In Acara TV Jepang Berita Dari Jepang Orang Jepang

Kenapa Wanita Jepang Terlihat Lebih Muda?


Sebuah program TV di Jepang meminta para turis asing untuk menebak umur dari beberapa wanita Jepang. Hasilnya, mereka semua menebak lebih muda daripada umur sesungguhnya.



Wanita Jepang Terlihat Lebih Muda


Seperti contoh gambar diatas, terdapat kesenjangan yang cukup besar antara tebakan mereka dengan usia yang sebenarnya. Beberapa orang bahkan berpikir ada yang masih remaja!

Mengapa mereka berpikir wanita Jepang terlihat lebih muda? Mari kita lihat beberapa kemungkinannya...
1. Keriput tampak lebih menonjol di bawah mata orang-orang Barat.

2. Banyak wanita Jepang yang tidak suka dengan matahari. Mereka selalu membawa payung, memakai tabir surya, atau menutupi kulit mereka dengan pakaian. Wanita Jepang (atau Asia pada umumnya) kurang begitu suka dengan warna kulit hitam atau coklat, sedangkan orang barat justru lebih suka warna coklat.

Coba deh perhatiin iklan-iklan di TV Indonesia. Yang ada hanya produk-produk yang memutihkan kulit kan?

3. Wanita Jepang suka memakai make-up. Dari 25 wanita Jepang yang diwawancarai, semuanya memakai make-up penuh. Dari 25 wanita barat, hanya 2 yang memakai make-up penuh. Rata-rata, wanita Jepang memiliki 10,6 produk make-up yang berbeda, sementara wanita barat hanya mempunyai 2,7 produk make-up yang berbeda.

Selanjutnya, seorang wanita Inggris berusia 34 tahun disuruh untuk mengikuti kursus make-up "natural" gaya Jepang. Berikut adalah hasilnya...

Wanita Jepang Terlihat Lebih Muda

Terlihat perbedaannya?



Bagikan

Related Articles

0 comments:

Posting Komentar