In Berita Dari Jepang Robot Jepang Teknologi Jepang

Robot Jepang Yang Bisa Mencuci Rambut Kamu


Ini bisa jadi robot impian para wanita.

Panasonic telah mengembangkan sebuah robot yang bisa mencuci rambut dengan menggunakan teknologi canggih untuk meniru teknik sentuhan manusia. Tujuan dibuatnya robot ini adalah untuk membantu memberikan perawatan rambut kepada para lansia yang semakin hari tampaknya semakin banyak saja.

Robot Jepang Yang Bisa Mencuci Rambut Kamu


Mesin yang menggunakan -- bukan 10 -- tapi 24 jari tangan robot ini terlihat cekatan dalam memberikan pijatan di kepala boneka, pelanggan pertamanya. "Dia dapat mencuci rambut dan memijat kepala sebaik jari tangan para ahli di salon-salon kecantikan", kata Nakamura Tohru, kepala tim yang memimpin proyek robot tersebut.

Selain itu, robotnya bisa memberikan shampo, memijat kulit kepala, membilas, serta segala sesuatu yang biasa dilakukan di salon dalam waktu tiga menit, kecuali memotong. Dia belum bisa memotong rambut. Jika pelanggan ingin menggunakan conditioner dan blow dry, akan memakan waktu lima menit.

Panasonic menargetkan robot ini siap untuk dijual tahun depan dengan menjualnya ke beberapa rumah sakit dan panti jompo. Lho? Bukannya dijual di salon? Nakamura menambahkan bahwa pengusaha salon mungkin tidak akan berminat karena bisa di demo oleh karyawannya sendiri. Haha.



Bagikan

Related Articles

1 comments:

  1. Kalau di indonesia pasti bs menghasil kan duit banyak, Tak perlu robot nya kerja disalon, tp cukup di pajang aja di mol, pasti org pada antri beli tiket untuk sekedar poto bereng sama tu robot..

    BalasHapus