In Berita Dari Jepang Idol Jepang Selebriti Jepang

Aimi Eguchi, Pop Idol Jepang Yang Bikin Heboh


Mungkin sebagian dari kamu sudah mengetahui soal berita ini.

Minggu lalu dunia hiburan Jepang sempat heboh dengan kedatangan seorang pop idol baru. Namanya Aimi Eguchi. Usianya baru 16 tahun dan dia adalah salah satu anggota girl band terkenal, AKB48.

Orangnya cantik, lugu dan mempunyai suara yang indah. Pokoknya hampir tidak ada cacat...

Aimi Eguchi

Kecuali satu hal... dia bukan manusia.

Maksudnya, dia tidak nyata, alias ciptaan komputer semata. Yup, wajah Aimi Eguchi - dari rambut, alis, mata, hidung, mulut dan tubuh - semuanya adalah gabungan dari 6 anggota AKB48 lainnya.

Penting untuk dicatat bahwa perusahaan pembuat Aimi Eguchi ini sama sekali tidak ada maksud untuk menipu orang-orang, bahkan mereka mengeluarkan video untuk menjelaskan proses pembuatannya. Tujuan utama mereka melakukan ini cuma untuk menciptakan suatu kehebohan, dan tampaknya mereka berhasil.

Saking hebohnya, majalah Time sampe menulis berita tentang Aimi Eguchi yang baru saja membintangi iklan permen. Simak videonya...




Dengan teknologi dan sumber daya manusia yang dimiliki Jepang saat ini, rasanya sangat wajar hal ini terjadi. Lihat saja Miku Hatsune yang juga terlahir dari teknologi komputer. Tentu Miku lain ceritanya karena dia benar-benar karakter anime, bukan dibikin mirip manusia seperti Aimi.

Tapi kalau dipikir-pikir lagi, mengerikan juga ya kalau ini sampai diterima oleh masyarakat luas. Lama-lama kita udah gak butuh orang (asli) yang cantik.



Bagikan

Related Articles

4 comments:

  1. wuuuiiiiiiiiih.... cakep bener

    BalasHapus
  2. cocok buat dibawa nongkrong....hehehe,ngerih jg klo semuanya serba robot...

    BalasHapus
  3. @kido
    semuanya robot? seru tau. :)

    BalasHapus