31 Oktober 2010

30 Oktober 2010

Ini Dia Robot Yang Paling Mirip Manusia


Guinness World Records mencatat dia sebagai android sesungguhnya yang pertama di dunia.

android sesungguhnya di jepang


Perkenalkan namanya adalah Actroid-F.

Dengan berat hanya 30 kg dan tinggi 140 cm, wanita android ini telah membuat banyak orang di dunia terkagum-kagum. Kokoro, perusahaan robot berbasis di Tokyo ini tampaknya terinspirasi oleh Geminoid, robot android ciptaan Hiroshi Ishiguro yang mirip banget sama manusia.

Rencananya Actroid bakal dipake untuk menjaga kondisi para pasien di rumah sakit. Asal jangan pasien sakit jantung aja kali ya.

android sesungguhnya di jepang


Jika kamu lihat seberapa mulus gerakan Actroid di video berikut ini, mungkin kamu akan berpikir kalau Jepang kayaknya sedikit terlalu maju ke masa depan...





Tunggu aja 10 tahun lagi, dijamin kamu udah gak bisa bedain yang mana Actroid, yang mana wanita asli.



Bagikan

29 Oktober 2010

27 Oktober 2010

Sony Walkman Pensiun


Setelah floppy disk dipensiunkan pada awal tahun 2010, sekarang Sony Corporation mengumumkan secara resmi bahwa alat pemutar kaset pita yang bernama Walkman itu tidak akan diproduksi lagi. "Waktunya untuk pensiun," kata Howard Stringer, CEO Sony saat ini.


Walkman TPS-L2


Alat pemutar musik yang bisa dibawa kemana-mana ini memang telah merubah cara orang di seluruh dunia mendengarkan lagu kesayangan mereka dan menjadi ikon dunia musik selama 31 tahun lamanya.

Diciptakan pada tahun 1978 oleh insinyur kebanggaan Sony, Nobutoshi Kihara, karena permintaan salah satu pendiri Sony yang selalu ingin mendengarkan lagu opera dimanapun dia berada. Dengan bentuknya yang kecil dan praktis, tak heran kemudian walkman mulai diproduksi secara massal dan dipasarkan di Jepang pada tahun 1979.


Nobutoshi Kihara


Walkman TPS-L2 adalah model yang pertama kali muncul, kemudian lahirlah Discman D-50 pada tahun 1984 untuk mengikuti perkembangan zaman, sampai dengan model yang terbaru saat ini yaitu Walkman X Series keluaran tahun 2009.


Discman D-50


Walkman X Series


Pensiunnya walkman bukan berarti Sony tidak akan mengeluarkan produk pemutar musik lagi, karena Walkman X Series udah lebih canggih dari iPod. Hanya khusus untuk pemutar kaset tape saja yang diberhentikan karena sudah tidak laku lagi.

Sampai sekarang walkman telah terjual lebih dari 220 juta buah di seluruh dunia. Walkman pertama kali dikenal dengan nama "Soundabout" di Amerika Serikat dan "Stowaway" di Inggris.

Tahukah kamu bahwa salah satu pendiri Sony, Akio Morita, awalnya enggak suka dengan nama Walkman? Dia malah minta nama tersebut diganti. Tapi karena sudah terlanjur dipasarkan dengan merk walkman, maka Akio merelakannya.






Bagikan

26 Oktober 2010

Jepang Pengguna Ponsel Paling Aktif Di Dunia


Kalo kita naik kereta bawah tanah di Tokyo, kita akan melihat dua kelompok orang: Mereka yang tertidur pulas karena kelelahan dan orang-orang yang memencet tombol ponsel tanpa berhenti.

Jadi tidak mengejutkan bila hasil survei yang dilakukan oleh layanan MobiLens menunjukkan bahwa orang-orang Jepang adalah para pengguna ponsel 3G yang paling aktif di dunia.


pengguna ponsel jepang


Tiga dari empat orang Jepang (atau sekitar 75%) menggunakan ponsel mereka untuk browsing Internet dan men-download konten-konten untuk hape mereka. Sedangkan di Amerika Serikat hanya 44% dan di Eropa hanya 39% yang selalu terkoneksi dengan Internet.

Dari hasil survei tersebut beberapa tren yang menarik muncul. Hanya 40% orang Jepang yang mengirim pesan singkat SMS, sedangkan 66% orang Amerika dan 82% orang Eropa sibuk dengan layanan pesan singkat SMS. Mengapa demikian?

Rupanya orang Jepang lebih memilih untuk mengirim email, layanan yang telah disediakan oleh perusahaan seperti NTT DoCoMo selama bertahun-tahun. Laporan MobiLens mengatakan bahwa 54% orang Jepang mengirim email dari ponsel mereka hampir setiap hari, dibandingkan dengan 28% orang Amerika dan 19% orang Eropa.

Tren ini terjadi karena ada semacam kampanye "tidak resmi" dari orang-orang Jepang sendiri yang sengaja ingin membiasakan diri mereka dengan teknologi Internet agar Jepang berada satu langkah lebih maju daripada negara-negara maju lainnya.


pengguna ponsel jepang


Orang-orang Jepang bahkan sudah terbiasa nonton video dan acara TV melalui ponsel. Hampir setiap hari 22% orang Jepang menonton TV atau video pada ponsel mereka, dibandingkan dengan orang Amerika dan Eropa yang hanya 5% saja.

Tren menarik lainnya dari orang Jepang adalah mereka yang paling mungkin memeriksa kondisi cuaca pada ponsel mereka, sedangkan orang Eropa yang paling sering mendengarkan musik, dan orang Amerika yang paling sering bermain dengan aplikasi jejaring sosial.



Bagikan

25 Oktober 2010

Matsushima, Teluk Para Dewa


Matsushima adalah salah satu dari 3 tempat pemandangan yang paling terkenal di Jepang (atau biasa disebut sebagai "Three Views of Japan" / "Nihon Sankei").

Selama berabad-abad lamanya, teluk Matsushima telah dikenal oleh orang Jepang sebagai tempatnya para dewa bersinggah. Dikelilingi lebih dari 260 pulau kecil yang dipenuhi oleh ribuan pohon pinus, siapa yang tidak terkesima olehnya?


Matsushima Jepang

Matsushima Jepang

Matsushima Jepang


Dengan laut biru yang indah, pemandangan yang luas megah namun tenang bersahaja telah digunakan oleh banyak artis dan seniman sebagai tema untuk penulisan Waka (puisi tradisional Jepang) dan Haiku (puisi tradisional Jepang yang terdiri dari 17 suku kata) sejak zaman Nara.

Matsushima Toro Nagashi Hanabi Taikai adalah nama sebuah festival lentera dan kembang api yang diadakan di teluk Matsushima setiap bulan Agustus dimana lebih dari 8.000 kembang api diluncurkan ke langit, sementara ratusan lentera bercahaya menghiasi teluk dari sore hingga malam hari dengan suasana cantik nan magis.


Matsushima Jepang

Matsushima Jepang

Matsushima Jepang


Matsushima = 松島


Bagikan

24 Oktober 2010

Para Gadis, Berhati-Hatilah Bermain Jejaring Sosial


Kayaknya belakangan ini banyak banget berita-berita dimana para lelaki hidung belang memanfaatkan situs jejaring sosial untuk menjerat korbannya yang masih belia.

Baru-baru ini seorang pria berumur 22 tahun telah ditangkap oleh polisi Tokyo karena pembajakan sebuah akun milik seorang gadis SMU di situs jejaring Mixi. Lelaki tersebut menggunakannya untuk mengirim pesan-pesan tidak senonoh ke para gadis lainnya.

"Saya ingin menikmati chatting dengan wanita," kata Imamura sang pelaku, seperti dikutip penyidik. Polisi menduga ada sekitar 20 gadis yang telah dilecehkan oleh Imamura.


mixi  jepang




Mixi adalah situs jejaring sosial yang paling terkenal di Jepang. Dengan lebih dari 30 juta anggota aktif, Facebook pun kalah pamor jika di adu langsung di negeri matahari terbit ini. Sampai sekarang Mixi hanya terbuka untuk orang-orang yang tinggal dan hidup di Jepang, jadi sangat susah untuk orang luar menjadi anggotanya.

Kasus Imamura diatas boleh dibilang masih sekedar iseng, alias gak berbahaya banget. Tapi kalo kasus di Indonesia udah termasuk yang fatal karena para korbannya diculik lalu... tau sendiri kan?

Intinya, ya berhati-hatilah kalo bermain dengan situs jejaring sosial. Berkenalan ya boleh, tapi kalo ketemu orang yang kelakuannya udah kelewatan, laporin aja langsung. Ngajak ketemuan? Boleh juga, asal bawa temen yang banyak supaya dia gak berani macem-macem.

Oke, girls?



Bagikan

23 Oktober 2010

Justin Bieber Di Osaka


Ini dia bintang pop yang lagi dipikirin banyak remaja putri di dunia. Si "Bibir" Justin Bieber sedang berkunjung ke Osaka dan berikut adalah cuplikan videonya...



Justin Bieber di Jepang



Bagikan

22 Oktober 2010

Robot Ular Amfibi Jepang


Robot berikut ini mungkin tidak akan dibikin Indonesia dalam waktu dekat.


jepang


HiBot, perusahaan robot yang berbasis di Tokyo ini adalah tempat dimana ACM-R5 lahir, sebuah robot ular amfibi yang mampu bergerak di darat maupun berenang di dalam air dengan gesit.

Dengan kemampuan tersebut, robot ini tentu dapat melakukan berbagai macam pekerjaan sulit termasuk pemeriksaan saluran, pipa, langit-langit, serta pemantauan jarak jauh dan keamanan. Jika ditambah dengan kulit ular sintetis, dijamin kita gak bisa bedain mana yang asli mana yang robot.

Coba cek videonya...





Bagikan

21 Oktober 2010

Robot Bernyanyi Dan Menari Layaknya Manusia


Apa jadinya kalo robot sudah bisa bernyanyi seperti layaknya manusia? Apakah para artis penyanyi akan kekurangan penghasilannya?


robot penyanyi jepang


Para peneliti robot di Jepang telah menciptakan sebuah model humanoid terbaru yang bisa bernyanyi dan menari layaknya manusia. Robot yang diberi nama HRP-4C atau lebih dikenal dengan panggilan 'Divabot' ini sebenarnya sudah muncul tahun lalu, tapi kali ini hasilnya lebih sempurna.

Dengan teknologi Vocawatcher, divabot bisa menganalisa video rekaman dari sebuah pertunjukan konser asli untuk mempelajari suara dan ekspresi sang penyanyi diatas panggung. Kemudian dengan software VocalListener, dia mampu menyanyikan ulang lagu tersebut dengan nada dan suaranya sendiri. Jika itu tidak cukup, robot ini juga bisa meniru pola pernapasan sang penyanyi sehingga tampak benar-benar alami.

Dengan tinggi 158 cm dan berat 43 kg, divabot tampil mempesona di ajang CEATEC Japan 2010, sebuah pameran dagang teknologi dan elektronik konsumen Jepang. "Agar robot bisa diterima oleh masyarakat luas, saya pikir mereka juga harus digunakan secara luas dalam industri hiburan," kata sang pencipta HRP-4C mengungkapkan ambisinya.






Bagikan

20 Oktober 2010

Pemain Shogi Dikalahkan Komputer Untuk Pertama Kalinya


Apa yang terjadi kalau komputer sudah bisa mengakali kepintaran manusia?


shogi jepang


Sebuah program komputer canggih akhirnya berhasil memukul kalah kepintaran strategi manusia dalam permainan shogi (atau biasa dikenal dengan catur Jepang) untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Kantor berita Mainichi melaporkan bahwa pemain shogi papan atas, Ichiyo Shimizu, baru saja ambil bagian dalam pertandingan yang diadakan di Universitas Tokyo, dengan bermain melawan komputer yang disebut Akara 2010. Enam jam dan 86 langkah selanjutnya, Ichiyo dipaksa menyerah.

Ini untuk pertama kalinya komputer berhasil mengalahkan pemain shogi profesional.

Komputer memang telah mengalahkan banyak orang di permainan catur barat selama bertahun-tahun, tapi ketika Deep Blue buatan IBM berhasil mengalahkan seorang Gary Kasparov pada tahun 1997, seluruh dunia tersentak kaget. Bayangkan saja kalau pecatur terhebat sepanjang masa bisa dikalahkan oleh sebuah komputer, gimana nasib kita??


jepang


Gak heran kalau kejadian itu disambut di beberapa kalangan sebagai hari dimana komputer sudah bisa menguasai manusia.

Lembaga tertinggi Jepang yang mengatur olahraga shogi, Japan Shogi Association, tampaknya sudah mulai keringetan karena sampe sekarang mereka belum rela mengizinkan pemain No.1 mereka untuk melawan Akara dalam sebuah pertandingan resmi.



Bagikan

19 Oktober 2010

[Video] Perang Lawan Zombie!


Apa jadinya ketika anak-anak diposisikan di sebuah skenario "nyata" dimana kota mereka sedang diserang zombie?





Bagikan

18 Oktober 2010

[Video] Two Rabbits, Two Cups


Video berikut ini dijamin bisa mencerahkan hari Senin kamu yang membosankan...





Two Rabbits, Two Cups Jepang



Bagikan

17 Oktober 2010

Foto-Foto Kerangka Binatang Aneh


Berikut adalah foto-foto kerangka binatang yang bisa ditemukan di museum arkeologi Jepang. Hebat kalo kamu bisa tebak binatang-binatang apa ini...


kerangka binatang aneh di jepang

kerangka binatang aneh di jepang

kerangka binatang aneh di jepang

kerangka binatang aneh di jepang

kerangka binatang aneh di jepang

kerangka binatang aneh di jepang



Bagikan

15 Oktober 2010

Hidupkan Kembali Baterai Ponselmu


Ini adalah tips yang bagus kalo kamu sering banget pake hape.

Video dari Mezamashi TV berikut ini menayangkan cara bagaimana kamu bisa menghidupkan kembali baterai ponsel kamu yang udah habis...



Hidupkan Kembali Baterai Ponselmu


Caranya sangat sederhana dan ada hubungannya dengan panas. Kalo baterai ponsel kamu tiba-tiba habis di saat mendesak, cukup keluarkan baterainya dan menggosok-gosokkannya sampe terasa panas.

Dari percobaan yang dilakukan Mezamashi TV, kita bisa memberikan tenaga ekstra sampe dengan 2 menit ke baterai yang habis karena pemakaian normal dan tenaga ekstra 20 menit ke baterai yang mati karena ditaruh di kulkas.

Gimana? Kamu udah coba?



Bagikan

14 Oktober 2010

Motor F1 Ferrari


Seorang laki-laki pencinta Ferrari telah membuat sebuah Formula 1 "Ferrari" dari motor Suzuki Hayabusa...




Motor F1 Ferrari Jepang


Tentu saja wakil Ferrari di Jepang tidak tinggal diam. Mereka langsung mengontak pria tersebut dan memberikan dia semacam peringatan lunak. Dia hanya boleh membuat satu buah motor F1 Ferrari untuk dirinya sendiri sebagai hobi, jadi dia tidak boleh memproduksi apalagi menjual motor tersebut demi mencari keuntungan.



Bagikan

12 Oktober 2010

[Video] Iklan Imut Chibiterasu!


Ini adalah video iklan game berjudul Okamiden untuk Nintendo DS yang dibuat oleh Capcom. Yang menjadi perhatian banyak orang (terutama para perempuan) adalah si Chibiterasu yang superr imuttt...




Chibiterasu Okamiden

Chibiterasu Okamiden



Bagikan

11 Oktober 2010

RatCar: Mobil Yang Dikendalikan Tikus


Robot telah menjadi bagian utama dari struktur budaya Jepang. Terbukti bahwa robot-robot di Jepang sudah banyak membantu membersihkan rumah, membeli bahan makanan, sampe menjaga para lansia.

Tapi sebuah tim peneliti di Universitas Tokyo membawa pemahaman tentang teknologi robot ini selangkah lebih maju - sekarang mereka membuat robot yang bisa dikendalikan oleh binatang.


tikus jepang


RatCar adalah sebuah mobil mini yang menggunakan sinyal saraf otak tikus untuk mengontrol fungsinya. Jika si tikus berpikir mau ke kanan, maka mobilnya akan bergerak ke kanan. Jika si tikus berpikir mau ke kiri, maka mobilnya akan bergerak ke kiri.

Meskipun teknologi aneh ini masih jauh dari sempurna (mobilnya sering gak jalan jalan) tapi ide Osamu Fukayama dan rekannya tersebut bisa dibilang cukup menjanjikan. Bayangkan jika suatu hari nanti orang-orang cacat yang tidak bisa menggerakkan anggota tubuhnya, ternyata bisa mengemudikan kendaraan pribadinya hanya dengan kekuatan pikiran.

Di satu sisi teknologi ini pasti banyak membantu orang, tapi di sisi lain menyeramkan juga ya?

pikiran yang menyeramkan


Bagikan

10 Oktober 2010

Paket Tour Romantis Bersama Karakter Game


Atami, sebuah kota kecil yang dulunya pernah terkenal sebagai tempat rekreasi pasangan-pasangan yang baru menikah tampaknya sekarang sedang kesulitan menggaet para turis lokal.

Tapi untungnya pemerintah kota Atami tidak kehabisan akal. Mereka menggunakan daya pikat LovePlus+

LovePlus+ Jepang

LovePlus+ Jepang


LovePlus+ adalah sebuah game kencan Nintendo DS yang terkenal di antara para pemuda yang masih single. Di game ini para pemain bisa memilih pacar mereka (Manaka, Rinko atau Nene) dan menjalani rutinitas kehidupan sehari-hari layaknya kehidupan nyata.

Kalo kamu jarang mainin game-nya, "pacar" kamu bisa marah dan bahkan ngomel-ngomel lho. Kalo kamu mainnya di malem hari, hati-hati soalnya "pacar" kamu mungkin sudah tidur.

Lalu apa hubungannya dengan kota Atami?

Walikota Atami, Sakae Saito, berkata bahwa mereka harus mencari cara untuk menggairahkan kembali ekonomi kota dengan mengadaptasi tema yang sedang menjadi trend di kota-kota besar. Dan kebetulan sekali saat ini yang sedang hangat dibicarakan orang adalah game LovePlus+.

Lantas kota Atami menawarkan sebuah paket tour romantis khusus untuk para pria dan "pacarnya" di game LovePlus+.





Tatsuya Fukazawa adalah salah satu dari 1500 orang yang berkunjung dengan membawa perangkat Nintendo DS-nya ke kota Atami. Mahasiswa berusia 19 tahun ini mengaku bahwa paket jalan-jalan romantis ini membantu mengatasi rasa kesepiannya. Dia membawa "pacarnya" Manaka Takane untuk pergi berlibur di akhir pekan dan menginap di hotel Ohnoya, hotel legendaris yang membuka pintunya untuk para turis sejak tahun 1937.

"Atami selalu menjadi tempat yang romantis, tetapi sekarang telah menjadi tempat romantis untuk generasi modern," kata sang walikota dengan puas.



Bagikan

09 Oktober 2010

[Video] Iklan Pepsi Utada Hikaru


Ini adalah iklan terbarunya Pepsi yang dibintangi oleh Utada Hikaru. Kali ini sang megabintang bernyanyi dengan bahasa Perancis...

Iklan Pepsi Jepang Utada Hikaru







Cantik banget ya? (^_^)



Bagikan

08 Oktober 2010

Google Android Menjadi Hidup


Kamu tahu Android?

Robot Google Android Jepang

Android adalah sebuah sistem operasi ponsel seperti Symbian dari Nokia, atau iOS milik Apple. Pada awalnya Android dikembangkan berdasarkan sistem operasi Linux oleh sebuah perusahaan bernama sama, yaitu Android Inc. Kemudian Google membelinya dan menjadikannya populer di kalangan pengguna smartphone di seluruh dunia.

Baru-baru ini dua perusahaan di Jepang, RT Corp dan Brilliant Service, bekerjasama untuk membawa Google Android menjadi kenyataan dalam bentuk sebuah robot.


Robot Google Android Jepang




Namanya adalah RIC Android. Dan hebatnya, dia bisa dioperasikan oleh ponsel kamu melalui koneksi Wifi, jadi gak peduli kamu ada di ruangan sebelah atau di negara lain sekalipun, kamu bisa mengendalikannya! Asal kamu punya akses ke secure network-nya aja.

Kolaborasi antar kedua perusahaan dari mulai mendesign di kertas, menginstal sistem operasinya, sampe ke tahap akhir pengecatan, semuanya selesai hanya dalam waktu kurang dari 60 hari.


Robot Google Android Jepang

Robot Google Android Jepang

Orang diatas ini lagi ngapain ya?



Bagikan

07 Oktober 2010

[Video] Tempat Parkir Otomatis Cuma Di Jepang


Banyak orang bilang bahwa Jepang sudah seperti di masa depan. Coba liat video-video berikut...









Ya, Jepang telah memiliki sistem parkir mobil otomatis sejak lama. Mau tidak mau Jepang harus beradaptasi dengan keterbatasan tanahnya, karena itu banyak perusahaan teknologi yang bekerjasama dengan pemerintah untuk membangun tempat parkir vertikal, jadi mobil-mobil kita disusun rapi ke atas bukan ke samping.


parkir otomatis jepang

parkir otomatis jepang



Bagikan

06 Oktober 2010

Amanohashidate, Jembatan Langit


Amanohashidate adalah salah satu dari 3 tempat pemandangan yang paling terkenal di Jepang (atau biasa disebut sebagai "Three Views of Japan" / "Nihon Sankei").


Amanohashidate, Jepang

Amanohashidate, Jepang


Terletak di teluk Miyazu bagian utara prefektur Kyoto, Amanohashidate yang berbentuk pasir pantai sepanjang 3,6 km dan dipenuhi dengan 8000 pohon pinus ini memang menjadi salah satu tempat pilihan utama para turis mancanegara untuk dikunjungi.

Menurut buku kuno "Ko-Fudoki", sebuah tangga diciptakan oleh dewa Izanagi-no-Mikoto agar dia bisa bolak-balik langit dan bumi sesuka hati, tepatnya menuju Manaihara di utara pantai Kushibi dimana Izanami-no-Mikoto (istrinya Izanagi) biasa istirahat. Dia menamakan tangga ini Amanoukihashi.

Suatu hari ketika Izanagi tidur di bumi, Amanoukihashi jatuh ke tanah. Akibatnya tangga yang tadinya menghubungkan para dewa di langit dan orang-orang di bumi hilang dan Izanagi pun gagal kembali ke langit.

Itulah mengapa kemudian area pasir yang memanjang ini disebut Amanohashidate yang berarti "jembatan langit."

Untuk melihat "jembatan" ini, kamu harus membungkukkan badan kamu dan melihat pemandangannya secara terbalik dengan kepala diantara kaki. Begini pemandangannya kalo kamu liat terbalik...

Amanohashidate, Jepang

Amanohashidate, Jepang


Orang-orang sudah melakukan ini (melihat secara terbalik) sejak ratusan tahun yang lalu, mulai dari penduduk asli sampe para turis yang merasa penasaran. Apa kamu bisa lihat jembatan yang menghubungkan bumi dengan langit di foto atas?



Amanohashidate = 天橋立


Bagikan

05 Oktober 2010

Keringet Pocari?


Kalo kamu denger kata "minuman olahraga" apa yang ada di pikiran kamu?

Kalo kamu tinggal di Amerika, kamu pasti inget sama Gatorade. Di Jepang, ada 2 merk minuman pelepas dahaga yang paling terkenal, yaitu Aquarius buatan The Coca-Cola Company dan tentu saja Pocari Sweat.


minuman pelepas dahaga di jepang

Pocari Sweat di Jepang


Karena Pocari Sweat tidak dipasarkan di luar Asia, maka para turis asing (khususnya orang-orang Amerika) merasa aneh atau jijik ketika mendengar kata Pocari Sweat. Mereka pikir itu minuman yang bercampur keringat atau semacamnya, karena mereka tahu kalau Jepang memang terkenal dengan produk yang aneh-aneh.

Ya, kata "sweat" sendiri diambil dari bahasa Inggris yang artinya keringat. Meskipun begitu, Otsuka Pharmaceutical, perusahaan pembuat Pocari ingin menjadikan minuman ber-ion ini sebagai produk eksklusif Asia, jadi beruntunglah kita yang tinggal di Indonesia. :)





Pocari cukup terkenal di kalangan dokter dan perawat Indonesia, karena banyak dari mereka yang menganjurkan minuman ini untuk para pasiennya yang dirawat inap di rumah sakit. Asal jangan sampe salah minum aja yang ini...


Ponari Sweat di Indonesia



Pocari Sweat = Pokari Suetto / ポカリスエット

Bagikan

04 Oktober 2010

Pencuri 2000 Pakaian Dalam Wanita!


Ini berita emang luar biasa. Kepolisian kota Matsudo di prefektur Chiba telah menangkap seorang pria yang telah lama mencuri berbagai macam pakaian dalam wanita. Simak cuplikan videonya disini...





Pria tersebut mengaku bahwa dia mencuri dari tempat-tempat laundry umum dan toko-toko pakaian dalam. Dan dia ternyata suka sekali memakainya. :)


Pencuri 2000 Pakaian Dalam Wanita Jepang

Pencuri 2000 Pakaian Dalam Wanita Jepang



Bagikan
Follow Us

Like Us!

Total Pageviews

© Apa Saja Yang Terjadi Di Jepang? All rights reserved | Search by Google