In Berita Dari Jepang Orang Jepang

Yakuza Dilarang Ikut Festival


Pemerintah kota Tokyo akan memberlakukan peraturan baru: melarang semua anggota Yakuza untuk mengikuti semua kegiatan festival yang ada di ibukota Jepang itu.

Yakuza Dilarang Ikut Festival

Caranya? Pemkot akan mendata dan memeriksa latar belakang semua pengusaha yang akan membuka kios atau "stand" sebelum sebuah pagelaran festival dimulai. Pengusaha yang bersih akan diberikan kartu khusus dan bebas berjualan. Tapi, bagi pengusaha yang ada koneksi dengan organisasi yakuza, mereka akan diinterogasi dan, tentu saja, dilarang untuk mengikuti festival tersebut.

Ini dimaksudkan untuk menghentikan aliran dana segar dari pengusaha yang akan masuk ke dalam kantong para yakuza. Para pengunjung yang membeli tiket pun akan diberlakukan hal yang sama, meskipun pemeriksaannya tidak terlalu ketat. Peraturannya akan berlaku efektif mulai dari tanggal 1 Oktober 2011.

Simak videonya berikut ini...




Langkah pemkot Tokyo ini membuat banyak orang terkaget-kaget. Pertama, mereka tidak menduga kalau para pejabat pemerintah sampai seberani ini mempersempit ruang gerak para yakuza. Kedua, mereka tidak yakin kalau peraturan ini benar-benar bisa mempersempit ruang gerak para yakuza.



Bagikan

Related Articles

4 comments:

  1. yakuza itu apa sih?

    BalasHapus
  2. wah jadi pengen tahu reaksi yakuza nya XDDD

    BalasHapus
  3. @Anonymous - yakuza gak tau? ditunggu ya, nanti kita bahas tentang yakuza.

    @aoki - mereka pasti cari akal baru.

    BalasHapus
  4. video yang tak faham.....

    BalasHapus