In Perusahaan Jepang

Fakta-Fakta Tentang Nintendo Yang Tidak Kamu Ketahui


Fakta Tentang Nintendo, Jepang

Untuk zoom gambarnya, klik disini.

Berikut fakta-fakta tentang Nintendo yang kemungkinan besar tidak kamu ketahui...

1. Nintento pertama kali berdiri pada tahun 1889 sebagai perusahaan pembuat kartu permainan. Mereka membuat video game pertama mereka 89 tahun kemudian, yaitu pada tahun 1978.

2. Dalam bahasa Jepang, kata "nintendo" berarti; biar surga yang mengatur keberuntungan kita.

3. Pada tahun 1977, Nintendo bisa dibilang sangat beruntung karena bisa mendapatkan seorang karyawan yang awalnya biasa-biasa saja, tapi akhirnya membesarkan Nintendo seperti sekarang ini. Nama karyawan tersebut adalah Shigeru Miyamoto, orang yang menciptakan Mario Brothers, Donkey Kong, Zelda, serta perangkat Wii.

4. Shigeru sangat mengidolakan Walt Disney. Yang luar biasa, Mario sempat menjadi karakter yang lebih terkenal daripada Mickey Mouse.

5. Mario dan Pokemon adalah 2 game terlaris sepanjang masa di muka bumi ini dan Nintendo memiliki keduanya. Wii dan Super Nintendo adalah 2 perangkat video game terlaris sampai detik ini. Nintendo DS dan Game Boy adalah 2 perangkat video game genggam yang paling banyak dipegang orang sampai hari ini.

6. Nintendo adalah perusahaan yang lebih besar daripada Sony, Panasonic, Nike, atau Yahoo.

7. Ada beberapa game (yang ternyata khusus untuk orang dewasa) berhasil diluncurkan ke publik tanpa izin resmi dari Nintendo. Sekarang, game-game ini sudah sangat langka dan harganya bisa mencapai Rp.10 juta.



Bagikan

Related Articles

3 comments:

  1. Wah Nintendo ya~ Jadi kangen... Baru tahu kalau ternyata Nintendo itu dari abad 18, lama banget ihihihi

    BalasHapus
  2. Nintendo tetap jadi favorit saya! :D

    BalasHapus
  3. yup. jadi kangen mau main snes lagi...

    BalasHapus