30 September 2010

[Video] Sharp Galapagos Saingan iPad


Sharp baru saja memperlihatkan produk terbarunya; Sharp Galapagos, instrumen pembaca ebook (mirip Apple iPad dan Amazon Kindle) dengan berbasis Android...

Sharp Galapagos Jepang








Sharp Corporation (シャープ株式会社, Shāpu Kabushiki-gaisha)
22-22 Nagaike-cho, Abeno-ku,
Osaka 545-8522, Japan
Phone: 81-6-6621-1221



Bagikan

28 September 2010

Pemerintah Jepang Mendukung Tesla


Tesla Roadster Sport, kendaraan mobil yang dijalankan 100% dengan tenaga listrik, telah mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah Jepang. Ini bentuk mobilnya...


Tesla Jepang


Keren abisss. Lalu bagaimana bentuk dukungannya? Setiap pembeli mobil Tesla akan mendapatkan uang cash sampai dengan 3,2 juta yen (atau sekitar Rp. 300 juta). Berapa harga mobil pabrikan asal Amerika ini? Lebih dari Rp. 1 miliarrrr.

Apakah ini artinya Jepang mulai meragukan teknologinya sendiri dan mulai mengandalkan teknologi perusahaan asing? Sama sekali tidak.

Inget, orang Jepang tuh pinter lho. Mereka mendukung penuh teknologi Tesla karena Jepang memang sedang menggebu-gebu untuk keluar dari ketergantungan bensin. Selama ini Jepang membeli bahan bakar bensin dari pihak luar, termasuk Indonesia, dalam jumlah yang besar. Mungkin mereka berpikir sudah saatnya Jepang tidak perlu isi bensin lagi.


Tesla Jepang


Untuk menjalankan Tesla, kamu cukup nge-charge baterainya di rumah sama seperti kamu nge-charge ponsel. Tinggal colok aja. Bayangkan sebuah mobil yang pake baterai ponsel tapi bisa memenangi kejuaran lomba balap mobil. Inilah yang membuatnya amat sangat mahal.

Dan bukan cuma Tesla yang didukung, para pembeli Toyota Prius juga akan mendapatkan program cashback yang sama dari pemerintah Jepang. Tapi kayaknya Indonesia belom siap untuk mendatangkan Tesla ya?



Bagikan

27 September 2010

Inspirasi Star Wars


Sudah bukan rahasia lagi bahwa sutradara dan produser terkenal, George Lucas, terinspirasi oleh film-film dan budaya Jepang dalam menciptakan hasil karya suksesnya yaitu Star Wars.

Kali ini seorang artis seni lukis bernama Steve Bialik mencoba melukiskan Jepang yang terinspirasi oleh Star Wars. Koleksinya diberi judul "Ninja Star: Wars"


star wars jepang

star wars jepang

star wars jepang

star wars jepang


Kalo kamu bisa mencocokkan lukisan mana yang terinspirasi oleh karakter mana, berarti kamu adalah fans beratnya Star Wars (sama kayak aku).



Bagikan

26 September 2010

Penjualan Manga Turun Drastis


Lembaga Penelitian Publikasi, sebuah kelompok industri yang berbasis di Tokyo melaporkan bahwa penjualan majalah/komik/manga telah menurun 6,6% menjadi ¥418 miliar (sekitar Rp. 44 triliun) pada tahun 2009 kemaren.

Kedengerannya masih besar ya? Tapi tingkat penurunan ini merupakan tingkat penurunan terbesar dalam sejarah penjualan manga di pasaran Jepang. Secara khusus, penjualan majalah manga turun 9,4% menjadi ¥191 miliar. Padahal sebelumnya penjualan majalah manga tidak pernah di bawah angka 200 miliar yen dalam kurun waktu 18 tahun terakhir.


manga jepang


Keseluruhan penjualan manga mencapai puncaknya pada tahun 1995. Menurut lembaga riset tersebut, para penggemar manga telah melakukan pengetatan anggaran mereka karena resesi ekonomi dengan cara menyewa atau membaca di kafe manga daripada membeli di toko buku. Apalagi dengan adanya perkembangan teknologi, mereka lebih memilih untuk membaca manga di Internet sementara ini.

Diperkirakan angka penjualan tahun 2010 juga tidak akan naik. Baik itu Naruto, One Piece, Detective Conan, maupun Shippuden, semuanya kena.



Bagikan

24 September 2010

Arnold Schwarzenegger Naik Shinkansen


Gubernur California sekaligus bintang Hollywood terkenal, Arnold Schwarzenegger, baru saja menaiki kereta api super cepat Shinkansen di Tokyo dalam rangka rencana pembelian kereta tersebut oleh negara bagian California...



Beda dengan Paris Hilton, Arnold enggak ditanya macem-macem saat memasuki Jepang.



Bagikan

23 September 2010

Paris Hilton Ditolak Jepang


Satu lagi berita tentang selebriti terkenal yang ada hubungannya dengan Jepang. Kali ini yang kena getahnya adalah tak lain dan tak bukan si sulung pewaris tahta kerajaan Hilton, Paris Hilton.

Lagi-lagi Paris, lagi-lagi Paris. Emang ini orang gak ada abisnya. Setelah mengaku bersalah atas dakwaan terhadap dirinya dalam kasus kepemilikan narkoba di Las Vegas, pejabat terkait di bandara Narita Jepang menolak mentah-mentah atas kehadiran Hilton di negara matahari terbit tersebut. Bintang glamor yang telah berusia 29 tahun itu dihentikan oleh pihak imigrasi dan diusir pulang ke kampung halamannya Amerika Serikat.


Paris Hilton di Jepang


Paris tentu kecewa berat karena dia dijadwalkan untuk tampil dalam sebuah konferensi pers di Tokyo untuk mempromosikan produk fashionnya yang terbaru dalam tur Asia-nya. "Sekarang saya harus pulang, tapi saya berharap untuk datang kembali ke Jepang di masa mendatang," kata Hilton sambil tersenyum kepada wartawan sebelum berangkat dengan pesawat jet pribadinya.

Yup. Jepang emang gak main-main untuk urusan yang satu ini. Mereka paling gak suka para pelanggar hukum dari negara lain masuk ke negara kesayangan mereka, terutama para pemakai narkoba. Dari Paul McCartney sampai dengan Diego Maradona pernah diusir pulang oleh petugas imigrasi Jepang.

Paris Hilton memang telah mendapat hukuman resmi dari pengadilan Las Vegas karena ketangkep basah membawa narkoba di tas-nya di sebuah resort kasino bulan lalu. Dia harus menjalani hukuman satu tahun masa percobaan, menyelesaikan program anti narkoba, membayar denda sebesar $2000, serta melakukan pelayanan masyarakat selama 200 jam. Hanya saja dia tidak ditahan di sel penjara dan bebas untuk berpergian kemana saja.

Tapi ketika dia memasuki wilayah Jepang, dia malah diusir pulang. Dengan begini, pupus sudah rencana dia untuk datang ke Jakarta.


Paris Hilton Anime


Bagikan

22 September 2010

Tokyo Game Show 2010: The Cosplay (Part 2)


Hari ini adalah lanjutan postingan kemaren yang memuat laga para cosplayer di ajang Tokyo Game Show 2010. Catatan: kalo koneksi Internet kamu lemot, bersabarlah...


Tokyo Game Show 2010 Cosplay

Tokyo Game Show 2010 Cosplay

Tokyo Game Show 2010 Cosplay

Tokyo Game Show 2010 Cosplay

Tokyo Game Show 2010 Cosplay

Tokyo Game Show 2010 Cosplay

Tokyo Game Show 2010 Cosplay

Tokyo Game Show 2010 Cosplay


Bagikan

21 September 2010

Tokyo Game Show 2010: The Cosplay (Part 1)


Apa jadinya kalo ajang sekelas Tokyo Game Show tidak ada cosplay? Ya jelas jadi basi dong. Nah sekarang kamu bisa melihat aksi para cosplayer mania di TGS 2010. Enjoy...


Tokyo Game Show 2010 Cosplay

Tokyo Game Show 2010 Cosplay

Tokyo Game Show 2010 Cosplay

Tokyo Game Show 2010 Cosplay

Tokyo Game Show 2010 Cosplay

Tokyo Game Show 2010 Cosplay

Tokyo Game Show 2010 Cosplay

Tokyo Game Show 2010 Cosplay


Bagikan

20 September 2010

Tokyo Game Show 2010


Ajang pameran dan adu gengsi antar game se-Jepang yang berlangsung di Tokyo selama 4 hari penuh itu telah berakhir dengan ribuan penggemar game merasa puas!


Tokyo Game Show 2010

Tokyo Game Show 2010

Tokyo Game Show 2010

Tokyo Game Show 2010

Tokyo Game Show 2010

Tokyo Game Show 2010


TGS 2010 memang berlangsung dengan meriah. Yang berhasil menyabet gelar Game of the Year adalah New Super Mario Bros Wii dan yang dengan bangga membawa pulang Game Designers Award adalah Heavy Rain.

New Super Mario Bros Wii

Heavy Rain





Bagikan

19 September 2010

Emangnya Ada Ikan Shrek?


Kamu tau karakter animasi hijau yang bernama Shrek? Nah, di Jepang ada ikan yang bernama Shrek lho. Paling tidak itulah julukannya karena mempunyai tampang yang unik dan jelek.


jepang jepang


Ikan yang sanggup hidup sampai berumur 50 tahun ini cukup terkenal di kalangan penyelam scuba di sekitar kepulauan Jepang, terutama turis asing yang langsung menghubungkan ikan malang ini dengan Shrek.

Menurut kamu mirip gak sih??






Bagikan

18 September 2010

Ponsel Gundam


Apakah ini ponsel bermainan? Atau mainan berponsel?

Kalo kamu mau ganti hape dan kebetulan kamu penggemar beratnya serial anime Gundam, kenapa enggak pertimbangkan untuk membeli ponsel ini...


hape gundam

ponsel gundam


Keliatan seperti mainan kan? Tapi jangan salah, ponsel ini lumayan canggih lho. Dengan berada dibawah payung SoftBank Mobile, perusahaan operator telekomunikasi terbesar ketiga di Jepang, ponsel yang berbasis Sharp 945SH ini mempunyai 3.2" layar VGA, 12.1 MP CCD camera, 720p video recording, TV tuner digital, Wi-Fi, Bluetooth, dan tidak akan kemasukan air kalo kamu bawa berenang.

Acara peluncurannya pun gak main-main lho...






Bagikan

17 September 2010

ApriPoco Yang Lucu


Bukan. Ini bukan Pokemon.

ApriPoco jepang

Ini adalah robot terbaru buatan Toshiba yang bernama ApriPoco. Dia lucu dan dia berguna bagi keluarga Jepang yang membutuhkan kemudahan dalam menggunakan peralatan rumah tangga.

Apa saja kemampuannya? ApriPoco sanggup mengoperasikan mesin penanak nasi, pemanggang roti, microwave, TV, dan peralatan elektronik lainnya di rumah kita hanya dengan perintah suara manusia.

Jadi sistemnya adalah semua peralatan terhubung dengan otak kecil si ApriPoco melalui sinar infra merah sehingga dia bisa menghidupkan atau mematikan mesin sesuai dengan perintah kita tanpa menyentuh apapun. Hebat kan?

Berikut videonya dengan berbagai robot lainnya dari IRT lab di Universitas Tokyo...






Bagikan

16 September 2010

CEO Apple Ketangkep Bawa Shuriken Di Jepang


Ini berita sedikit lucu. Kamu tau CEO (presiden direktur) dari Apple Inc, Steve Jobs, pencipta iphone, ipad, ipod, dan i i lainnya?

Steve Jobs di Jepang


Menurut majalah SPA! Fujisankei, Steve ketangkep di bandar udara Kansai International Airport karena kedapatan membawa shuriken (benda tajam berbentuk bintang), senjata khas ninja di koper bajunya.

Shuriken Jepang


Begini ceritanya... Steve dan keluarganya sedang pergi berlibur di Kyoto, Jepang, dengan membawa pesawat jet pribadinya. Pada saat mereka mau pulang, petugas keamanan bandara yang biasa mengecek tas bawaan para penumpang melalui mesin scanner melihat satu set perangkat shuriken di sebuah tas koper yang ternyata milik Steve.

Tentu saja dia langsung digiring oleh para petugas ke ruang isolasi untuk di interogasi lebih lanjut. Tidak satupun dari mereka yang sadar bahwa orang tersebut adalah boss besarnya Apple.

Steve lantas membela diri, "Memangnya ada orang yang membajak pesawatnya sendiri?"

Di Airport Kansai memang gak ada perlakuan khusus untuk para penumpang pesawat pribadi, sehingga semuanya harus melalui pengecekan normal seperti penumpang umum lainnya.

Tampaknya Steve berminat untuk menjadi ninja ya??

Steve Jobs di Jepang


Bagikan

15 September 2010

Cuma Ada Di Jepang: Aquarium Beku


Selamat datang di "Kori no Suizokukan" atau Aquarium Es Beku di Kesennuma, prefektur Miyagi, dimana kamu harus memakai jubah yang tebal karena temperatur ruangan yang berada di minus 20 derajat celcius. Brrr...


aquarium beku di jepang


Musium aquarium unik ini menampung sekitar 450 spesimen dari 80 jenis spesies ikan dan makhluk air asin lainnya yang dibekukan, seperti gurita, kepiting, lobster, dan lain-lain. Mereka dipajang dengan apik sehingga terlihat seakan-akan masih hidup dan sedang berenang di dalam es.

Memang inilah yang dibutuhkan orang-orang Jepang sekarang karena negeri matahari terbit ini sedang dihantam gelombang panas yang tajem.


aquarium beku di jepang

aquarium beku di jepang

aquarium beku di jepang



Bagikan

14 September 2010

Musim Panas Di Jepang Merenggut Nyawa


132 orang meninggal karena pergantian cuaca?

Yup, separah itulah musim panas di Jepang saat ini. Gelombang panas yang menerpa Jepang tahun ini bisa dibilang paling parah dalam beberapa tahun terakhir dengan temperatur mendekati 40 derajat Celcius.


Musim Panas Di Jepang


Menurut Tokyo Fire Department dan Japan Meteorological Agency, sejak bulan Mei tercatat lebih dari 30.000 orang yang dilarikan ke rumah sakit karena pengaruh gelombang panas tersebut, setengahnya berusia diatas 65 tahun. Orang-orang Jepang pun dihimbau untuk tidak berpergian keluar rumah jika tidak penting.

Hasilnya? Yang muda malah bersenang-senang dengan air.

Musim Panas Di Jepang


Musim Panas = Natsu / 夏


Bagikan

13 September 2010

[Video] Perosotan Yang Panjaaaaang


Perosotan yang mempunyai panjang 23 meter ini letaknya di Okayama...



jepang


Bagikan
Follow Us

Like Us!

Total Pageviews

© Apa Saja Yang Terjadi Di Jepang? All rights reserved | Search by Google