In Berita Dari Jepang Gempa Jepang Jalan-Jalan Di Jepang Tsunami Jepang

10.000 Tiket Gratis Ke Jepang?


Oke. Berita ini baru masuk kemaren (arigato indra-san).

Badan Pariwisata Nasional Jepang telah mengumumkan rencana mereka untuk memberikan 10.000 tiket penerbangan secara gratis kepada para turis internasional untuk menghidupkan kembali industri pariwisata Jepang yang merosot tajam sejak bencana tsunami dan nuklir di Fukushima.

10.000 Tiket Gratis Ke Jepang?


Mereka yang tertarik harus mendaftar terlebih dahulu untuk mendapatkan tiket gratis ini. Persyaratannya adalah mereka yang beruntung terpilih harus menuliskan cerita pengalaman mereka selama jalan-jalan di Jepang.

Jumlah wisatawan internasional yang mengunjungi Jepang merosot lebih dari 30% selama bulan Juni, Juli dan Agustus lalu. Bahkan di beberapa daerah wisata tingkat hunian anjlok sampai 90%. Karena itulah pemerintah Jepang berniat untuk membantu industri perhotelan dan tempat-tempat wisata yang sangat tergantung kepada turis untuk bangkit kembali serta memberikan para pelancong pengalaman terbaik mereka.

Lalu, dimana calon wisatawan dapat mengirimkan aplikasi mereka? Dimana para turis bisa mendaftarkan diri? Saat ini belum ada keterangan lebih lanjut dari Badan Pariwisata Nasional Jepang mengenai program pembagian tiket gratis ini. Bahkan situs resmi mereka, www.jnto.go.jp, sempat "crash" alias tidak aktif karena dikunjungi oleh jutaan orang sekaligus.
10.000 Tiket Gratis Ke Jepang?
Rencana ini, jika disetujui oleh dewan perwakilan rakyat Jepang, baru mulai dilaksanakan pada bulan April 2012. Para turis hanya akan mendapatkan tiket pulang-pergi secara gratis, sedangkan biaya akomodasi (hotel dan lainnya) ditanggung sendiri.

UPDATE: Rencana batal.



Bagikan

Related Articles

15 comments:

  1. 10.000 tiket untuk seluruh dunia kira2 berapa persen chance nya ya buat yg di Indo? :p
    Tambahan info aja dari yang aku tau, untuk dapetin tiket ini tidak cukup harus mendaftar doang, tapi harus menuliskan juga rencana2 perjalanan wisata kita selama di Jepang. Kalo tulisan kita dinilai memang meyakinkan sama pengawasnya, baru kita berkesempatan dapet. Hali ini guna mencegah yang dateng ke Jepang cuma buat cari kerja doang.

    BalasHapus
  2. @indra - Arigato atas tip-nya!

    Yup, betul. Kesempatan orang indo kayaknya lumayan kecil. Amat sangat kecil. Oh ya, kalo yang dapet tiket gratis ternyata batal berangkat, bisa kena denda gak ya? Biasanya sih gitu.

    BalasHapus
  3. hmmmm.... siapin tulisan dari sekarang dunk -.-?

    BalasHapus
  4. Saiah mau daftar pokoke *____* kalau ada keterangan lebih lanjut, mohon infonya ya~~~

    BalasHapus
  5. mauuuuu ikutaaannn..share info yaaahh pleaseeee ><" bener" butuh holidaaay...

    BalasHapus
  6. bagaimana caranya untuk mendaftar.....apakah masih ada untuk org indonesia?

    BalasHapus
  7. Rejeki bagi para blogger, mungkin? :)

    BalasHapus
  8. @jaya - pendaftarannya tahun depan, itu juga kalo disetujui.

    @asop - yup. blogger luar. :(

    BalasHapus
  9. WOW, apakah benar gan ?
    minta infonya lebih lanjut dong

    BalasHapus
  10. @sapril - tahun depan baru ada infonya...

    BalasHapus
  11. hohoho jadi kepengen nie...
    btw mas Agus Lydiarto (Admin) uda ke Jepang ???

    BalasHapus
  12. Dapet info terbaru. Ternyata kemungkinan besar yang bisa terpilih adalah orang2 yg punya koneksi kuat ke sosial media. Jadi buat yang sering nge blog, Facebook, Twitter, dan memang sering bikin ulasan2 atau artikel2, baru punya kesempatan besar. Wah, mas Agus banget dong nih. :p

    BalasHapus
  13. @indra - hahaha! bisa aja, indra-san. ya mudah-mudahan pemerintah Jepang setujuin anggarannya tahun depan.

    BalasHapus
  14. daftar2...buat tulisan...biar bs jalan2 gratis plus jenguk ponakan...asiik

    BalasHapus