang semakin menurun.

Inilah dunia yang sesungguhnya.

"Setiap hari saya hidup dengan kegelisahan yang mengerikan," kata Ikezaki, seorang karyawan kontrak yang saat ini kerja dengan gaji ¥75.000/bulan (atau sekitar 7 juta rupiah per bulan). "Ketika saya berpikir tentang masa depan saya, saya jadi tidak bisa tidur di malam hari."

Berdasarkan data dari pemerintah Jepang, terdapat lebih dari 10 juta orang yang hidup dengan penghasilan kurang dari standard normalnya Jepang yaitu ¥1.600.000/tahun (atau sekitar 155 juta rupiah per tahun).

Mungkin ini semua adalah akibat dari perusahaan-perusahaan Jepang yang lebih mementingkan keuntungan perusahaan dan memanfaatkan keluguan para pekerja baru (yang jelas-jelas tidak punya pilihan lain).


salaryman jepang


Terciptalah salaryman. Orang-orang yang hidup dengan gaji rendah, kerja setengah mati, tanpa uang lembur, dan tanpa kepastian peningkatan karir meskipun mereka telah bekerja puluhan tahun.

Makanya jangan heran ketika kamu melihat banyak karyawan Jepang yang tertidur pulas di kereta ketika mereka menuju pulang ke rumah. Mereka terlalu lelah.


salaryman jepang


Kata salaryman sendiri diambil dari bahasa Inggris, yaitu salary (gaji) dan man (orang), jadi salaryman artinya adalah orang yang hidupnya 100% tergantung dari gaji. Mereka kalo sampai dipecat rasanya dunia kiamat. Kalo di Indonesia, ini sama dengan bangsawan = bangsa karyawan.

Saking stressnya, tercipta satu kata baru yang terkenal di dunia pekerja Jepang untuk menggambarkan betapa kerasnya kerja di Jepang, yaitu karoshi.

Apa itu karoshi? Tunggu postingan selanjutnya.



Salaryman = サラリーマン

10 Mei 2010

Festival Hakata Dontaku


Hakata Dontaku diadakan di kota Fukuoka setiap tanggal 3 dan 4 Mei. Dengan sejarah lebih dari 800 tahun yang lalu, festival Dontaku selalu dihadiri oleh jutaan orang dari seluruh penjuru Jepang.

Selama festival, panggung didirikan di seluruh penjuru kota untuk pertunjukan tradisional dan parade musik. Berikut foto-fotonya...

Sumber: fukuokadreaming.com

Hakata Dontaku

Hakata Dontaku

Hakata Dontaku

Hakata Dontaku

Hakata Dontaku


Hakata Dontaku = 博多どんたく

09 Mei 2010

Hati-Hati: McDonald’s Curang!


Salah satu cabang restoran cepat saji McDonald’s di Tokyo terbukti melakukan kecurangan.

Ini entah disengaja atau tidak, mereka tidak memberikan kentang goreng sebanyak yang mereka iklankan. Jadi begini ceritanya... McDonald’s di Jepang mengiklankan kentang goreng yang disajikan ke konsumen mempunyai berat 135 gram.

Tapi karena penasaran (atau iseng mungkin), ada yang dateng ke McDonald’s sampe bawa timbangan segala. Akhirnya kentang gorengnya di timbang, alhasil ketahuan beratnya cuma 113 gram.

McDonald’s jepang


Dengan kata lain, McDonald’s "mencuri" 22 gram dari pelanggan.

Sepele? Ya iyalah sepele. Masa gara-gara 22 gram saja kita sampe komplain, kan? Tapi coba pikir lagi deh... 22 gram itu dari satu pelanggan lhoo. Coba dikalikan 1.000, 5.000, atau 10.000 pelanggan. Berapa keuntungan McDonald’s atas ketidak-tahuan kita???




Catatan: itu baru dari kentang gorengnya aja lhoo. Di Indonesia gimana ya?



08 Mei 2010

Anjing Yang Bisa Tersenyum


Anjing ini bisa menggongong layaknya anjing biasa di seluruh dunia kalau dia bertemu dengan orang-orang asing. Tapi yang bikin dia unik, anjing ini-pun bisa tersenyum kalau dia bertemu dengan orang yang dia suka lho!

Coba nonton video berikut ini...





06 Mei 2010

Pameran Memorabilia Michael Jackson Di Tokyo Tower


Lebih dari 280 item memorabilia Michael Jackson termasuk mobil favorit-nya Rolls Royce 1967 akan dipamerkan di Jepang bulan ini.


michael jackson di tokyo jepang


Dengan tema "The Lifetime Collection," barang-barang milik Michael Jackson akan dipamerkan di Menara Tokyo sampai tanggal 4 Juli.

Pameran akan mencakup sebuah piano antik dan sarung tangan bertabur kristal yang terkenal milik sang superstar yang meninggal dunia Juni lalu.

michael jackson di tokyo jepang


"Dengan menyaksikan memorabilia miliknya, aku bisa mengenang kembali masa-masa dimana aku menyaksikan konsernya Michael di Tokyo dulu," kata Kimiko Sato, 49 tahun, yang tampak sedih. "Aku bahkan merasa dia masih hidup dan berada disini."

michael jackson di tokyo jepang



05 Mei 2010

RoboCup Japan 2010


Ajang adu teknologi robot di bidang olahraga (terutama sepakbola) antar universitas Jepang, RoboCup, sedang diadakan di Osaka.

robocup jepang


Tujuan dari organisasi RoboCup adalah untuk mengembangkan robot pemain sepakbola yang bisa mengalahkan tim manusia di tahun 2050. Tapi tampaknya di tahun ini, robot-robot tersebut masih saja lambat...





04 Mei 2010

Momen-Momen Terlucu Dengan Dunia Binatang


Video berikut adalah cuplikan dari beberapa momen yang bikin kita gemes banget dengan binatang-binatang lucu...




03 Mei 2010

Hei, Golongan Darah Kamu Apa Sich?


Ini agak sedikit gak masuk akal, tapi banyak orang Jepang yang sangat percaya akan mitos ini...

"Carilah pasangan yang golongan darahnya cocok sama kamu!"


golongan darah jepang


Sebagian besar orang di dunia ini tidak pernah memikirkan golongan darah mereka, kecuali pada saat mereka sedang cek darah, mau menjalani operasi atau memerlukan transfusi.

Tapi di Jepang, apakah seseorang memiliki golongan darah A, B, O atau AB, telah menjadi topik perbincangan sehari-hari.

Ada kepercayaan yang mendalam bahwa golongan darah bisa menentukan kepribadian dengan implikasinya ke kehidupan, pekerjaan dan cinta.

"Kalau dilihat kembali tampaknya sepele," kata Hiroko. "Tapi aku sangat terganggu oleh betapa tidak teraturnya dia." Hiroko adalah salah satu orang yang kecewa dengan mantan pacarnya yang bergolongan darah B.

"Saya benar-benar ingin seseorang dengan darah tipe A," tambahnya. "Gambaran yang ada di pikiran saya adalah dia orang yang rendah hati."


golongan darah jepang


Minat terhadap golongan darah udah tersebar luas di Jepang terutama para remaja yang sering membicarakan kombinasi terbaik untuk percintaan.

Tipe A adalah orang-orang yang sensitif, perfeksionis, tapi tampak tidak tenang dan penuh pikiran.

Cekatan, dermawan, dan percaya diri tapi keras kepala adalah sifat orang-orang dengan golongan darah tipe O.

AB adalah orang-orang yang berpikiran logis, seimbang dari segala sisi, tetapi sifatnya misterius dan tertutup.

Nah, golongan darah B inilah biasanya yang menjadi kambing hitam di Jepang. Mereka disebut flamboyan, eksentrik, masa bodoh, dan egois.

"Pada saat wawancara untuk pekerjaan pertama saya, mereka bertanya mengenai golongan darah saya," kata seorang pria dengan golongan darah B. "Tentu saja saya terkejut. Mengapa? Ternyata presiden direktur perusahaan itu benar-benar peduli dengan golongan darah seseorang. Dia jelas memiliki pengalaman buruk dengan orang yang bergolongan darah tipe B. Tapi entah kenapa, aku tetap mendapatkan pekerjaan itu."

Kemudian, isu golongan darahnya muncul lagi.

"Presiden direktur saya adalah tipe orang yang tidak boleh minum minuman beralkohol karena dia gampang mabuk. Tapi suatu ketika saat pesta di kantor, dia mabuk berat. Lalu dia menyuruh semua karyawan yang bergolongan darah B untuk pulang terlebih dahulu.

'Kau adalah tipe B,' katanya. 'Keluar.'"

Bahkan ada sebuah istilah untuk perilaku seperti itu di Jepang, yaitu burahara, yang artinya pelecehan golongan darah.

Sekarang, ramalan yang berdasarkan golongan darah udah biasa seperti layaknya ramalan horoskop di dunia barat, ditambah dengan ilmu pengetahuan - meskipun meragukan - memberikan sedikit tambahan kredibilitas.

Beberapa perusahaan bahkan mengatur tim kerja menurut golongan darah untuk menjaga keharmonisan kantor.

Dan biasanya orang-orang di Jepang pada saat bertemu dengan seseorang untuk pertama kalinya wajib untuk menjawab pertanyaan: "Apa golongan darah anda?"

Para ilmuwan tentu tidak setuju dengan kepercayaan ini, tapi mereka pun berpikir... biasanya mereka bekerja di laboratorium selalu mengatur setiap kelompok berdasarkan golongan darah pula. Nah lho!


golongan darah jepang


Mantan Perdana Menteri Jepang, Taro Aso, bahkan sangat bangga ketika dia menuliskan golongan darahnya (A) di profil resminya di Internet.

Jika dia berharap bahwa memiliki golongan darah A bisa disukai orang, maka dia salah besar. Karena ketika pemilu tiba, dia kalah telak.



02 Mei 2010

Gila: Keliling Dunia Dengan Sepeda Butut


Ini bener-bener petualang sejati.

Dia pergi meninggalkan kampung halamannya selama 9 tahun untuk mengeliling dunia dengan hanya membawa sepeda butut dan uang 160 Yen (sekitar 16 ribuan) di kantongnya!

Keiichi Iwasaki keliling dunia


Gila? Mungkin. Keiichi Iwasaki sebenarnya gak ada rencana untuk mengelilingi dunia. Pada awalnya di tahun 2001 dulu, dia merasa bosen banget dengan pekerjaannya sebagai mekanik AC. Kemudian dia berniat berwisata sebentar mengelilingi negaranya sendiri yaitu Jepang dengan sepeda kesayangannya.

Tapi entah kenapa, Keiichi sangat menyukai petualangan tersebut dan akhirnya memutuskan untuk memperpanjang perjalanan wisatanya ke Korea Selatan. Lalu ke China. Lalu ke India.

Sekarang dia malah ada di Italia!

Kalau dihitung sejak tahun 2001, berarti Keiichi sudah melewati 37 negara dan lebih dari 45,000 km tanpa pernah sekalipun pulang ke Jepang. Perjalanannya yang termasuk nekat ini banyak mendapatkan perhatian dari media massa di seluruh dunia.

Keiichi Iwasaki keliling dunia


"Kebanyakan wisatawan dan para petualang membutuhkan uang. Tetapi daripada menyerah dan merelakan impian untuk pergi mengelilingi dunia, saya tetap lakukan saja. Mimpi bisa menjadi kenyataan jika anda memiliki kemauan yang kuat," kata Iwasaki.

Selama perjalanannya, Iwasaki mengalami banyak suka dan duka, termasuk diantaranya dia pernah diperas oleh perompak, diserang oleh anjing gila di Tibet, lari dari sebuah perkawinan di Nepal, dan dipenjara di India.

Keiichi Iwasaki sekarang berumur 36 tahun.


Keiichi Iwasaki keliling dunia

Keiichi Iwasaki keliling dunia

Keiichi Iwasaki keliling dunia


Situsnya: www.feel-the-earth.com

Facebook: www.facebook.com/people/Keiichi-Iwasaki/657145208


01 Mei 2010

Bosen Di Kamar Mandi?


Kalo kamu lagi bete di kamar mandi, kamu mungkin akan tertarik sama mainan yang satu ini...


mainan jepang

mainan jepang


"Homestar Spa" buatan Sega Toys ini adalah sebuah planetarium mini yang bisa kamu bawa mandi, terutama yang ada bathtub-nya.

Mainan bundar seharga ¥7000 ini dijamin bisa membawa suasana romantis bagi kamu yang ingin mandi bersama. Hehehe. ^_^



Follow Us

Like Us!

Total Pageviews

© Apa Saja Yang Terjadi Di Jepang? All rights reserved | Search by Google