In Berita Dari Jepang Kuliner Jepang Makanan Jepang Masakan Jepang Restoran Jepang

Jepang Dimahkotai Sebagai Ibukota Kuliner Dunia


Jepang terpilih menjadi ibukota-nya makanan dunia dengan jumlah restoran bintang tiga (3) terbanyak di muka bumi ini.

Jepang Dimahkotai Sebagai Ibukota Kuliner Dunia

Michelin, perusahaan pembuat ban ternama yang telah menciptakan suatu standar internasional dalam hal kuliner, telah memahkotai Jepang karena negeri sakura tersebut memiliki 29 restoran bintang tiga. Pusat kuliner Jepang adalah Kansai dengan 15 restoran bintang tiga, diikuti oleh Osaka dan kota kuno, Kyoto.

Prancis, negeri yang sangat terkenal dengan "Le Champagne" ini berada di peringkat kedua dengan 25 restoran bintang tiga.

Standar kuliner internasional diterbitkan dalam bentuk buku yang berjudul Michelin Guide; yang berisi tentang ribuan restoran yang telah diberi peringkat oleh tim pencicip makanan profesional.

Berbeda dengan rating hotel yang diberikan sampai 5 bintang, Michelin hanya mengkategorikan restoran dengan 3 bintang saja. Restoran yang diberikan bintang satu berarti memiliki "Hidangan terbaik di kelasnya"; bintang dua berarti "Hidangan istimewa yang layak untuk dikunjungi lagi"; sedangkan bintang tiga berarti "Hidangan sempurna layak untuk kunjungan spesial."

Jepang Dimahkotai Sebagai Ibukota Kuliner Dunia

Penghargaan yang diberikan Michelin rupanya dijadikan acuan penting di dunia kuliner Jepang, dimana para pengunjung rela menunggu dalam antrean panjang dan membayar harga yang tinggi di restoran-restoran yang mendapatkan nilai bintang tersebut.



Bagikan

Related Articles

7 comments: