In Berita Dari Jepang Cuma Ada Di Jepang Unik Dari Jepang

Jaket Yang Bisa Mendinginkan Badan


Minggu lalu kita baru saja melihat produk sepatu yang bisa mendinginkan kakimu. Sekarang, kita akan melihat jaket yang bisa mendinginkan badanmu.

Jaket Yang Bisa Mendinginkan Badan

Ide ini datang dari Hiroshi Ichigaya, mantan insinyur Sony yang menjadi direktur perusahaan Kuchofuku Co Ltd. "Saya berpikir bahwa kita sebenarnya tidak perlu mendinginkan seluruh ruangan. Selama orang di dalam ruangan tersebut merasa sejuk, itu sudah cukup," katanya.

Lalu dia memasang dua kipas kecil di dalam jaket untuk memberikan sirkulasi udara sehingga orang yang pakai tidak akan merasa panas. Saat ini sudah hampir 1.000 perusahaan di Jepang, seperti seperti produsen mobil dan konstruksi, telah memesan jaket yang dijual dengan harga ¥11.000 ini. Kalau dirupiahkan sekitar Rp. 1,1 juta.

Tapi... lama-lama bisa masuk angin gak ya?



Bagikan

Related Articles

6 comments:

  1. Lucu banget! Pingin deh jaketnya~ 1,1 juta, lebih murah sih daripada AC XDDD~ penghematan neh penghematan~ kapan masuk Indonesia? XD

    BalasHapus
  2. @Amei - kayaknya ini masih terlalu mahal untuk pasar Indonesia. :)

    BalasHapus
  3. Iya sih, tapi lebih hemat kayake daripada beli AC dan pasang AC 24 jam kan ya? Cuman efeknya kayake bakalan masuk angin deh kalau pakai tuh jaket ihihihi

    BalasHapus
  4. @Amei - ya masuk anginnya itu yang jadi pertanyaan. mungkin harus disetel kecil anginnya. :)

    BalasHapus
  5. masalahnya, gimana nyucinya?

    BalasHapus
  6. @Rizkeith - Ya pelan-pelan. Haha!

    BalasHapus