In Anime Berita Dari Jepang Idol Jepang Manga Otaku

Hatsune Miku Sekarang Ada Acara Radionya Sendiri


Hatsune Miku, pop idol "virtual" yang paling terkenal di Jepang, akan mempunyai lebih banyak penggemar baru melalui media yang sudah kita kenal sejak jaman dulu, yaitu radio.

Suara Hatsune Miku ini sekarang bisa didengar setiap hari Sabtu jam 22:15 di Japan Broadcasting Corporation (NHK) Radio 1. Program ini akan memiliki dua fitur utama yaitu permintaan dari para pendengar untuk memutar lagu populer di saluran musik Internet, dan lagu asli yang ditulis oleh pendengar yang akan dinyanyikan oleh Hatsune Miku sendiri.

Hatsune Miku


Hatsune, karakter anime dengan suara buatan komputer (vocaloid = vocal android) yang dikembangkan oleh Crypton Future Media dan Yamaha ini muncul ke sorotan publik pada musim panas 2007. Jadi kamu cukup menginstal software vocaloid dan memasukkan komposisi musik dan lirik yang kamu ciptakan sendiri, kemudian hasilnya akan dinyanyikan oleh Hatsune Miku langsung di komputer kamu.

Teknologi vocaloid sendiri bukan hal yang baru di industri musik, tapi yang menjadi program ini terkenal adalah karakter anime yang dibuat oleh Crypton untuk mempromosikan software mereka ke para otaku. Saking terkenalnya, Hatsune sampe menggelar konser musik LIVE dalam bentuk hologram 3 Dimensi tahun lalu.

Oh ya, kalo kamu mau beli software-nya, cukup rogoh Rp. 1,7 jutaan.



Bagikan

Related Articles

8 comments:

  1. Kalo di Jakarta, FM nya berapa? ^0^

    BalasHapus
  2. Kapan ygaa konser di indonesia?? I want to see her live very much

    BalasHapus
  3. @Allende - Pasti ada nanti. Ditunggu aja.

    BalasHapus
  4. kapan ya miku maen sinetronato bioskop indonesia :p

    BalasHapus
  5. @bobo - boleh juga ide kamu. hahaha.

    BalasHapus
  6. weh... yg mau denger pke BlueHTV aj tinnggal download di google
    >.< /

    BalasHapus
  7. kapan yaa miku siaran di jakarta? hwaahahaha

    BalasHapus