In Berita Dari Jepang Game Jepang

PETA Menyerang Super Mario Bros


People for the Ethical Treatment of Animals (PETA) adalah sebuah organisasi nirlaba yang berkampanye di seluruh dunia untuk melindungi para hewan dari manusia. Dari dulu PETA sering melakukan demonstrasi untuk mengeluarkan semua hewan dari kebun binatang dan menolak penggunaan bulu serta kulit hewan untuk dijadikan pakaian dan aksesoris.

Hampir semua kampanye PETA terlihat ekstrim, seperti contoh berikut ini yang mempromosikan gaya hidup vegetarian...

Kampanye PETA


Sekarang, kampanye terbaru mereka adalah mengkritik game Super Mario 3D Land. Tentu hal ini membuat para pencinta Super Mario menjadi berang. Kenapa juga sebuah game dijadikan sasaran serangan PETA? Rupanya di game itu, Mario bisa memakai kostum tanooki.

Tanooki (atau tanuki) adalah hewan sejenis rakun yang hanya ada di Jepang. Dan Mario telah menggunakan kostum itu sejak tahun 1988 pada game Super Mario Bros 3. Jadi, kostum tanooki sebenarnya sudah lama muncul, kenapa baru sekarang diperdebatkan?

"Tanooki mungkin hanya sebuah kostum di game Mario, tapi dengan memainkan Mario yang mengenakan kostum yang terbuat dari bulu dan kulit hewan, kita bisa mengirimkan pesan kepada anak-anak kalau memakai bulu hewan sebagai pakaian itu tidak apa-apa," kata juru bicara PETA. "Dan pesan itu jelas salah."

PETA bahkan menciptakan sebuah mini game dimana pemainnya harus merebut kembali kulit mereka dari Mario. Tapi kayaknya Nintendo tidak akan menanggapi apapun mengenai hal ini.

Bagaimana menurut kalian? Apakah protes PETA cukup masuk akal atau hanya mencari sensasi belaka?

PETA Mengkritik Super Mario Bros



Bagikan

Related Articles

1 comments:

  1. bener sih apa yang dikatakan oleh PETA tentang maksud dan tujuannya

    BalasHapus