In Berita Dari Jepang Gempa Jepang Tsunami Jepang

Jumlah Wisatawan Asing Menurun Drastis


Berita seperti ini memang tidak terelakkan lagi.

TV Asahi melaporan tentang penurunan jumlah wisatawan asing yang berkunjung ke Jepang pada Maret yang mencapai 50,3%. Wisatawan dari Korea Selatan, China, dan Amerika Serikat telah turun hampir 50%, sedangkan penurunan wisatawan dari Perancis dan Jerman hampir 60%.

Menurut survei Yomiuri Shimbun, setidaknya 80.000 orang asing telah membatalkan mengunjungi Jepang dalam 1 bulan terakhir. Pemesanan hotel dan paket tour dibatalkan sejak bencana besar melanda Jepang. Beberapa maskapai penerbangan asing juga membatalkan penerbangan mereka ke negara sakura ini.





"Saya tidak pernah mengalami hal ini sebelumnya," kata seorang karyawan di Suzuya, sebuah toko suvenir di Asakusa, Tokyo. Dia melirik ke jalan Nakamise yang biasanya penuh sesak tapi sekarang jalanannya hampir kosong. Penjualan di toko Suzuya sejak telah turun lebih dari 90%.

Noboribetsu, resort pemandian air panas di Hokkaido yang biasanya menarik sekitar 200.000 wisatawan asing per tahun ini tidak luput dari krisis. Lebih dari 20.000 wisatawan, terutama dari Korea Selatan dan Taiwan, telah membatalkan reservasi mereka di hotel-hotel dan penginapan secara serentak.

"Seluruh bangsa sedang dipengaruhi oleh rumor yang melebih-lebihkan bahaya mengunjungi Jepang karena kerusakan pembangkit listrik tenaga nuklir," kata seorang pejabat dari Asosiasi Wisata Noboribetsu.

Mau bagaimana lagi? Bersabarlah, warga Jepang.



Bagikan

Related Articles

0 comments:

Posting Komentar