In Berita Dari Jepang

Nokia: Kami Harus Keluar Dari Jepang


Perusahaan perangkat telepon genggam terkenal asal Finlandia, Nokia, telah memutuskan untuk keluar dari pasar Jepang.

Terhitung mulai akhir bulan Agustus ini, Nokia tidak akan lagi menjual telepon genggamnya di seluruh Jepang. Vertu, merk telepon genggam yang terkenal mahal yang sahamnya dimiliki oleh Nokia, juga akan menutup tokonya di Shibuya dan Ginza.
Nokia Akan Keluar Dari Jepang
Kantor pusat Nokia di Jepang masih akan membuka kantornya sampai dengan akhir tahun untuk melayani garansi yang masih berlaku, pengembalian uang, dan lain-lain. Nokia mengaku bahwa bisnisnya mulai lesu akibat popularitas telepon pintar (smartphone) seperti iPhone.

Berikut adalah 5 besar perangkat telepon genggam terlaris di Jepang saat ini...
1. Apple – iPhone 4 (32GB)
2. Sony Ericsson – Xperia
3. Apple – iPhone 4 (16GB)
4. Apple – iPhone 3G S (32GB)
5. Toshiba – REGZA Phone T-01C
Yup, iPhone memang merajai pasar Jepang sekarang.

Tapi yang bikin aku bingung, Nokia kan juga punya seri-seri smartphone yang gak kalah hebat, lantas kenapa mereka mengaku kalah di pasar Jepang ya? Sayang banget. Padahal dari dulu aku suka sama Nokia, terutama yang bisa flip. Handphone pertamaku dulu sampe sekarang juga buatan Nokia.

Kalo kamu?



Bagikan

Related Articles

5 comments:

  1. sama bro hp gw juga dari tahun 2005 mpe skrg gk ganti2 alias masih nokia 6600. dari jaman dia masih canggih mpe skrg udh udik tetep gw pake n gk brencana ganti sblm rusak! hehehe

    BalasHapus
  2. lho Docomo dan softbank gak masuk lima besar ?
    trus, hp model lipat udah gak ngetrend lagi di jepang yah? :(

    BalasHapus
  3. @Wulan - Docomo dan Softbank itu perusahaan operator sim card, bukan merk handphonenya.
    Hape model lipat di Jepang tetep banyak kok peminatnya. Sedangkan di Indo, hape model lipat udah hilang kayaknya. :(

    BalasHapus
  4. ya...aku dari dulu juga nokia...

    BalasHapus