In Berita Dari Jepang Perusahaan Jepang Teknologi Jepang Video Dari Jepang

Mobil Jepang Akan Menjadi Simbol Di Kota New York


Ditengah terpuruknya industri otomotif Jepang akibat bencana tsunami, muncul angin segar dari Amerika Serikat. Mobil minivan buatan Nissan akhirnya terpilih menjadi mobil resmi armada taksi masa depan di kota termahal nomor 8 di dunia, New York City.

Nissan NV200

Walikota New York, Michael Bloomberg, telah mengumumkan Nissan sebagai pemenang di ajang kompetisi "Taxi of Tomorrow" yang diselenggarakan oleh pemerintah kota untuk menentukan mobil apa yang akan digunakan kota New York dalam rangka perubahan menuju kota yang lebih hijau.

Nissan NV200 adalah mobil minivan dengan tenaga listrik yang berhasil mengalahkan dua jenis mobil pabrikan lainnya, Ford dari Amerika dan Karsan dari Turki. Dengan hasil ini, kota New York akan mulai memesan lebih dari 13.000 mobil Nissan secara bertahap dari tahun 2013 sampai 2018 guna mengganti seluruh armada taksi di kota tersebut.

Tentunya, semua mobil harus dicat kuning, sesuai dengan warna taksi kota New York sejak dulu. Simak videonya berikut ini...





Bagikan

Related Articles

4 comments:

  1. keren, kpan ad di indonesia,hehe

    BalasHapus
  2. @spirit - mobil ini kayaknya gak bakalan masuk ke indo.

    BalasHapus
  3. harusnya angkutan umum di indonesia menggunakan mobil listrik terutama angkot!!mudah2an aja cita2 dahlan iskan mobnas listrik busa terwujud!!

    BalasHapus
  4. @Anonim - Biayanya (terlalu) mahal untuk ganti semua angkutan umum. :)

    BalasHapus