In Berita Dari Jepang Kesehatan Orang Jepang

Wanita Jepang Tetap Yang Paling Panjang Umurnya


Kota yang bersih, udara yang segar, dan yang paling penting, gaya hidup yang sehat. Itu semua yang membuat banyak orang di dunia sangat ingin tinggal di Jepang, termasuk aku (hehe).

Kali ini berita baik datang langsung dari pemerintah Jepang untuk para perempuan Jepang. Mereka tetap dinyatakan memiliki umur terpanjang di dunia, meskipun rata-rata harapan hidup mereka menurun sedikit ke 86,39 tahun.

Wanita Jepang Tetap Yang Paling Panjang Umurnya

Jatuhnya 0,05 tahun adalah penurunan pertama dalam lima tahun terakhir, jatuh dari rekor 86,44 yang pernah terdaftar pada 2009 menurut data Departemen Kesehatan Jepang.

"Gelombang panas tahun lalu mungkin yang menjadi penyebab adanya peningkatan kematian akibat serangan panas dan masalah jantung," kata seorang pejabat kementerian. Kematian akibat stroke panas mencapai rekor tertinggi yaitu dengan 1.718 kematian, 80%-nya adalah orang-orang yang berusia diatas 65 tahun.

Antara negara-negara di seluruh dunia, wanita Jepang menduduki peringkat pertama untuk harapan hidup terpanjang, diikuti oleh wanita Hong Kong pada 85,9 tahun dan 84,8 tahun bagi para wanita Perancis.

Bagaimana dengan para pria Jepang? Dengan rata-rata harapan hidup 79,64 tahun, mereka berada di peringkat keempat dunia dibawah Israel (79,7 tahun), Swiss (79,8 tahun) dan Hong Kong (80,0 tahun).



Bagikan

Related Articles

2 comments:

  1. rahasia usia panjang : dari muda biasakan gaya hidup sehat dan disiplin. badan dipakai untuk kerja biar awet. hindari makanan yg mengandung bahan berbahaya walaupun kadar nya kecil. terapkan ini dari muda. kalau sudah tua tak ada gunanya lagi.

    BalasHapus
  2. @Anonymous
    setuju (ngangguk-ngangguk)...

    BalasHapus