In Berita Dari Jepang

Sewa Film Di YouTube? Bisa!


Sekarang memang sudah jamannya serba instan, dimana kita tidak perlu lagi menyewa kepingan DVD lagi. Cukup mendaftar dan membayar biayanya, maka kita sudah bisa menonton film-film keluaran Hollywood langsung di YouTube.

Yup, situs video terbesar di dunia, YouTube.com, sekarang menawarkan fasilitas penyewaan (rental) film kepada para penggunanya di Jepang. Sebelumnya mereka sudah membuka pasar penyewaan film ini di Kanada dan Inggris.


Sewa Film Di YouTube? Bisa!


Cara kerjanya bagaimana? Kita pilih film apa yang kita mau nonton, kita bayar biaya rental-nya (berkisar antara Rp.10.000 s/d Rp.100.000 per film), lalu kita diberikan waktu 30 hari untuk menonton film tersebut.

YouTube telah bekerjasama dengan dua studio film terbesar di Jepang, yaitu Bandai dan Toei, untuk memberikan banyak pilihan film anime. Sedangkan untuk film-film Hollywood, YouTube telah menggandeng Warner Bros, NBC Universal, serta Sony Pictures Home Entertainment, yang berarti film-film Harry Potter juga bisa dinikmati.

Untuk pasar Indonesia bagaimana? Apakah para pengguna di Indonesia juga bisa menyewa film di YouTube? Sebaiknya jangan terlalu berharap banyak.



Bagikan

Related Articles

2 comments:

  1. Yadi.
    Kalau di indo leletnya minta ampun gila deh! Ngebufferingnya!

    BalasHapus
  2. @Yadi - Yup. Untuk nonton film kualitas tinggi di Internet emang harus punya koneksi yang super cepat.

    BalasHapus