In Berita Dari Jepang Gempa Jepang Kota Tokyo Perusahaan Jepang Tsunami Jepang

Tokyo Disneyland Siap Dibuka Kembali


Tokyo Disneyland, taman rekreasi terbesar di Jepang yang sempat ditutup setelah gempa bumi dan tsunami menimpa Jepang pada 11 Maret lalu, dinyatakan siap untuk dibuka kembali pada bulan April ini.


Tokyo Disneyland


Pada saat gempa, terdapat 69.000 pengunjung sedang berada di dalam area Disneyland dan sekitar 30.000 orang menginap satu sampai dua malam di dalamnya dengan fasilitas yang diberikan oleh pihak pengelola tanpa dikenakan biaya apapun.

Oriental Land, perusahaan pengelola Disneyland di Tokyo belum menetapkan tanggal pastinya karena masih memikirkan masalah pemadaman listrik bergilir yang diterapkan oleh pemerintah. Saat ini Jepang memang sedang kekurangan pasokan listrik setelah reaktor Fukushima Daiichi meledak.

Sebagai perbandingan saja, ketika semua fasilitas Disneyland beroperasi secara normal, mereka menggunakan tenaga listrik yang cukup untuk memasok 57.000 rumah tangga dalam satu hari. Wow.

Demi membantu usaha pemerintah dalam menghemat listrik sekaligus tidak kehilangan pendapatan, Oriental Land mempertimbangkan beberapa pilihan yaitu memperpendek jam operasional, menutup beberapa tempat bermain atau membuka hanya satu taman saja.

Berikut adalah video iklan yang ditayangkan Disney di saluran televisi Tokyo dalam beberapa hari terakhir, yang mengungkapkan keprihatinannya terhadap para korban bencana...





Bagikan

Related Articles

0 comments:

Posting Komentar