30 Juni 2010

Tim Samurai Biru Akhirnya Gagal


Aaargh! Kenapa dunia begitu kejam terhadapku!

Semua tim sepakbola kesayanganku gak ada yang melaju ke babak selanjutnya! Perancis babak belur. Inggris tulangnya patah-patah. Sekarang Jepang... apa mau dikata?

Pertandingan antara Jepang melawan Paraguay yang berlangsung alot selama 90 menit penuh ditambah 30 menit babak tambahan berakhir imbang dengan skor 0-0. Tapi, sayangnya, tim Jepang harus pesen tiket pulang hari ini setelah kalah dalam babak adu penalti dengan skor 5-3.


tim samurai biru jepang


Babak adu penalti memang sebuah drama yang beban mentalnya jauh lebih berat ketimbang bermain penuh selama 120 menit. Drama yang hanya berlangsung sekitar 5-10 menitan ini mempunyai dampak besar bagi seluruh pemain, termasuk para fans yang ikut menonton dari seluruh dunia. Semuanya menahan napas.

Dengan berakhirnya pertandingan ini, Jepang dan Paraguay sama-sama menangis. Yang satu menangis karena sakit hati yang saaaaaaaaaangat dalam, yang lain menangis karena melaju ke babak perdelapan final piala dunia untuk yang pertama kalinya.

Nikmatilah kemenangan kecilmu, Paraguay, karena kalian tidak akan menang lagi!

tim samurai biru jepang



Bagikan

29 Juni 2010

Video: Ayo Jalan-Jalan Ke Shibuya!


Dibawah kamu bisa menemukan link untuk men-download sebuah video yang akan mengajak kamu jalan-jalan sebentar ke Shibuya. Mau?


Shibuya, Tokyo, Jepang

Shibuya, Tokyo, Jepang

Shibuya, Tokyo, Jepang

Shibuya, Tokyo, Jepang

Shibuya, Tokyo, Jepang

Klik kanan disini dan pilih "Save As" untuk download videonya (160 mb)



Shibuya = 渋谷区

Bagikan

28 Juni 2010

Shibuya: Fashion Anyone?


Shibuya, salah satu dari 23 distrik khusus di kota Tokyo, dikenal sebagai salah satu pusat mode di Jepang, terutama bagi kaum muda.


Shibuya, Tokyo, Jepang

Shibuya, Tokyo, Jepang


Setelah pembukaan jalur Yamanote pada tahun 1885, kata "Shibuya" muncul pertama kali sebagai terminal kereta api untuk Tokyo bagian barat daya. Shibuya diresmikan sebagai sebuah desa pada tahun 1889, lalu statusnya berubah menjadi sebuah kota pada tahun 1909, sebagai distrik pada tahun 1932, dan sebagai distrik di kota metropolis Tokyo pada tahun 1943.

Empat tahun kemudian, 15 Maret 1947, status Shibuya akhirnya menjadi sebuah distrik khusus karena berkembang pesat sebagai sentral komersial dan pusat hiburan kelas menengah atas.


Shibuya, Tokyo, Jepang


Dengan luas wilayah 15,11 km² dan populasi lebih dari 200.000 orang, kehidupan malam di Shibuya tidak pernah terlihat lelah.

Central Gai (Senta-gai / センター街) adalah nama dari sebuah jalan (atau lebih tepatnya sebuah gang) di tengah Shibuya. Central Gai terkenal karena disana banyak sekali toko pakaian, toko musik, dan tentu saja toko video game. Jalan ini dimulai dari outlet Starbucks dan berakhir pada papan iklan HMV dengan panjang sekitar 36,5 meter.

Hati-hati kalo mau jalan ke Central Gai, karena hampir semua barang disana dijual dengan harga yang bisa bikin dompet kamu nangis... (T_T)


Shibuya, Tokyo, Jepang

Shibuya, Tokyo, Jepang


Salah satu cerita yang paling terkenal dari Shibuya adalah tentang kisah Hachiko, seekor anjing yang setia menunggu tuannya di stasiun Shibuya setiap hari dari tahun 1924 sampai dengan 1935. Kisah ini membuat Hachiko menjadi semacam pahlawan nasional karena loyalitasnya yang tinggi.

Sebuah patung Hachiko akhirnya dibangun bersebelahan dengan stasiun untuk mengenangnya. Dan lokasi disekitarnya, yang kemudian dinamakan Hachiko Square, menjadi titik pertemuan yang paling populer di Shibuya.


Hachiko Square



Shibuya = 渋谷区


Bagikan

27 Juni 2010

1 Tahun Kepergian Michael Jackson


Michael Jackson. Michael Jackson. Michael Jackson.

Dimana-mana Michael Jackson. Fans MJ dari seluruh dunia baru saja memperingati kepergian sang raja pop yang meninggal tanggal 25 Juni tahun lalu akibat overdosis. Tak terkecuali para fans di Jepang, yang menyalakan lilin, berdoa, dan mendengarkan lagu "you are not alone".


jepang

jepang


Dari sekitar 10.000 formulir, 50 orang beruntung dipilih untuk menginap di Tokyo Tower, di dalam ruang pameran yang menampilkan beberapa barang milik sang legendaris, mulai dari piagam-piagam penghargaan musik, Rolls Royce, serta sarung tangan bertabur kristal. 50 orang tersebut pun tetap harus membayar 100.000 yen.

"Aku tidak dapat menahan air mataku," kata Fujiwara, mengenakan topi gaya Jackson dan t-shirt bertuliskan King of Pop. "Dia sangat suka dengan Jepang. Pasti tur musiknya ke Jepang akan diadakan jika tur di London telah terlaksana..."


jepang



Bagikan

26 Juni 2010

iPhone 4 Resmi Diluncurkan Di Jepang


Ada gula, ada semut. Ada iPhone 4, ada antrian panjang.

Apple iPhone versi terbaru ini stoknya sangatlah terbatas, padahal waktu peluncuran produk yang dimulai di Tokyo hanya tinggal beberapa jam saja, sedangkan ratusan orang sudah mengantri di toko-toko elektronik di seluruh Jepang...


iphone 4 jepang


Umumnya mereka yang mengantri adalah orang-orang yang fanatik dengan teknologi dan fashion. Dengan membawa tenda, kantong tidur dan bantal, mereka bahkan rela menginap di pinggir jalan sejak 2-3 hari yang lalu. Semua ini hanya untuk menjadi salah satu orang pertama di dunia yang memiliki perangkat smartphone tercanggih saat ini. Bayangkan!

Lebih dari 300 orang berjajar di outlet Softbank, partner eksklusif Apple iPhone di Jepang. Ketika pintu dibuka, toko yang berlokasi di Harajuku itu langsung kehabisan stok dalam waktu beberapa jam saja. "iPhone selalu terjual habis di setiap peluncuran resmi kami. Antusiasme publik memang sangat luar biasa," kata Naoki Nakayama, juru bicara Softbank.


iphone 4 jepang


Ratusan lagi berbaris di outlet-outlet Apple di seluruh penjuru kota. Peluncuran iPhone 4 dilakukan pada pukul 7 pagi, sehingga Jepang merupakan negara pertama di dunia yang bisa menggenggam perangkat cantik satu ini. Amerika Serikat, Perancis, Inggris dan Jerman juga merupakan bagian dari peluncuran global yang sudah dipersiapkan oleh Apple, Inc.

Ketika versi awal iPhone dirilis di Jepang dua tahun yang lalu, banyak orang mempertanyakan apakah produk ini bisa berhasil di pasaran karena iPhone tidak memiliki banyak fitur canggih yang biasanya bisa ditemukan pada model-model ponsel Jepang. Tapi kecanduan menyentuh layar telepon dan banyaknya pilihan aplikasi untuk di download, telah membuat iPhone menjadi primadona.


iphone 4 jepang


iPhone 4 lahir dengan bentuk tubuh yang lebih ramping dan seksi (cuma 9,3 mm), dilindungi oleh 2 lapisan kaca panel aluminosilicate glossy yang anti lecet dan terlihat mewah (ini adalah kaca yang biasa dipake dalam pembuatan jendela helikopter dan kereta api super cepat). Harganya 57,600 yen (Rp. 5,8 juta) untuk yang model 32GB dan 46,080 yen (Rp. 4,7 juta) untuk yang model 16GB.

Memang sudah bukan rahasia umum lagi bahwa iPhone sebenarnya tidak menjual fitur ponselnya, melainkan gaya hidup modern dan status sosial yang tinggi bagi para pemiliknya. Masayoshi Son, CEO Softbank bahkan berkata, "iPhone bukan sebuah produk, melainkan sebuah karya seni yang indah."

Kamu setuju?



iklan iphone 4 jepang



Bagikan


25 Juni 2010

Jepang Masuk Ke Babak 16 Besar!


Akhirnya!!

Setelah berhasil "mempermalukan" tim dinamit Denmark dengan skor 3-1, tim samurai biru akhirnya berhasil masuk ke babak 16 besar dengan bangga.


tim samurai biru jepang


Adalah Keisuke Honda yang pertama kali mengagetkan sang kiper, Thomas Sorensen di menit ke-17. Setelah itu giliran Yasuhito Endo merobek gawang Denmark untuk kedua kalinya dengan tendangan bebas di menit ke-30.

Lalu Jepang tampak bersalah karena bisa menang dengan mudah, karena itu mereka memberikan gol penggembira untuk Denmark melalui tendangan penalti yang hampir saja gagal dieksekusi oleh sang kapten, Jon Dahl Tomasson. Tak lama kemudian Shinji Okazaki menutup pertandingan ini dengan skor telak 3-1.


fans jepang


Piala Dunia tahun ini memang penuh dengan kejutan. Banyak tim-tim sepakbola raksasa yang tumbang tanpa ada perlawanan berarti. Contohnya juara piala dunia 2006, Italia, yang dipaksa pulang kampung setelah kalah dari Slovakia dengan skor 3-2. Belum lagi juara piala dunia 1998, Perancis (tim kesayangan aku juga), yang angkat koper lebih awal dengan wajah babak belur. Mereka seakan-akan sudah kehilangan rohnya di lapangan hijau.

Berbeda dengan tim-tim yang dulunya dikenal lemah, sekarang malah bermain cemerlang. Apa mungkin Jepang masuk ke final tahun ini???



Bagikan

24 Juni 2010

Video: Kepiting Mengganti Cangkangnya


Cepat liat video berikut ini. Jarang-jarang lho kita bisa menyaksikan peristiwa alam seperti ini...




Bagikan

23 Juni 2010

Ai Morinaga (森永 あい )


Siapa yang gak kenal Ai Morinaga?

Mungkin banyak. Mungkin kamu lebih mengenal "My Heavenly Hockey Club" atau "Your and My Secret" daripada mengenal pengarangnya. Para mangaka Jepang memang sangat misterius, dan Ai Morinaga termasuk salah satunya yang hampir gak pernah memajang wajahnya di depan publik.

Lahir pada tanggal 28 April di Okayama, Chugoku, si kecil Morinaga memang sudah menunjukkan bakat alaminya kepada teman dan keluarga besarnya. Apa sih bakat alaminya? Ya melawak.


jepang


Dari dulu Ai Morinaga memang dikenal sebagai gadis pemalu, tapi begitu kamu sudah dekat dengannya, kamu akan tau kalo dia sebenarnya adalah orang yang periang, suka bercerita kesana-kemari, dan pastinya seorang pemimpi.

Berkat imajinasinya lahirlah karya-karya terkenal seperti "Yamada Taro Monogatari" (The Tale of Yamada Taro) atau yang kita tau dengan nama "Poor Prince" - film drama yang dibintangi oleh salah satu anggota F4, Vic Zhou.


poor prince taro, vic zhou


Berikut adalah hasil kerja kerasnya...

Boku to Kanojo no XXX (film) / Your and My Secret (manga)
Duck Prince (manga)
Gorgeous Life of Strawberry Chan (manga)
Maniattemasu! (manga)
My Heavenly Hockey Club (manga)
Yamada Taro Monogatari (manga)
Welcome to Cosmos Apartment House (manga)

Terdengar dari beberapa desas-desus di Jepang kalo Ai Morinaga sekarang sudah berumur lebih dari 60 tahun. Hmm...



Komikus = Mangaka / 漫画家


Bagikan

22 Juni 2010

Kamu Bisa Bikin Tanda Hati Di Air?


Orang Jepang sih bisa.

Dengan teknologi gelombang air yang dikembangkan oleh para peneliti di National Maritime Research Institute, kita bisa melihat bagaimana tanda hati/cinta dibentuk sedemikian rupa di sebuah kolam air dengan sempurna.

jepang


Coba nonton video klip berikut ini...




Lokasi: National Maritime Research Institute
Alamat: 6-38-1, Shinkawa, Mitaka-shi
Tokyo 181-0004


Bagikan



21 Juni 2010

Kantong Ajaib Doraemon Menjadi Kenyataan


Pernah kebayang gak gimana kalau kantong ajaib Doraemon ternyata ada di dunia ini dan kamu bisa keluarin alat-alat canggih dari masa depan?

Rupanya para ilmuwan Jepang pun sering banget ngebayangin hal itu, sampe akhirnya mereka bener-bener mewujudkan mimpi tersebut!

Berlokasi di Miraikan, National Museum of Emerging Science and Innovation - atau orang-orang Jepang sering sebut sebagai musium masa depan - kamu bisa menyaksikan benda-benda yang sering kamu lihat di komik atau film Doraemon menjadi nyata.

Pameran yang akan berlangsung sampai tanggal 27 September 2010 ini adalah jasil kerjasama Shogakukan Inc./TV Asahi Corporation/Shin-ei Animation Co., Ltd./Asatsu-DK Inc./ Shogakukan-Shueisha Productions Co., Ltd./The Japan Foundation of Public Communication on Science and Technology.

Dengan tema "Doraemon's Scientific Future" di tempat ini kamu bisa mencoba baling-baling bambu atau jubah tembus pandang untuk merasakan bagaimana serunya menjadi nobita dan kawan-kawan menjalani petualangannya.

Mudah-mudahan dengan adanya pameran teknologi ini bisa memberikan pesan kepada para orang tua bahwa anak yang menikmati mimpi terlalu mengada-ada harus didukung, bukan mengejek.


miraikan jepang

Alamat: 2-4 Aomi, Koto-ku, Tokyo
Tiket dewasa: 1,300 yen
Dibawah 18 tahun: 600 yen

Musium Masa Depan = Miraikan / 未来館



20 Juni 2010

Belanda Jepang 1:0


Tidaaaakk.... (mendramatisir)

Belanda kembali menunjukkan taringnya. Setelah mengalahkan tim dinamit Denmark dengan skor 2:0, tadi malam Belanda berhasil mematahkan tajamnya pedang tim samurai biru dengan skor tipis 1:0.


jepang di piala dunia


Wesley Sneijder-lah yang menyarangkan satu bola ke gawang yang dijaga kiper yang juga sekaligus menjadi sang kapten, Yoshikatsu Kawaguchi, di menit ke 53.

Pelatih tim Belanda, Bert van Marwijk, mengakui bahwa permainan anak-anak asuhnya tidak bisa berkembang ketika melawan Jepang. "Biarkan saya meyakinkan anda bahwa kami benar-benar ingin menang dan jika kita bisa melakukannya dengan gaya, baguslah. Tapi kami harus mampu menang meskipun permainan kami jelek." Kata Bert van Marwijk.

Bertengger di posisi kedua klasemen sementara grup E piala dunia, Jepang memiliki kesempatan besar untuk lolos ke putaran selanjutnya sebagai runner-up.

Ganbatte!




16 Juni 2010

Manga No Shimbun, Koran Untuk Anak Muda


Orang-orang Jepang dari dulu sudah terkenal gila membaca koran.

Surat kabar harian kebanggaan mereka, Yomiuri Shimbun, mempunyai jumlah sirkulasi lebih dari 14,000,000 eksemplar (10 kali lipat dari jumlah sirkulasi The New York Times). Gak heran kalau Yomiuri Shimbun disebut sebagai surat kabar harian terbesar di dunia.

Sayangnya, sama seperti di negara lain, para pemuda-pemudi di Jepang tidak membaca koran sesering orangtua mereka. Tetapi Jepang memiliki solusi. Yaitu dengan menerbitkan Manga No Shimbun (Manga koran), sebuah situs surat kabar online yang mencakup berita-berita mingguan dalam bentuk komik (manga).


Manga No Shimbun


Ini bukan sembarang manga lhoo. Semua cerita di situs ini adalah benar adanya. Setiap gambar dan tulisan dibuat berdasarkan kejadian-kejadian nyata mulai dari politik, keuangan, sampe sidang kasus pembunuhan.

Tujuan dari Manga No Shimbun adalah tentu saja untuk membuat anak-anak dan para remaja Jepang mengikuti perkembangan dunia, jangan cuma bisanya baca Fruits Basket aja.

Situs ini mempekerjakan lebih dari 100 seniman manga untuk meng-update ceritanya 10-15 kali sehari, beberapa bagian berwarna, yang lain hitam-putih. Gambarnya ada yang beraliran realistis, beberapa beraliran kawaii (cute).

Waktu aku baca, ada berita dari Indonesia lho, yaitu tentang anak kecil yang merokok puluhan batang rokok sehari...


Manga No Shimbun


Bener-bener bikin malu bangsa Indonesia aja. v_v!



15 Juni 2010

Jepang Menang Lawan Kamerun, Dunia Pun Terkejut!


Berita gembira ini layak untuk dirayakan!

Dalam pertandingan kemaren, Jepang telah berhasil mengalahkan salah satu wakil terkuat Afrika dengan skor tipis 1 : 0 - dunia pun terkejut karena tidak ada yang menyangka kalau Jepang bisa menang melawan Kamerun.

Terus terang, aku pun gak nyangka Jepang bakal menang. Aku malah berpikir mereka bakalan seri lho. Hehe.

Adalah pemain tengah Keisuke Honda yang mencetak gol untuk tim matahari terbit di menit ke 39 dan merontokan mental para pemain kuda hitam.

Coba nonton cuplikan golnya disini...




Oke, oke. Ini memang bukan sebuah kemenangan yang besar. Dan juga bukan berarti Jepang lantas bisa masuk ke final Piala Dunia dengan gampang. Tapi tetap aja kita harus bangga karena kita semua suka sama Naruto, Luffy, dan Lawliet kan? ^_^

Meskipun kalah, Kamerun tetap mesra kok.

jepang


14 Juni 2010

Super Mario Bros Main Di Sekolah Jepang!


Video berikut ini bener-bener keren abis. Coba nonton deh...





Pembuatannya dengan menggunakan Teknik stopmotion, yaitu teknik animasi dimana setiap gerakan diambil satu-per-satu menggunakan foto sampai tercipta sebuah action. Proses produksi video Super Mario Bros diatas memakan waktu 2 minggu dan mengeluarkan biaya 5000 yen.


13 Juni 2010

Pencipta Voltron Meninggal Dunia


Kamu inget sama Voltron? Kalo kamu lahirnya di tahun 80-an, kamu pasti inget banget sama film kartun yang satu ini...

Voltron


Sebuah tim pembela keadilan beranggotakan 5 polisi luar angkasa yang menggunakan kendaraan perang berwujud singa dan berkemampuan untuk bergabung menjadi satu robot raksasa demi mengalahkan musuh-musuhnya. Ck, ck, ck... keren juga ya sinopsisnya.

Peter Keefe, pencipta dan eksekutif produser "Voltron: Defender of the Universe," sebuah film seri kartun yang sangat populer di tahun 1980-an, telah meninggal dunia di Rochester, New York. Umurnya baru 57 tahun.

Voltron pertama kali tayang di TV pada tanggal 10 September 1984 di Amerika Serikat dan terus tampil dengan rating yang tinggi sampai dengan 18 November 1985. Tak lama kemudian, film serialnya tersebar ke seluruh dunia, termasuk Indonesia.


Voltron


Peter Keefe menciptakan Voltron dengan mengambil elemen-elemen dari serial anime Jepang, Beast King GoLion dan Kikou Kantai Dairugger XV.

Secara tidak langsung, Voltron telah membantu membuka jalan bagi film-film animasi Jepang lainnya untuk masuk ke Amerika Serikat. Dan tentu saja, ikut membantu terciptanya franchise maha sukses; Power Rangers.

Ini dia video klip openingnya...




Peter meninggal karena terkondisi penyakit kanker leher. Selamat jalan, Mr. Peter!

Peter Keefe



12 Juni 2010

Murid SMP Bunuh Diri Karena Gagal Menolong Teman


Kasus ini bener-bener lain dari yang lain.

Seorang siswa SMP di kota Kawasaki, Kanagawa, telah melakukan tindak bunuh diri dengan menghirup gas hidrogen sulfida. Tampaknya dia menyalahkan dirinya sendiri karena gagal dalam membantu temannya yang diintimidasi di sekolahnya.


murid sekolah jepang


Dewan Pendidikan Kota Kawasaki telah mengumumkan bahwa seorang anak laki-laki berusia 14 tahun meninggal setelah dia ditemukan pingsan di rumahnya.

Menurut polisi, sang ibu menemukannya berbaring telentang di kamar mandi ketika ia sampai di rumah sekitar pukul 04:50. Dia dilarikan ke rumah sakit dengan menggunakan ambulans, namun dinyatakan meninggal dari keracunan kimia sekitar satu jam kemudian.

Polisi menemukan satu wadah kosong untuk bahan kimia, diyakini telah digunakan untuk menghasilkan gas hidrogen sulfida, dan ember di kamar mandi.

Ada juga catatan bunuh diri yang ditulis olehnya, mengatakan bahwa ia terluka karena kegagalannya dalam membantu seorang teman yang telah diintimidasi di sekolah.

Di akhir catatan tersebut juga terbaca... "Saya telah menikmati hidup saya selama 14 tahun."



11 Juni 2010

Wanita Jepang Mulai Berpikir Istri Harus Di Rumah


Jepang memang berbanding terbalik dengan Indonesia.

Akhirnya! Wanita Jepang mulai berpikir istri harus tinggal di rumah untuk fokus pada pekerjaan rumah tangga dan perawatan anak.


istri jepang


Sebuah survei skala nasional - yang dilaksanakan setiap lima tahun sekali oleh Departemen Kesehatan, Tenaga Kerja dan Kesejahteraan dengan Institut Nasional Kependudukan dan Penelitian Keamanan Sosial - adalah survey yang dilakukan terhadap 13.000 rumah tangga termasuk 6.870 wanita yang telah menikah di bawah 70 tahun.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa sekitar 45 persen responden percaya bahwa "suami harus bekerja di luar dan istri tinggal di rumah dan fokus pada pekerjaan rumah tangga dan pengasuhan anak."

Untuk pertama kalinya dalam 15 tahun terakhir hasil survey menunjukkan bahwa jumlah perempuan menikah yang mendukung nilai-nilai tradisional peran seorang istri dalam rumah tangga telah meningkat.

Pada tahun-tahun sebelumnya banyak wanita muda di Jepang berpendapat bahwa para istri harus mengejar karir dan uang (karena mereka memang suka bekerja) sementara para suami terserah mau di rumah atau juga ikut bekerja.

Kalo pendapat kamu?



10 Juni 2010

Cheerleader Berusia 78 Tahun Cuma Ada Di Jepang


Waktu aku pertama kali mendengar ada cheerleader yang berusia 78 tahun di Jepang yang memakai wig perak metalik dan pom-pom berwarna emas saat dia melompat dan menari dalam kostum mengkilat merahnya, itu langsung membuat aku penasaran ingin melihat kayak gimana sih orangnya...


cheerleader jepang


Ya kayak gitulah.

Segar, berenergi, dan penuh dengan suka cita. Kita tahu bahwa orang-orang Jepang hidup lebih lama dari rata-rata orang Asia. Menurut data terbaru dari organisasi kesehatan dunia WHO, harapan hidup seorang wanita Jepang tetap di peringkat nomor satu (mencapai usia 86 tahun), tapi aku belum pernah mendengar ada cheerleader yang berusia diatas 30, 40, atau bahkan 50 tahun.

Sampai Fumie Takino muncul.


cheerleader jepang


Takino memulai kelompok pemandu sorak-nya "Japan Pom Pom" tepat 15 tahun yang lalu dan sekarang usia rata-rata anggotanya adalah 66. Yang tertua adalah Takino sendiri yang saat ini berusia 78 tahun.

Mereka semua tampak seperti para warga senior Jepang pada umumnya, sampai mereka berubah dengan mengenakan pakaian yang mencolok dan menari seiring dengan musik beat berdenyut, melompat dan menendang-nendang kaki mereka.

Takino mengatakan bahwa ketika ia pertama kali menjadi pemandu sorak, keluarganya membenci dirinya yang mengenakan kostum ketat dengan rok mini karena mereka semua malu.

"Siapa yang peduli?" Jawabnya. "Aku hanya pakai yang aku suka."


cheerleader jepang


08 Juni 2010

Jepang Telah Tiba Di Afrika Selatan


Akhirnya, tim nasional sepakbola Jepang telah tiba di Afrika Selatan untuk ikut serta dalam pentas akbar Piala Dunia 2010. Para pemain disambut oleh paduan suara dan segenap supporter yang telah hadir beberapa hari sebelumnya.


sepakbola jepang


Setibanya di bandara, para pemain langsung melanjutkan perjalanan mereka ke resort mewah Fancourt Hotel and Golf Estate untuk melepas lelah.

Jepang, yang akan bermain di Grup E dengan Belanda, Kamerun dan Denmark, akan berbasis di kota George dan akan memainkan pertandingan di Bloemfontein, Durban dan Rustenburg.

Berhasilkah salah satu wakil Asia ini menunjukkan kecepatan dan kekuatannya di lapangan hijau? Kita doakan saja ya. Go Nippon!

Berikut para pemain The Samurai...

Penjaga gawang: Seigo Narazaki (Nagoya Grampus), Eiji Kawashima (Kawasaki Frontale), Yoshikatsu Kawaguchi (Jubilo Iwata)

Pemain Bertahan: Yuji Nakazawa (Yokohama Marinos), Marcus Tulio Tanaka (Nagoya Grampus), Yuichi Komano (Jubilo Iwata), Daiki Iwamasa (Kashima Antlers), Yasuyuki Konno (FC Tokyo), Yuto Nagatomo (FC Tokyo), Atsuto Uchida (Kashima Antlers)

Pemain Tengah: Shunsuke Nakamura (Yokohama Marinos), Yasuhito Endo (Gamba Osaka), Kengo Nakamura (Kawasaki Frontale), Junichi Inamoto (Kawasaki Frontale), Yuki Abe (Urawa Red Diamonds), Makoto Hasebe (Wolfsburg, Germany), Keisuke Honda (CSKA Moscow, Russia), Daisuke Matsui (Grenoble, France)

Penyerang: Shinji Okazaki (Shimizu S-Pulse), Keiji Tamada (Nagoya Grampus), Yasuhito Okubo (Vissel Kobe), Kisho Yano (Albirex Niigata), Takayuki Morimoto (Catania, Italy).



07 Juni 2010

Terlalu Sayang Sama Anjing?


Apa yang kamu rasakan setelah menonton video klip berikut ini?





06 Juni 2010

Naoto Kan, Perdana Menteri Jepang Yang Baru


Politik Jepang rupanya sedang mengalami banyak guncangan beberapa tahun belakangan ini. Bayangkan, hanya dalam waktu kurang dari 4 tahun, Jepang telah mengganti perdana menterinya sebanyak 6 kali.

Yukio Hatoyama, yang baru menjadi perdana menteri selama 8 bulan, terpaksa mengundurkan diri setelah adanya banyak tekanan dari berbagai pihak.

Yang terbaru adalah Naoto Kan, 63 tahun.

Naoto Kan, pm jepang


Tidak seperti pendahulunya, Yukio Hatoyama yang berdarah biru, Naoto berasal dari keluarga biasa dan memulai karir politiknya dari bawah sebagai seorang aktivis.

Naoto Kan memegang tanggung jawab yang sangat berat mengingat negeri matahari terbit ini sedang menjalani resesi ekonomi terparahnya sejak Perang Dunia kedua, masalah skandal politik uang serta pusingnya soal pangkalan militer Amerika di Okinawa.

Kapan ya Naoto diganti lagi?



04 Juni 2010

Pesulap Jalanan Yang Menggunakan iPad


iPad, sebuah alat canggih gabungan mini laptop dengan smartphone buatan Apple, Inc. memang telah menjadi fenomena tersendiri - apalagi di Jepang, negara yang terkenal doyan dengan teknologi tinggi.

Apple baru saja meluncurkan iPad di bulan April lalu, tapi terhitung sampai dengan tanggal 1 Juni kemaren (belum genap 1 bulan), iPad telah terjual lebih dari 2 juta unit di seluruh dunia! Beberapa tahun belakangan ini Apple memang lagi menikmati sukses besar dengan deretan produk teknologi canggih yang dikombinasikan dengan gaya hidup di megapolitan.

Berikut adalah sebuah video dari seorang pesulap jalanan yang beraksi dengan iPad...





ipad jepang


02 Juni 2010

Girls Award 2010


Dengan tema “Shibuya to Asia, and the world”, mereka mempesona sekitar 12.000 pengunjung dengan fashion dan musik yang diadakan di Shibuya, Tokyo.

Berikut video klipnya...



Girls Award adalah sebuah label baru di dunia fashion anak-anak muda Jepang, khususnya untuk kaum hawa. Mau lihat model-modelnya yang cantik? Klik disini.



Follow Us

Like Us!

Total Pageviews

© Apa Saja Yang Terjadi Di Jepang? All rights reserved | Search by Google